Doa Nabi Ibrahim AS Memohon Keturunan Anak Yang Sholeh dan Sholehah

Doa Nabi Ibrahim AS Memohon Keturunan Anak Yang Sholeh dan Sholehah - Nabi Ibrahim termasuk nabi-nabi besar Allah SWT. Beliau adalah salah seorang pemuka ajaran tauhid sepanjang sejarah. Selain itu beliau juga adalah bapak para nabi karena banyaknya nabi-nabi dan rosul. Hal ini karena, banyaknya nabi dan rosul yang merupakan keturunan Nabi Ibrahim AS, termasuk Nabi Muhammad SAW. Nabi Ibrahim merupakan nabi dari agama samawi, dan mendapatkan gelar dari Allah SWT dengan gelar Khalil Allah yang memiliki arti, kesayangan Allah SWT. Selain itu bersama anaknya, Nabi Ismail AS juga dikenal sebagai pendiri Baitullah atau ka'bah yang sekarang menjadi tempat suci bagi umat muslim diseluruh dunia sekaligus sebagai tempat yang dijadikan arah kiblat sholat bagi umat muslim. Nabi Ibrahim, diangkat dan diutus untuk kaum Kaldan yang terletak di kota Ur, atau negri yang kini disebut Iraq.

Sumber: google.com

Ulul Azmi Atau Ulu Al-Azmi

Selain menjadi bapak para nabi, Nabi Ibrahim juga merupakan salah satu Nabi dengan gelar Ulul Azmi. Ulul Azmi atau Ulu Al-Azmi adalah gelar kenabian istimewa yang diberikan kepada para rosul yang memiliki ketabahan dan kesabaran yang luar biasa dalam menyebarkan ajaran tauhid. Dari 25 nabi dan rosul yang wajib diketahui dalam ajaran agama islam, ada 5 nabi yang mendapatkan gelar Ulul Azmi yaitu Nabi Nuh AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Musa AS, Nabi Isa AS, dan Nabi Muhammad SAW. Semua nabi yang diketahui mendapatkan gelar Ulul Azmi adalah para nabi yang memiliki ketabahan dan memiliki keteguhan hati yang luar biasa dalam mengajarkan serta menyebarkan ajaran tauhid walaupun dengan penolakan dan berbagai usaha untuk menjatuhkannya. Mereka, para Ulul Azmi juga senantiasa selalu memohon kepada Allah SWT agar tidak menjatuhkan azab kepada kaumnya yang menolak dakwahnya. Para Ulul Azmi juga selalu berdoa kepada Allah SWT agar memberikan hidayah kepada kumnya. 
Doa Nabi Ibrahim AS Memohon Keturunan Anak Yang Sholeh dan Sholehah
Nabi Ibrahim adalah nabi yang sabar dan tabah dalam menghadapi berbagai cobaan. Sejak masih bayi Nabi Ibrahim harus diasingkan ke dalam gua, untuk menghindari perintan Raja Namrudz untuk membunuh setiap anak laki-laki yang lahir. Setelah dewasa, Nabi Ibrahim harus berhadapan dengan rakyat dan raja penyembah berhala termasuk kedua orang tuanya yang bekerja sebagai pembuat berhala. 

Nabi Ibrahim juga harus mendapatkan siksaan yang pedih, yaitu dibakar hidup-hidup dan diusir dari kampung halaman. Sudah hampir seratus tahun usia pernikahannya dengan Sarah, ia belum dikarunia seorang putra sehingga istrinya meminta ia untuk menikahi seorang budak bernama Hajar untuk dijadikan istri. Akhirnya setelah menikahi Hajar, Nabi Ibrahim mendapatkan seorang anak bernama Ismail. Cobaan datang lagi saat Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim untuk mengasingkan istri dan anaknya yang masih bayi ke tanah gersang bernama Makkah. Namun karena kepatuhan dan kesabarannya, perintah itu dilaksanakan. Saat Nabi Ismail beranjak remaja, ia mendapatkan perintah lagi untuk mengorbankan Nabi Ismail. Karena kepatuhan dan kesabarannya, perintah itu dilaksanakan meskipun pada akhirnya Allah SWT menggantinya dengan seekor kambing.


Doa Nabi Ibrahim AS Memohon Keturunan Anak Yang Sholeh dan Sholehah


Nabi Ibrahim AS dikenal dengan mukjizatnya yang tidak mempan dibakar didalam bara api, namun selain mukjizat yang istimewa itu, doa Nabi Ibrahim AS juga selalu dikabulkan oleh Allah SWT. Salah satu doa Nabi Ibrahim AS yang paling terkenal adalah doanya untuk mendapatkan keturunan yang shaleh. Sebagai seorang muslim, Nabi Ibrahim AS sangat takut jika keturunannya menjadi sirik. Doa ini terbukti terkabul, karena banyaknya keturunan Nabi Ibrahim yang menjadi nabi dan rosul.

Berikut ini doa Nabi Ibrahim AS untuk mendapatkan keturunan yang shaleh seperti yang dilansir oleh muslim.or.id.


رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Robbi hablii minash shoolihiin” 
Artinya: ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (QS. Ash Shaffaat: 100).



Bagi anda yang ingin memiliki keturuanan dan anak yang shaleh, anda bisa mencontoh Nabi Ibrahim AS dengan membaca doa ini. Sehingga anda akan diberikan keturunan shaleh seperti Nabi Ibrahim AS. Terima kasih sudah membaca artikel Doa Nabi Ibrahim AS Memohon Keturunan Anak Yang Sholeh dan Sholehah, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.



=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Nabi Ibrahim AS Memohon Keturunan Anak Yang Sholeh dan Sholehah | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Nabi Ibrahim AS Memohon Keturunan Anak Yang Sholeh dan Sholehah

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :