Doa Nabi Musa AS Agar Dilancarkan Segala Urusan

Doa Nabi Musa Agar Dilancarkan Segala Urusan - Dalam hidup kita, kita pasti selalu memiliki banyak urusan dan banyak hal yang harus kita kerjakan. Masalahnya, tidak semua hal mudah untuk dikerjakan, ada beberapa hal yang memang mudah untuk dilalui. Masalahnya tidak semua hal mudah untuk dikerjakan, terkadang ada beberapa hal yang sulit untuk dikerjakan, dan membuat anda khawatir apakah semua hal itu bisa selesai dengan baik atau tidak. 


Sumber: perkarahati.wordpress.com

Bahkan ada beberapa orang yang pada akhirnya putus asa dalam menghadapi masalahnya, dan lebih memilih mengakhiri hidupnya dengan tragis. Sebenarnya, semua masalah meski seberat apa pun pasti bisa anda seleaikan dengan baik, karena Allah SWT tidak akan pernah memberikan cobaan yang melebihi batas kemampuan umatnya. Untuk itu setiap kali anda harus mengerjakan suatu hal, atau aktifitas entah itu hal kecil atau besar, menyenangkan atau menyebalkan, mudah atau sulit anda diwajibkan untuk berusaha dan tentu saja berdoa kepada Allah SWT dan meminta segala urusan anda dimudahkan dan dilancarkan. Sayangnya meski berdoa merupakan hal yang sangat penting, banyak orang yang saat ini mengabaikan fungsi pentingnya berdoa. Kebanyakan dari mereka hanya bekerja dan berusaha tanpa sekalipun ingat kepada Sang Pencipta. Padahal dengan berdoa, kita dapat membuat urusan tersulit sekalipun menjadi hal yang mudah. Ini karena Allah SWT membantu anda dalam menyelesaikan semua hal yang anda hadapi. 

Kelahiran Nabi Musa  AS

Nabi Musa adalah salah satu dari 25 nabi dan rosul yang ada dalam agama islam. Dalam agama islam, nabi Musa adalah salah satu dari lima nabi yang mendapatkan gelar Ulul Azmi atau Ulu Al-Azmi. Gelar ini diberikan untuk para nabi dan rosul yang memiliki ketabahan dan kesabaran luar biasa dalam membimbing kaumnya dan menyebarkan ajaran agama tauhid meski pun mereka mendapatkan berbagai cobaan, lima nabi bergelar Ulul Azmi ini tetap bersabar dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar kaumnya diberi hidayah dan dijauhkan dari azab yang pedih. Kelima nabi ini adalah Nabi Nuh AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Musa AS, Nabi Isa AS, dan tentu saja Nabi Muhammad SAW. 
Doa Nabi Musa AS Agar Dilancarkan Segala Urusan
Nabi Musa sendiri adalah seorang nabi yang dilahirkan dikalangan Bani Israil yang saat itu diperintah oleh seorang raja kejam dan zalim bernama Firaun. Firaun memerintah dengan kekejaman, kekerasan dan penindasan sehingga rakyatnya Bani Israil amat menderita dan ketakutan. 

Pada suatu hari, seorang alhi nujum atau ahli tafsir mimpi datang kepada Firaun, dan mengatakan bahwa akan lahir seorang bayi laki-laki dari kalangan Bani Israil yang kelak akan menjadi musuh kerajaan dan bahkan membinasakan Firaun. Mendengar berita ini, membuat Firaun ketakutan dan memerintahkan untuk membunuh semua bayi laki-laki yang lahir saat itu di Mesir. 

Mendengar berita raja Firaun akan membunuh setiap bayi laki-laki yang lahir membuat ibu nabi Mua AS yang bernama Yukabad, ketakutan dan akhirnya terpaksa membuang bayinya yang baru lahir ke sungai nil. 

Bayi itu, ditemukan oleh istri Firaun dan diangkat menjadi anaknya dan diberi nama Musa. Nama Musa diambil dari dua kata yaitu Mu yang berarti Air dan Sa yang berarti Pohon. Sehingga nama Musa memiliki arti air pohon.

Doa Nabi Musa Agar Dilancarkan Segala Urusan

Saat dewasa, nabi Musa kembali ke Mesir dengan membawa ajaran agama islam, dan menyrukan kepada semua Bani Israil dan Firaun untuk mengikuti ajarannya untuk menyembah Allah SWT dan bukannya Firaun. Mendengar hal itu Firaun menantang nabi Musa AS untuk bertarung dengan ahli sihir kerajaan. Ahli sihir kerajaan mengeluarkan tali-tali kecil dan tali-tali itu berubah menjadi ular-ular kecil dan nabi Musa AS melemparkan tongkatnya dan tongkat itu berubah menjadi ular besar yang memakan seluruh ular kecil milik ahli sihir. Lalu Firaun pun memerintahkan kepada semua pasukannya untuk menangkap nabi Musa AS dan seluruh pengikutnya. Nabi Musa AS dan seluruh pengikutnya dari kejaran pengawal dan Firaun hingga mereka sampai di laut merah. Melihat keadaan yang tersudut, Nabi Musa AS lalu berdoa kepada Allah SWT agar seluruh urusannya dilancarkan. Berikut doa nabi Musa AS seperti yang dilansir oleh fimadani.com dibawah ini.

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي  وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي  يَفْقَهُوا قَوْلِي

Musa berkata, ‘Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii’ [Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku].” (QS. Thoha: 25-28)
Allah SWT pun mengabulkan doa Nabi Musa AS, setelah berdoa Nabi Musa AS pun memukulkan tongkatnya ke laut merah, dan laut itu pun terbelah menjadi dua, sehingga Nabi Musa AS dan kaumnya dapat melewati laut merah dan selamat dari kejaran Firaun. 

Terimakasih Telah Membaca Doa Nabi Musa AS Agar Dilancarkan Segala Urusan


Kita dapat mengamalkan doa ini agar ketika akan menghadapi orang lain dalam rangka berdakwah, mengajarkan sesuatu dan ketika akan menyelesaikan suatu urusan. Hikmah kita membaca doa ini adalah pertama dada (hati) kita akan dilapangkan. Ketika hati sudah lapang, maka kita kan lebih mudah menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan pada orang lain. Kedua, urusan kita menjadi lancar. Tidak ada masalah yang sulit, jika kita mau berdoa kepada-Nya agar dimudahkan. Tiada satu doapun yang disia-siakan Allah. Ketiga, lisan kita akan dimudahkan dalam berbicara dan orang yang mendengar ucapan kita akan memahami apa yang kita utarakan. Terima kasih sudah membaca artikel Doa Nabi Musa AS Agar Dilancarkan Segala Urusan, semoga Doa Nabi Musa AS ini dapat membantu anda menyelesaikan segala urusan anda. Amin.


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Nabi Musa AS Agar Dilancarkan Segala Urusan | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Nabi Musa AS Agar Dilancarkan Segala Urusan

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :