Niat Shalat Istikharah dan Doa Setelah Shalat Istikharah

Niat Shalat Istikharah dan Doa Setelah Shalat Istikharah - Setiap manusia, dalam hidupnya pasti memiliki pilihan. Terkadang pilihan itu muncul dalam sebuah masalah dan berbentuk sebuah solusi yang sama sulitnya namun harus tetap dipilih. Dan terkadang pula, sebuah pilihan muncul dalam sebuah hal yang sangat menyenangkan namun tetap memiliki pilihan yang sama mudahnya sehingga kita menjadi bingung harus memilih mana yang terbaik.

Apa pun itu, ada saatnya sebuah pilihan sama sulit atau sama mudahnya, kadang sama sulitnya. Jika itu terjadi pada anda, mungkin biasanya anda akan memilih meminta pendapat orang terdekat anda seperti keluarga atau teman dan meminta saran dari mereka tentang pilihan mana yang terbaik untuk anda. Tapi ada saatnya pendapat orang-orang disektiar anda pun tidak membantu sama sekali, malah mungkin mempersulit pilihan anda. Jika sudah begitu, cara terbaik yang harus dilakukan adalah dengan bertanya pada tuhan. Sebagai umat muslim, kita diwajibkan untuk selalu bertanya dan meminta petunjuk Allah SWT dalam mengerjakan segala hal termasuk memilih sebuah pilihan. Lalu bagaimana caranya bertanya pada Allah SWT? Well, ada beberapa cara yang bisa anda tempuh, selain berdoa dalam islam ada sebuah ibadah shalat yang anda bisa kerjakan untuk meminta petunjuk Allah dan agar Ia mau menunjukkan jalan atau pilihan yang terbaik untuk kita. Ibadah shalat tersebut adalah shalat istikharah. 

Sumber: rumaysho.com


Shalat Istikharah adalah ibadah shalat untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT dalam menentukan beberapa pilihan. Shalat Istikharah hukumnya sunnah, dan hanya terdiri dari 2 raka'at sehingga tidak membutuhkan waktu banyak untuk mengerjakannya. Selain itu tata cara shalat istikharah pun umumnya sama seperti shalat sunnah dan shalat fardu yang biasa anda kerjakan. Yang berbeda, hanyalah niat shalat istikharah yang sedikit berbeda dari shalat lainnya dan terdapat pula bacaan doa setelah shalat yang harus anda panjatkan agar anda semakin mudah dalam memilih.

Nah bagi anda yang saat ini sedang dihadapkan dalam sebuah pilihan sulit, melaksanakan shalat istikharah bisa dibilang adalah pilihan yang sangat baik karena bagaimana pun Allah SWT selalu punya jalan yang terbaik bagi setiap manusia. Jadi seperti apa bacaan niat shalat istikharah? Seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com, berikut ini bacaan niat shalat istikharah lengkap dengan bahasa arab, lafal latin, dan tentu saja artinya.

Bacaan Niat Shalat Istikharah Lengkap

اُصَلِّى سُنَّةَ اْلاِسْتِخَارَةِ رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى 
USHOLLII SUNNATAL ISTIKHAARATI RAK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA
 Artinya :
Saya berniat shalat sunnat Istikharah dua rakaat karena Allah Ta’ala
Setelah niat, selanjutnya semua gerakan dan bacaannya sama seperti pada sholat sunnah atau fardhu, lalu saat anda sudah selesai shalat, anda diharuskan untuk membaca doa setelah shalat istikharah untuk memohon pilihan yang terbaik kepada Allah SWT. Berikut ini doa setelah shalat istikharah seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com dibawah ini.

Doa Setelah Shalat Istikharah

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَخَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ. 

ALLOOHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI'ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDROTIKA WA AS ALUKA MIN FADHLIKAL 'ADZHIIMI. FAINNAKA TAQDIRU WALAA AQDIRU WALAA A'LAMU WA ANTA 'AL-LAAMULGHUYUUBI. ALLOOHUMMA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO KHOIRUN LII FII DIINII WAMA'AASYII FAQDURHU LII WA YASSIRHU LII TSUMMA BAARIKLII FIIHI WA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO SYARRUN LII FII DIINII WA MA'AASYII WA 'AAQIBATI AMRII WA 'AAJILIHI FASHRIFHU 'ANNII WASHRIFNII 'ANHU WAQDURLIL KHOIRO HAITSU KAANA TSUMMA RODH-DHINII BIHI.
Niat Shalat Istikharah dan Doa Setelah Shalat Istikharah
 Artinya :
Wahai Allah, bahwasanya aku mohon pilihan olehMu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini ........ adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu ......... menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu.


Terimakasih Telah Membaca Niat Shalat Istikharah dan Doa Setelah Shalat Istikharah


Allah SWT selalu memberikan kemudahan bagi umat islam bahkan untuk hal tersulit sekali pun. Jadi mulai sekarang jika anda kesulitan dalam memilih, tidak perlu ragu lagi untuk meminta pertolongan Allah SWT dalam menentukan pilihan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Niat Shalat Istikharah dan Doa Setelah Shalat Istikharah ini, semoga bermnafaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Niat Shalat Istikharah dan Doa Setelah Shalat Istikharah | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Niat Shalat Istikharah dan Doa Setelah Shalat Istikharah

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :