Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Cara Download Video Yutube Tanpa Software - Youtube memang menjadi salah satu website favorit bagi hampir semua orang saat ini, terutama bagi para remaja. Youtube sendiri merupakan sebuah situs berbagi video yang dibuat sejak tahun 2005. Di youtube orang dapat meng-upload video mereka untuk bisa dilihat semua orang. Selain itu, youtube juga memungkinkan anda untuk bisa melihat video orang lain baik itu artis, penyanyi, bahkan film-film pendek. 

Sumber: marketingland.com

Bahkan saat ini situs satu ini banyak dijadikan orang untuk menunjukkan bakatnya seperti menyanyi, menari atau bermain alat musik. Banyak juga perusahaan atau acara ajang pencarian bakat yang menggunakan youtube sebagai media untuk mencari talent-talent baru di dunia hiburan. Justin Bieber misalnya, siapa yang menyangka bahwa kepopulerannya berawal dari video-nya yang diunggah pada tahun 2007 lalu. Video itu lalu ditemukan oleh Scoter Braun dan mempertemukannya dengan User di Atlanta, Georgia. Dan sejak itu, Justin Bieber menandatangi kontrak dengan RBMG dan kemudian Islands Records dengan kontrak ekslusif.
Selain Justin Bieber, masih banyak penyanyi yang menjadi terkenal berkat situs berbagi video ini. 

Sejarah Situs Berbagi Video Youtube Dan Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Seperti yang sudah disebutkan, youtube adalah sebuah situs berbagi video dimana orang-orang dapat mengupload beragam jenis video dan bisa melihat video yang sudah diunggah oleh pengguna lain. Berkat kepopuleran youtube, saat ini bahkan para penyanyi atau artis menggunakan situs ini untuk mempromosikan lagunya dengan cara mengupload video musik atau cuplikan film mereka.
Seperti yang dilansir oleh wikipedia.org, youtube dibuat oleh tiga orang mantan karyawan PayPal pada februari 2005. Ketiga pendiri tersebut adalah Steve Chen, Chand Hurley, dan Jawed Karim. Perusahaan youtube sendiri terletak di 901 Cherry Ave, San Bruno, Califrnia, Amerika Serikat dan memakai teknologi adobe flash video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai konten, termasuk klip film, klip tv, dan video musik. Selain itu, ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinil pendek, atau pun video pendidikan.

Kebanyakan konten video di youtube diunggah secara individu. Namun perusahaan-perusahaan besar seperti CBS, BBC, VEVO, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah video mereka ke youtube sebagai bagian dari program kemitraan youtube. Kemudian pada november 2006, perusahaan youtube dibeli oleh google dengan harga senilai US$ 1,6 miliar dan resmi sebagai anak perusaahaan google.

Meski pun merupakan salah satu situs yang populer dan banyak dikunjungi ternyata ada satu hal yang kurang dari youtube adalah, sampai saat ini pengguna youtube belum bisa mendownload video yang ada di situs tersebut. Namun, saat ini hal itu bukan menjadi masalah. Banyak software yang bisa membantu anda untuk mendownload video yang ada di youtube. Tapi, mendownload software tentu akan sedikit merepotkan, apa lagi jika anda sedang membutuhkan video dalam jangka waktu cepat. Untuk mengatasi kendala itu, saat ini ada beragam website yang bisa anda gunakan untuk mendownload video. Salah satunya adalah website id.savefrom.net. Dengan website ini anda bisa mendownload beragam video dengan ukuran yang berbeda-beda. Nah agar anda tidak bingung, berikut ini kami akan memberikan tutorial cara download vieo youtube tanpa software!

Cara Download Video Youtube Tanpa Software

1. Pertama untuk cara mendownload video youtube tanpa software, anda harus membuka website id.savefrom.net.



2. Lalu buka youtube dan cari video yang anda ingin download. Lalu copy link video yang ada di bagian atas browser. Blok link video dengan cara klik kanan pada mouse, dan pilih copy.
Cara Download Video Youtube Tanpa Software



3. Masuk kembali ke id.savefrom.net dan paste link yang tadi sudah anda copy pada kolom kosong yang tersedia. 



4. Setelah itu, klik tombol berwarna biru dan tunggu hingga muncul gambar video yang akan di download. Pilih ukuran yang sesuai dan secara otomatis, video yang kita download akan terunduh.




5. Tunggu selama beberapa saat hingga video anda selesai terdownload, dan taraaaa..! Anda bisa video favorit anda kapan pun tanpa perlu membuka youtube dan tanpa mengaktifkan data internet anda. 



Mudah sekali bukan cara download video youtube tanpa software ini? Jika difikir lagi, mendownload video dari youtube akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan menontonnya langsung dari youtube. Selain anda tidak akan terganggu dengan buffering yang tiba-tiba muncul dan membuat video yang anda tonton terhenti, menonton video yang sudah didownload juga akan terasa lebih hemat karena anda tidak perlu menyalakan paket data internet anda setiap kali anda ingin menonton video tersebut. Dan yang lebih menyenangkan lagi anda bisa menonton video-video favorit anda kapan pun anda mau. Menyenangkan sekali bukan?
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Download Video Youtube Tanpa Software. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Download Video Youtube Tanpa Software | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :