Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit

Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit - Memiliki mata sipit nan kecil terkadang bisa dianggap menjadi sebuah kekurangan bagi sebagian orang. 

Sumber: loop.co.id

Apalagi saat ini, tren make-up doll look atau make up wajah seperti boneka sedang banyak digandrungi oleh kebanyakan perempuan, terutama bagi mereka yang merupakan kpopers atau para pencinta Korea, mulai dari drama, hingga makanan. Jika anda termasuk dari mereka, tentu anda tau tren make-up ala doll look atau boneka banyak digemari oleh para perempuan korea. Jika anda lihat, banyak perempuan korea saat ini berlomba-lomba berdandan seperti boneka agar terlihat imut. Memang, make up seperti boneka barbie ini membuat wajah terlihat imut dan cantik. Dengan wajah mungil, kulit putih bersih, mata besar yang terlihat cute, ditambah dengan lip tint berwarna pink atau merah memang membuat anda terlihat cantik dan imut seperti boneka. 

Sayangnya, kebanyakan perempuan korea memiliki mata yang sipit, dan untuk mendapatkan mata yang belo banyak dari mereka menggunakan softlens berdiameter besar agar mata terlihat besar. Namun, banyak juga yang ingin memiliki mata besar secara permanen dengan melakukan operasi plastik. Tapi, jika anda juga memiliki mata yang sipit namun ingin terlihat besar, anda tidak perlu ikutan operasi plastik juga. Karena pada dasarnya untuk mendapatkan mata besar, ada banyak cara yang bisa anda lakukan selain melakukan operasi plastik. Cara pertama tentu saja menggunakan softlens berdiameter besar agar mata anda terlihat belo. Cara kedua, anda bisa menggunakan bantuan dari berbagai produk make-up yang saat ini banyak beredar, seperti maskara atau eyeliner!

Eyeliner! Yup, produk satu ini memang selalu sukses menjadi andalan untuk membuat efek mata terlihat besar. Produk satu ini jugalah yang selalu menjadi andalan para perempuan korea agar matanya terlihat besar. Sapuan eyeliner hitam pekat dan membentuk cat eyes adalah yang paling populer. Bentuk cat eyes ini akan memberikan efek mata lebih tegas dan besar. Nah, buat anda yang ingin memiliki mata terlihat besar, berikut ini beberapa tips make up untuk mata sipit agar mata terlihat lebih besar seperti yang dilansir oleh vemale.com dibawah ini!


Tips Make-Up Untuk Mata Sipit Agar Terlihat Lebih Besar


1. Kuncinya Di Kelopak Mata

Sumber: tipscaraterbaik.com

Mengatasi mata sipit dan sayu, kuncinya ada di kelopak mata. Tidak perlu membubuhkan terlalu banyak warna eyeshadow, namun yang jelas Anda harus memakai dua warna yang terpadu dan memaksimalkan mata. Disarankan agar warna yang dipadu adalah warna putih, dan warna ceria lain. Sehingga mata menjadi lebih cerah, ceria, dan menjadi pusat perhatian. 

2. Gunakan Eye Shadow Berwarna Gelap

Sumber: tirasennawedding.blogspot.com

Bila Anda ingin pergi ke event di sore atau malam hari, tentunya prefer memakai eyeshadow berwarna gelap. Nah, ada triknya untuk memakai eyeshadow jenis ini. Untuk tipe mata seperti Anda, pulaskan warna gelap ini di tengah kelopak mata, jangan terlalu di ujung atau terlalu didekat alis. Trik ini akan memberikan ilusi mata terlihat lebih besar.
Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit

3. Pakai Highlight

Sumber: beautybarindonesia.co.id

Agar lebih terlihat lebar dan maksimal, pulaskan highlight di kelopak bagian atas hingga ke alis. Anda bisa menggunakan eyeshadow warna putih atau metalik, atau warna-warna glittering untuk mempertegas tulang alis serta membuat mata terlihat lebih lebar.

4. Jangan Lewatkan Eyeliner

Sumber: kicantik.com

Mata wanita Asia sebenarnya adalah mata yang mempesona dan cantik. Apabila tahu bagaimana trik memaksimalkannya, mata sayu dan sipit menjadi mata yang eksotik. Nah, untuk memaksimalkannya jangan lupa memakai eyeliner. Bentuklah seperti busur, dengan ketebalan eyeliner yang lebih di tengah bagian mata sehingga membuat mata terlihat lebih bulat. 

5. Winged Eyeliner

Sumber: cantikpintarmasak.com

Apabila Anda termasuk percaya diri, Anda boleh menambahkan ekor di belakang eyeliner sehingga mengangkat mata dan mata anda tidak terlihat sayu lagi. 

6. Tarik Maskara ke Atas

Sumber: wolipop.detik.com

Jangan biarkan bulu mata Anda jatuh ke bawah. Lentikkan dengan pengeriting bulu mata, kemudian tarik maskara ke atas sehingga bulu mata melengkung menghadap ke atas. Pulaskan maskara terlihat lebih tebal agar bulu mata terlihat lebih hidup dan tebal. 

Selain beberapa tips di atas, berikut ini cara memakai eyeliner untuk mata sipit agar terlihat lebih besar dengan cat eyes seperti yang dilansir oleh vemale.com


Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit


1. Buat tarikan pada sudut mata untuk membuat bentuk mata kucing yang anda inginkan. Cukuplah buat sudut cat eye kecil namun tajam.

2. Setelah membuat gambar dan pola mata kucing yang anda inginkan, penuhi bentuk mata kucing tersebut dengan menggunakan eyeliner.

3. Agar eyeliner tidak berantakan, untuk bentuk yang tipis seperti ini bisa anda lakukan gerakan yang agak cepat dengan sedikit menekan.
 
Sumber: vemale.com

Tutorial Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit



Sumber: youtube.com

Itu dia tutorial cara memakai eyeliner untuk mata sipit. Nah, untuk anda yang pemula, anda bisa menonton video tutorial cara memakai eyeliner untuk mata sipit yang sudah kami sediakan di atas. Jadi mulai sekarang, mata sipit tidak akan menjadi masalah lagi bukan?
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit. Selamat mencoba!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :