Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri Beserta Gambarnya

Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri Beserta Gambarnya - Saat ini, semua hal berkembang semakin modern termasuk dalam transaksi perbankan. 

Sumber: beritasatu.com

Jika dulu, kehabisan uang atau kekurangan uang ditengah perjalanan adalah hal yang cukup membingungkan. Pasalnya, satu-satunya cara yang untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah kembali ke rumah dan mengambil uang anda. Tidak efektif dan sangat merepotkan karena anda harus kembali ke rumah, dan lalu pergi ke tempat tujuan anda. Selain menghabiskan waktu, hal ini juga membuang banyak uang. 

Tapi, saat ini hal tersebut tidak perlu anda rasakan. Anda tidak perlu lagi bolak balik dari rumah ke tempat tujuan anda, demi mengambil sedikit uang. Ini semua karena, sejak beberapa tahu lalu banyak bank yang berlomba-lomba memberikan banyak fasilitas untuk penggunanya, termasuk juga salah satunya adalah bank yang cukup terkenal di Indonesia, yaitu Bank Mandiri. Sama seperti bank-bank lain, Bank Mandiri juga berusaha memberikan kenyamanan bagi penggunanya dengan memberikan fasilitas dimana anda sudah bisa mengambil uang anda dimana saja dengan menggunakan ATM. Yup! ATM atau mesin ATM saat ini bukanlah hal yang aneh. Banyak sekali mesin ATM dari berbagai bank di Indonesia dapat ditemukan di hampir setiap sudut kota sehingga dengan mudah orang bisa mengambil uangnya tanpa perlu pulang ke rumah, atau bahkan datang ke bank secara langsung.

Sayangnya, meski sudah banyak sekali mesin ATM dimana-mana, tidak semua pengguna mengerti cara menggunakan mesin ATM ini. Bagi anda yang juga baru akan pertama kali menggunakan mesin ATM untuk mengambil uang, anda pasti bingung bagaimana cara menggunakannya. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini kami akan memberikan tutorial cara mengambil uang di ATM Mandiri. Seperti yang dilansir oleh zonanesia.com, berikut ini cara mengambil uang di ATM Mandiri yang bisa anda baca dibawah ini!

Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri


1. Siapkan kartu ATM Mandiri anda, kemudian datangi gerai mesin ATM yang memiliki lokasi paling dekat dengan keberadaan anda. Jangan lupa, pastikan mesin ATM Mandiri tersebut asli dan bukan mesin palsu.

Sumber: bisnis.liputan6.com

2. Untuk mengabil uang, pastikan anda memilih mesin ATM Penarikan Tunai. Ini ditandai dengan tulisan jumlah nominal 50.000, atau 100.00 di bagian atas mesin.

Sumber: pangkalpinang.ut.ac.id

3. Kemudian, masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM dengan posisi yang benar, yaitu dengan posisi logo Mandiri ke bagian atas.

Sumber: zonanesia.com

4. Pilih bahasa yang anda gunakan. Tedapat dua pilihan bahasa, yaitu bahasa indonesia atau bahasa inggris. Pilih bahasa Indonesia, atau anda juga bisa memilih bahasa inggris jika anda mengerti.

Sumber: pmb.sv.ugm.ac.id

5. Masukkan pin ATM anda dengan benar. Jika beberapa tahun kebelakang, pin atm Bank Mandiri berjumlah 4 digit, sekarang pin tersebut sudah berubah menjadi 6 digit. Jika anda belum mengubah pin anda dengan memilih menu ubah pin, atau meminta bantuan petugas Bank Mandiri yang biasanya berada disekitar lokasi bank Mandiri. Hati-hati dalam memasukkan nomor pin anda, karena 3 kali salah memasukkan nomor pin akan berakibat pemblokiran pada kartu atm anda.

Sumber: kaskus.co.id

6. Setelah itu di layar akan muncul beberapa menu termasuk nominal angka 50.000, 100.000, 500.000 atau 1000.000 dan tulisan 'transaksi lainnya'. Jika jumlah uang yang ingin anda ambil terdapat diantara nominal yang tertera di layar, anda cukup menyentuh nominal tuang tersebut, lalu uang akan keluar dari mesin atm dengan jumlah yang sudah ditentukan. Namun jika anda ingin mengambil jumlah uang lainnya, pilih 'transaksi lainnya', lalu pilih 'penarikan tunai' dan masukkan jumlah nominal yang anda inginkan. Misalkan, 750000. Oh ya, saat ini terdapat dua jenis mesin ATM Tunai Mandiri, yaitu mesin ATM dengan uang 50.000 atau 100.000. Jika anda membutuhkan uang dengan kelipatan 50.000 maka sebaiknya anda memilih mesin ATM dengan jumlah nominal 50.000 yang terdapat dibagian atas mesin. Jika anda membutuhkan uang dengan kelipatan 100.000 seperti, 100.000, 200.000 dll, anda bisa memilih ATM dengan jumlah nominal 100.000.

Sumber: carabanking.blogspot.com
Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri
7. Konfirmasi jumlah nominal uang setelah anda mengetikkan jumlah nominal uang yang anda butuhkan. Lanjutkan dengan konfirmasi menekan tombol yang ada di bagian sisi layar.  Jika jumlah yang anda masukkan benar, maka pilih 'BENAR', jika jumlah tersebut salah, maka silahkan pilih 'SALAH' untuk mengulangi.
8. Jika transaksi berhasil, maka uang dengan jumlah yang anda butuhkan akan keluar dari mesin ATM, ambil uang tersebut dengan cara menariknya.

9. Setelah mengambil uang, dilayar mesin ATM akan muncul pertanyaan, "Apakah anda ingin mencetak resi? Jika tidak, maka jumlah saldo dan nominal akan muncul di layar. Pilih 'YA' untuk mencetak bukti transaksi anda dan ambil struk transaksi yang berbentuk print out dari mesin ATM dengan cara menariknya.

10. Setelah struk diambil, di layar mesin ATM akan mucul tulisan "Apakah anda ingin melanjutkan dengan transaksi lain?", jika tidak, pilih 'Tidak' maka secara otomatis kartu ATM anda akan keluar dari mesin dan transaksi selesai. Jangan lupa untuk selalu mengambil kembali kartu ATM anda setelah melakukan transaksi di mesin ATM.

Mudah sekali bukan cara mengambil uang di ATM Mandiri? Dengan mengikuti petunjuk yang kami berikan, kami yakin sekarang anda sudah mengerti cara mengambil uang di ATM Mandiri, dan tidak kebingungan lagi. Tapi, selain tutorial di atas, berikut ini kami juga akan memberikan tips aman mengambil uang di ATM. Seperti yang dilansir oleh bankmandiri.co.id, berikut ini kiat aman mengambil uang/bertransaksi di ATM Mandiri yang wajib sekali anda baca untuk kemanaan anda sendiri.

Kiat Aman Mengambil Uang/Bertransaksi Di ATM Mandiri

Sumber: liputan6.com

1. Senantiasa jaga kerahasiaan PIN ATM anda dan tutupi jari anda dengan tangan pada saat input PIN di ATM.

2. Batalkan transaksi dan segera laporkan ke bank, jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM, seperti benda-benda asing/kabel yang tidak wajar.

3. Segera pindah ke ATM lain jika lokasi ATM gelap atau tersembunyi.

4. Pada saat antrian di ATM pastikan orang lain tidak bisa melihat PIN dan nomor kartu.


5. Periksa bukti transaksi sebelum meninggalkan ATM. Simpanlah bukti tersebut.

6. Segera mengambil uang dan kartu, karena bila terlalu lama tidak diambil maka uang atau kartu akan masuk kembali ke dalam mesin.

7. Hindarkan menghitung uang di tempat yang terbuka.

8. Jika kartu tertelan mesin, segera hubungi petugas cabang. Apabila petugas cabang tidak ada segera hubungi Mandiri Call 14000 dan minta kartu agar diblokir.

Itu dia beberapa kiat aman mengambil uang di ATM Mandiri. Kiat-kiat tersebut kami berikan untuk membantu anda menghindari kasus kejahatan atau penipuan dengan modus menggunakan mesin ATM palsu yang banyak terjadi dimana-mana. 
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri, semoga dapat membantu!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri Beserta Gambarnya | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri Beserta Gambarnya

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :