Cara Mengusir Kucing Di Sekitar Rumah

Cara Mengusir Kucing Dari Sekitar Rumah - Kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang sangat baik dan setia. Kucing juga dikenal sebagai penangkap tikus yang sangat baik, sehingga jika anda memelihara kucing dirumah anda, maka dapat dipastikan rumah anda akan bebas tikus. Nah karena kelebihan yang dimiliki kucing, banyak orang yang menjadikan hewan ini sebagai hewan kesayangan dan memeliharanya di rumah.


Sumber: infoyunik.com

Tapi meski kucing adalah peliharaan yang baik, di sisi lain hewan satu ini kadang menjadi menyebalkan. Apalagi jika anda mendapati sudah terlalu banyak kucing yang berkeliaran di sekitar rumah anda, dan terkadang masuk ke dalam rumah anda. Biasanya, kucing berkeliaran di sekitar rumah karena anda sering memberi makan mereka.

Awalnya, mungkin ada beberapa orang yang tidak memelihara kucing, namun saat melihat seekor kucing kelaparan di jalan, mereka akhirnya memberikan mereka makanan. Namun karena hal itu, kucing tersebut secara otomatis akan terus datang ke rumah anda, dan anda pun akan terus merasa kasihan dan memberikannya makan. Lama kelamaan, bukan hanya ada satu kucing, tapi akan ada banyak kucing yang datang ke rumah dan jika sudah begitu, anda mungkin akan sedikit kesulitan mengusir mereka, karena jika belum diberi makan, mereka akan terus berkeliaran disekitar rumah anda, bahkan mengikuti anda kemana pun.
Beberapa orang bahkan membenci hewan ini karena memiliki beberapa masalah dengannya, seperti alergi pada kucing, atau kesal karena mendapati tempat sampah atau kotoran kucing dimana-mana.

Jika anda mengalami masalah dengan kucing, berikut ini kami akan membantu anda dengan memberikan beberapa cara mengusir kucing di sekitar rumah anda. Seperti yang dilansir oleh malesbanget.com, berikut ini Cara Ampuh Mengusir Kucing Di Sekitar Rumah yang bisa anda coba!

Cara Mengusir Kucing Di Sekitar Rumah

1. Tidak Memberi Akses Makanan


Sumber: tipsduadunia.blogspot.com

Penyebab utama kucing senang berkeliaran di rumah anda, karena dirumah anda mereka bisa mendapatkan makanan dengan mudah. Entah dari tempat sampah di rumah, atau di dapur, bahkan di meja makan anda. Jadi, hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengusir kucing keluar adalah dengan menutup semua pintu rumah, jendela, dan tempat sampah rapat-rapat untuk mencegah si kucing masuk lagi. Karena, sekali kucing tersebut menemukan makanan di rumah anda, maka bisa dipastikan dia akan kembali lagi dan lagi.

2. Menyemprotkan Air


Sumber: id.wikihow.com

Pada dasarnya semua kucing itu takut air, mereka tidak suka basah dan kedinginan. Jadi, air bisa menjadi senjata utama untuk mengusir kucing yang berkeliaran. Caranya, cukup semprotkan sedikit air, atau cipratkan sedikit air ke wajah kucing. Air yang digunakan pun tidak usah banyak, cukup sedikit saja dan dapat dipastikan kucing tersebut akan pergi.Cara Mengusir Kucing Di Sekitar Rumah

3. Bau-Bauan


Sumber: m.tribunnews.com

Kucing adalah salah satu hewan yang memiliki indra penciuman yang tajam. Jadi bisa dipastikan, jika si kucing mencium bau yang tidak disukainya di rumah anda, mereka akan keluar dari rumah. Untuk mengusir kucing dengan cara ini, anda cukup menyimpan atau menaruh benda yang berbau tajam dan tidak disukai si kucing. Kucing biasanya tidak suka aroma minyak kayu putih, atau jeruk. Untuk itu, anda bisa mengambil beberapa bola kapas dan memberinya beberapa tetes minyak kayu putih, lalu tempatkan bola kapas tersebut di tempat-tempat yang sering dilewati si kucing. Untuk jeruk, atau kulit jeruk, anda bisa memakai pengharum ruangan dengan aroma citrus. Saat kucing masuk ke rumah anda dan mencium aroma jeruk mereka mungkin akan merasa tidak nyaman dan keluar dari rumah anda. Ingat jangan semprotkan pengharum ruangan ke wajahnya, karena itu berbahaya dan kasian juga kan kucingnya!


Nah selain 3 cara mengucir kucing di sekitar rumah anda, berikut ini kami juga akan memberikan beberapa tips untuk mencegah si kucing kembali lagi ke rumah anda. 


Cara Mencegah Kucing Kembali Ke Rumah

1. Hilangkan Semua Jejaknya


Sumber: aboutkucing.blogspot.com

Cara yang pertama adalah dengan menghapus semua jejaknya. Jadi jika kucing tersebut pernah buang kotoran atau kencing di sofa atau lantai, segera bersihkan dengan menggunakan air dan deterjen. Bersihkan hingga semua bau dan noda kucing menghilang da semprotkan juga pengharum untuk menghapus baunya.

2. Cat Fences


Sumber: purrfectfence.com

Selain menghapus semua baunya, jika anda memiliki dana cukup, anda bisa mencoba membuat cat fences atau pagar anti kucing.Cat fences sendiri adalah pagar yang dibuat melengkung ke arah luar. Ini agar kucing yang masuk ke rumah anda kesulitan melewati pagar dan akhirnya gagal masuk ke rumah anda.
Itu dia beberapa cara mengusir kucing di sekitar rumah. Cara-cara di atas, biasanya cukup ampuh untuk membuat kucing malas memasuki rumah anda. Jadi bagi anda yang memang memiliki masalah dengan kucing-kucing disekitar rumah anda, anda wajib mencoba cara-cara di atas agar si kucing pergi menjauh, dan jangan lupa lakukan pencegahan juga agar kucing tidak kembali lagi.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mengusir Kucing Di Sekitar Rumah. Selamat mencoba!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Mengusir Kucing Di Sekitar Rumah | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Mengusir Kucing Di Sekitar Rumah

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

1 komentar :

Pengetahuan Kita mengatakan...

Cara yang terakhir keterlaluan banget kayaknya, membangun pagar untuk mencegah kucing :v :v