Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin

Doa Setelah Shalat Tahajud Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya - Ibadah shalat tahajud mungkin bukan hal yang asing bagi umat islam. Sayangnya, meski pun bukan ibadah yang asing di telinga umat muslim, tapi kenyataannya masih banyak sekali orang yang enggan bahkan belum pernah sekali pun mengerjakan ibadah shalat tahajud. Alasan utamanya, tentu saja malas untuk bangun tengah malam, apalagi jika seharian kita telah melakukan banyak aktifitas yang menguras energi.

Padahal, orang-orang muslim terdahulu, Nabi Muhammad SAW, dan para sahabatnya tidak pernah sekali pun melalaikan ibadah shalat tahajud ini, mereka selalu melaksanakan ibadah shalat tahajud tidak perduli sedingin apa pun udara ditengah malam. Jika mereka sekali saja lalai tidak melaksanakan ibadah shalat tahajud, mereka akan merasa sangat berdosa seolah-olah ibadah shalat tahajud adalah ibadah shalat wajib yang bila tidak dikerjakan akan membuat mereka terkena dosa.

Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin
sumber: dpunik.com

Shalat tahajud memang bukanlah ibadah shalat wajib, shalat tahajud hukumnya sunnah, yaitu bila dikerjakan kita akan mendapatkan pahala dan bila tidak dikerjakan pun tidak apa-apa. Namun, tahukah anda, bahwa Rosulullah SAW sangat menganjurkan untuk melaksanakan ibadah shalat tahajud? Ini karena, selain kita akan mendapatkan pahala, shalat tahajud pun akan memberikan banyak manfaat bagi yang menjalankannya. Beberapa diantaranya seperti yang dilansir oleh khazanah.republika.co.id dibawah ini.

Manfaat Melaksanakan Ibadah Shalat Tahajud


1. Menjaga Kesehatan
Tidak diragukan lagi, shalat tahajud menjadi terapi pengobatan terbaik dari berbagai macam penyakit. Karena itu, orang-orang yang membiasakan diri untuk tahajud akan memiliki daya tahan tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit.

Rasulullah SAW bersabda, "Lakukanlah shalat malam karena itu adalah tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh." (HR Tirmidzi).

2. Menjaga Ketampanan dan Kecantikan
Setiap manusia pasti mendambakan ketampanan atau kecantikan dalam dirinya. Melalui terapi shalat tahajud, seseorang dapat meraih apa yang didambakannya tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun. Yaitu, jaminan ketampanan atau kecantikan yang dihasilkan dari shalat tahajud tidak terbatas pada tampilan lahir, juga dapat menghasilkan ketampanan atau kecantikan batin.

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah).
3. Dapat Meningkatkan Produktifitas Kerja
Ketiga, shalat tahajud juga diyakini dapat meningkatkan produktivitas kerja yang berbasis spiritualitas. Karena itu, salah satu program untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang andal secara intelektual, emosional, dan spiritual adalah membiasakan shalat Tahajud pada setiap malamnya.

Rasulullah SAW bersabda, "Setan membuat ikatan pada tengkuk salah seorang di antara kalian ketika tidur dengan tiga ikatan dan setiap kali memasang ikatan dia berkata: ‘Malam masih panjang, maka tidurlah.’ Jika orang tadi bangun lalu berzikir kepada Allah SWT, terlepas satu ikatan. Jika dia berwudhu, terlepas satu ikatan yang lainnya. Dan jika dia melaksanakan shalat, terlepas semua ikatannya. Pada akhirnya, dia akan menjadi segar (produktif) dengan jiwa yang bersih. Jika tidak, dia akan bangun dengan jiwa yang kotor yang diliputi rasa malas.” (HR Bukhari).

4. Mempercepat Tercapainya Cita-Cita dan Rasa Aman
Keempat, mempercepat tercapainya cita-cita dan rasa aman. Selain dengan usaha (ikhtiar) secara maksimal guna menggapai cita-cita dan rasa aman, seseorang hendaknya membiasakan diri untuk shalat tahajud karena doa yang mengiringi tahajud akan dikabulkan oleh Yang Maha Mengabulkan.

Rasulullah SAW bersabda, “Ketahuilah sesungguhnya Allah tertawa terhadap dua orang laki-laki: Seseorang yang bangun pada malam yang dingin dari ranjang dan selimutnya, lalu ia berwudhu dan melakukan shalat. Allah berfirman kepada para malaikat-Nya, 'Apa yang mendorong hamba-Ku melakukan ini?' Mereka menjawab, 'Wahai Rabb kami, ia melakukan ini karena mengharap apa yang ada di sisi-Mu.'” Allah berfirman, “Sesungguhnya Aku telah memberikan kepadanya apa yang ia harapkan (cita-citakan) dan memberikan rasa aman dari apa yang ia takutkan.” (HR Ahmad).
Pada dasarnya, shalat tahajud sama seperti ibadah shalat sunnah maupun wajib lainnya, yang berbeda adalah bacaan niatnya, waktu mengerjakannya yang dilakukan di sepertiga malam, dan terakhir terdapat bacaan doa setelah anda selesai melaksanakan shalat tahajud. Untuk bacaan doa setelah shalat tahajud, berikut ini kami akan memberikan Doa Setelah Shalat Tahajud Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com.

Doa Setelah Shalat Tahajud Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ 

ALLAAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA QAYYIMUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA MALIKUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA NUURUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTAL HAQQU, WA WA’DUKAL HAQQU, WA LIQAA’UKA HAQQUN, WA QAULUKA HAQQUN, WAL JANNATU HAQQUN, WANNAARU HAQQUN, WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN SHALLALLAAHU ‘ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSAA’ATU HAQQUN. ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU, WA ILAIKA ANABTU, WA BIKA KHAASHAMTU, WA ILAIKA HAAKAMTU, FAGHFIRLII MAA QADDAMTU, WA MAA AKH-KHARTU, WA MAA ASRARTU, WA MAA A’LANTU, WA MAA ANTA A’LAMU BIHIMINNII. ANTAL MUQADDIMU, WA ANTAL MU’AKHKHIRU, LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH
 Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin
 Artinya :
“Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada). Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”
Itu dia Doa Setelah Shalat Tahajud Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. Bagi anda umat muslim, tidak ada salahnya mulai sekarang anda memulai kebiasaan shalat tahajud setiap malam, karena selain mendapatkan pahala, shalat tahajud juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk anda dari segi mental, kecantikan, kesehatan, maupun dari segi ibadah.

Terima kasih sudah membaca artikel Doa Setelah Shalat Tahajud Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya . Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :