4 Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam dan Tebal

Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam dan Tebal  - Memiliki bibir hitam terkadang bisa membuat seorang merasa minder dengan bibirnya. Untuk itu, saat ini banyak wanita yang berlomba-lomba melakukan beragam perwatan untuk membuat bibirnya sempurna. Mulai dengan suntik untuk membuat bibir terlihat penuh, hingga sulam bibir yang dapat membuat bibir terlihat merah. 

Sumber: spirit.web.id

Meski saat ini sejumlah perawatan tersebut menjadi favorit para perempuan, nyatanya masih banyak sekali perempuan yang tidak berani melakukan beragam perawatan tersebut. Selain pertama karena biaya yang tidak murah, kedua tidak semua tempat perawatan tersebut terjamin keamanannya. Apalagi saat ini banyak sekali klinik-klinik kecantikan palsu yang berbahaya dan banyak menelan korban. Untuk menghindarinya, kebanyakan perempuan menyiasatinya dengan menggunakan bahan alami untuk membuat bibirnya kembali cantik. 

Memang sih, tidak seperti perawatan di salon atau klinik yang menunjukkan hasil lebih cepat, perawatan alami membutuhkan waktu yang lama dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, meski lama, cara ini terbukti lebih efektik, dan lebih aman untuk digunakan. Ini karena bahan yang digunakan berasal dari alam seperti buah atau madu sehingga tidak menimbulkan efek samping yang menghawatirkan untuk kesehatan bibir anda. Untuk mencegah bibir anda semakin hitam, yuk lakukan 3 cara untuk mencegah bibir hitam dibawah ini seperti yang dilansir oleh vemale.com!

3 Cara Mencegah Bibir Hitam

1. Eksfoliasi

Sumber: blog.tokopedia.com

Bibir mulus dan lembut hanya bisa diperoleh lewat satu cara, yaitu exfoliasi. Eksfoliasi merupakan proses meluruhkan sel-sel kulit mati yang membuat bibir tampak kering, kasar, kusam serta kehitaman. Tapi eksfoliasi juga tak bisa dilakukan sembarangan, ya Ladies. Kulit bibir adalah jenis kulit yang tipis serta sensitif, sehingga lebih harus diperlakukan secara istimewa dan lembut. Lip scrub yang dipilih sebaiknya yang memiliki kandungan pelembab maksimal. Atau Anda bisa menggunakan cara lebih alami dengan memanfaatkan gula pasir yang butirannya kecil, dipadukan dengan madu. Bibir kemudian discrub dengan gerakan melingkar dan perlahan menggunakan ramuan tersebut sekitar 30 detik saja, lalu bilas. 

2. Perlindungan

Sumber: merahbibir.com

Melindungi bibir itu sangat penting setelah dieksfoliasi. Apalagi jika setiap hari bibir terkena paparan AC, debu, sinar matahari, rokok, makanan, yang kesemuanya dapat mempengaruhi kondisi bibir menjadi kering, kusam dan hitam. Tetap gunakan produk lipbalm ber-SPF tinggi terutama apabila Anda sering berkegiatan langsung di bawah sinar matahari. Dan untuk memberikan perlindungan bibir yang maksimal, dan pulas ulang setidaknya 3-4 jam sekali. 

3. Jaga Kelembapan

Sumber: brilio.net

Kalau scrub dan lipbalm sudah, ternyata melembabkan dari dalam juga penting. Melembabkan dengan mengandalkan lip balm saja tidaklah cukup. Anda harus mencukupi kebutuhan air putih, setidaknya 1-2 liter sehari serta mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin E dan C.
Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam 
Selain 3 cara untuk mencegah bibir hitam di atas, bagi anda yang memiliki bibir hitam, anda juga harus pintar-pintar memilih warna lipstik untuk bibir anda agar terlihat menawan. Untuk itu, seperti yang dilansir oleh m.merdeka.com, berikut ini beberapa warna lipstik untuk bibir hitam yang bisa menjadi pilihan anda!

Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam


1. Burgubdy

Sumber: vemale.com

Salah satu warna lipstik terbaik untuk bibir gelap adalah burgundy. Ini karena warna burgundy dapat membuat tampilan anda menjadi elegan tanpa menunjukkan warna bibir asli anda, karena warna burgundy yang cukup gelap dapat menutupi semua itu.

2. Merah

Sumber: surabaya.tribunnews.com

Lipstik merah adalah salah satu lipstik andalan para kaum hawa. Selain itu warna ini juga cocok untuk semua warna bibir. Apapun warna bibir anda, lipstik merah akan selalu terlihat glamor. Warna ini akan bekerja dengan sangat baik untuk bibir hitam. 

3. Wine Red

Sumber: merdeka.com

Tidak ada alasan untuk mengatakan tidak pada warna ini. Jangan berpikir bahwa lipstik berwarna gelap tidak akan sesuai tekstur bibir anda. Ini akan membantu menetralkan pigmentasi di bibir dan menutupi warna bibir asli anda dengan sempurna. 

4. Warna Nude

Sumber: fjb.kaskus.co.id

Warna nude juga bagus untuk bibir gelap. Anda bisa menyempurnakan riasan Anda dengan meonjolkan make up mata anda. 

Itu dia 4 warna lipstik untuk bibir hitam. Warna-warna tersebut sangat cocok untuk pemilik bibir gelap, sebaliknya hindari warna-warna terang seperti pink atau peach. Ini karena warna-warna tersebut tidak akan mampu menutupi pigmentasi di bibir anda, sehingga warna nya tidak akan terlihat rata. Tapi, jangan khawatir jika anda ingin memakai lipstik warna terang, karena sebelum memakai lipstik, anda bisa menutupi bagian bibir berwarna hitam dengan menggunakan concealer atau BB cream. Dengan begitu, anda tetap bisa memakai lipstik terang tanpa khawatir pigmentasi bibir anda akan terlihat!

Terima kasih telah membaca artikel Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

4 Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam dan Tebal | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 4 Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam dan Tebal

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :