Cara Memakai Pensil Eyeliner Untuk Mata Sipit, Mata Besar, dan Lainnya

Cara Memakai Pensil Eyeliner Untuk Mata Sipit, Mata Besar, dan Lainnya - Mata adalah salah satu bagian terpenting di wajah, terutama bagi seorang wanita. Dari mata kita bisa melihat reaksi orang tersebut. Kebahagiaan, kesedihan, bahkan kemarahan bisa dilihat dari matanya. Oleh karena itu, tidak aneh rasanya jika banyak wanita yang menggunakan beragam produk make up untuk menghias matanya.


Sumber: annisadenanti.blogspot.com

Di sisi lain, saat ini kebanyakan orang berpendapat bahwa seorang yang cantik atau pun tampan memiliki mata besar dan bulat. Oleh karena itu, bentuk mata yang kecil dan sipit, terkadang bisa dianggap menjadi kekurangan. Untuk menyiasati kekurangannya itu, terutama bagi wanita ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari hal yang simpel seperti menggunakan kontak lensa mata yang dapat membuat bentuk mata menjadi lebih besar.

Banyak perempuan menjadi pengguna setia kontak lensa, dan memakainya setiap ada kegiatan agar matanya terlihat lebih cantik. Sayangnya, kontak lensa bisa membahayakan kesehatan mata jika penggunaannya terlalu sering dan tidak digunakan dengan baik. Untuk itu, sangat disarankan untuk menggunakan kontak lensa hanya selama 4 jam, setelah itu kita harus melepasnya agar mata tidak iritasi.

Seiring dengan perkembangan waktu, teknologi yang ada saat ini pun semakin canggih. Banyak sekali klinik bedah yang mampu merubah penampilan seseorang, termasuk bentuk matanya. Agar matanya terlihat besar secara permanen, banyak orang yang melakukan operasi plastik. Tentu hal ini sedikit mengkhawatirkan, mengingat resiko kegagalan operasi yang bisa saja terjadi pada setiap orang yang melakukan prosedur ini. 

Bagi anda yang ingin memiliki bentuk mata besar, namun takut melakukan operasi, anda tidak perlu sedih. Saat ini, selain penggunaan kontak lensa, ada banyak produk make up yang bisa membuat tampilan mata menjadi lebih besar. Eyeliner adalah salah satunya. Selain lebih murah, penggunaannya lebih mudah, eyeliner juga lebih aman digunakan karena bisa dihapus saat kita membersihkan make up. Nah, bagi anda yang baru pemula dan masih belajar untuk menggunakan make up, terkadang menggunakan eyeliner bisa menjadi tantangan tersendiri bukan? 
Well, menggunakan eyeliner itu susah-susah gampang. Terlebih bagi mereka yang masih pemula dalam urusan make up. Namun, jangan khawatir, karena seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini kami akan memberikan tips cara memakai eyeliner untuk pemula. Nah bagi anda yang sering gagal dalam memakai eyeliner, anda wajib membaca tips-tips dibawah ini!

Tips Cara Memakai Eyeliner Bagi Pemula


1. Pilih Eyeliner Pensil


Sumber: hipwee.com

Eyeliner bentuk pensil paling cocok untuk anda yang masih belajar memakai eyeliner. Dibanding eyeliner gel atau cair, eyeliner pensil memang tidak terlalu awet, namun inilah yang memudahkan anda saat belajar. Anda lebih mudah menghapus kesalahan saat memakai eyeliner pensil. Yang lebih penting, eyeliner pensil lebih tampak alami ketimbang eyeliner cair. 

2. Pilih Warna Yang Sesuai Dengan Warna Rambut


Sumber: thecurlygirljournal.blogspot.com

Untuk amannya, anda yang masih belajar memakai eyeliner lebih baik memilih eyeliner yang warnanya mirip dengan warna rambut. Kami sarankan memilih eyeliner warna cokelat tua agar terkesan lebih alami. Eyeliner warna hitam biasanya memberi efek lebih 'galak'. Namun jika anda sudah jago, bisa beralih ke eyeliner hitam atau eyeliner warna-warni. 

3. Pilih Yang Memiliki Tekstur Empuk 


Sumber: vemale.com

Untuk hasil lebih alami dan aplikasi yang mudah pada mata, pilih pensil eyeliner yang empuk. Cobalah membuat garis di punggung tangan saat membelinya. Jika garis itu tampak tegas walaupun tidak ditekan, maka bisa dikatakan pensil eyeliner itu cukup bagus. 

4. Latihan dan Latihan


Sumber: buleipotan.com

Awalnya, menggunakan eyeliner sedikit sulit. Namun latihan dan latihan akan membuat tangan tidak lagi gemetaran setiap kali mengaplikasi eyeliner. Jadi jangan sedih jika hasil eyeliner tidak rapi saat pertama kali memakai, semua wanita pernah mengalaminya. 

Selain tips di atas, untuk mendapatkan hasil yang bagus dalam menggunakan eyeliner, hal yang perlu diperhatikan adalah bentuk mata. Setiap wanita, bahkan setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda-beda, sehingga untuk mengaplikasikan bentuk garis eyeliner pun berbeda-beda. Seperti yang dilansir oleh blog.tokopedia.com, berikut ini Cara Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata.

Cara Memakai Pensil Eyeliner Untuk Mata Sipit, Mata Besar, dan Lainnya

1. Mata Sipit


Sumber: blog.tokopedia.com

Anda yang memiliki mata sipit biasanya hampir tidak memiliki lipatan mata. Untuk memberi efek lipatan yang nyata dan kesan mata yang lebih besar, anda bisa mengaplikasikan eyeliner persis di atas garis bulu mata. Supaya tetap terlihat saat anda membuka mata, lukislah eyeliner dengan garis yang agak tebal. Hindari membentuk eyeliner dengan garis tipis karena hal itu hanya akan sia-sia. Garis tipis justru tidak akan terlihat saat anda membuka mata. Oh ya, untuk mempertajam mata, anda juga bisa menggambar eyeliner dengan bentukcat eye dengan ujung yang melebar dan sedikit naik ke atas.

2. Mata Turun


Sumber: blog.tokopedia.com

Mata yang turun ditandai dengan bentuk yang turun pada bagian ujung luar sehingga menjadikan mata terlihat sayu. Untuk menyiasatinya, anda harus pintar dalam memilih riasan mata yang dapat membuat mata anda terlihat lebih naik dan tegas. Fokuslah pada ujung luar garis mata, lalu gambar eyeliner dengan tarikan garis yang mengarah ke atas. Untuk bagian bawah, anda juga bisa menggambar eyeliner dengan garis tipis saja untuk menambah efek tegas pada mata. Teknik ini pastinya akan membuat mata anda terlihat lebih naik dan juga memberi efek lebih tajam pada mata.

3. Mata Bulat


Sumber: blog.tokopedia.com

Beruntunglah jika anda memiliki mata yang bulat karena dengan bentuk mata yang sudah sempurna, anda bisa lebih bebas untuk menggunakan eyeliner. Namun agar terlihat lebih natural, anda cukup mengaplikasikan dengan tipis saja pada garis karena pada dasarnya mata anda sudah cukup cantik. Untuk memberi efek lebih panjang pada mata, anda juga bisa menarik garis yang panjang ke arah luar dengan membuat bentuk seperti sayap. Untuk mempertajam mata, tidak ada salahnya juga anda mengaplikasikan eyeliner dengan garis tipis pada bagian bawah bulu mata.
Cara Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
4. Mata Menonjol


Sumber: blog.tokopedia.com

Karena bola mata sedikit menonjol keluar dari rongga mata, kelopak mata anda pun akan terlihat lebih lebar. Nah untuk memberi ilusi kelopak mata yang lebih kecil, anda bisa menyiasatinya dengan memakai eyeliner tebal pada bagian atas bulu mata. Bentuklah garis dari sudut dalam menuju luar, sesuai dengan besar mata. Cara ini akan membantu mata anda untuk terlihat lebih proporsional.

5. Mata Asimetris


Sumber: blog.tokopedia.com

Karena bola mata sedikit menonjol keluar dari rongga mata, kelopak mata anda pun akan terlihat lebih lebar. Nah untuk memberi ilusi kelopak mata yang lebih kecil, anda bisa menyiasatinya dengan memakai eyeliner tebal pada bagian atas bulu mata. Bentuklah garis dari sudut dalam menuju luar, sesuai dengan besar mata. Cara ini akan membantu mata anda untuk terlihat lebih proporsional.
Nah untuk itu, sebelum memakai eyeliner, anda bisa memperhatikan dulu seperti apa bentuk mata anda. Pastikan cara memakai eyeliner sesuai bentuk mata sehingga hasil riasan mata anda tidak aneh dan terlihat natural.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memakai Pensil Eyeliner Untuk Mata Sipit, Mata Besar, dan Lainnya. Selamat mencoba!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Memakai Pensil Eyeliner Untuk Mata Sipit, Mata Besar, dan Lainnya | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Memakai Pensil Eyeliner Untuk Mata Sipit, Mata Besar, dan Lainnya

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :