Doa Sebelum Tidur Islam dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, dan Latin

Doa Sebelum Tidur Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya - Setiap orang membutuhkan istirahat yang cukup agar bisa hidup sehat. Istirahat bisa berupa apa saja, seperti bersantai dengan berkumpul dengan teman-teman, atau pun tidur. Untuk hal yang terakhir, bisa dibilang semua orang membutuhkan tidur meski hanya satu atau dua jam. Kurang tidur juga dapat membuat kondisi tubuh kita menjadi tidak sehat, bahkan dapat menyebabkan banyak penyakit yang dapat berbahaya bagi tubuh kita.


Sumber: wisatakuliner.com

Awalnya, mungkin kurang tidur terdengar seperti hal yang sepele, bahkan dianggap wajar jika anda memiliki banyak pekerjaan yang harus anda selesaikan segera. Namun, jika hal ini dibiarkan, maka lama kelamaan akan menjadi sebuah kebiasaan yang buruk. Anda bisa mengidap insomnia atau gangguan tidur. Jika sudah begitu, maka jam tidur anda akan berubah dan anda akan kesulitan untuk bangun pagi. Jika anda seorang pekerja atau pelajar, hal ini tentu akan menjadi masalah juga.

Anda akan kesulitan bangun pagi, dan berakibat keterlambatan datang ke kantor atau sekolah anda. Kurang tidur juga akan membuat anda lebih mudah mengantuk di siang hari, dan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Akibatnya, anda tidak bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Anda tentu tidak ingin mengalami hal ini bukan? Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Seperti yang dilansir oleh health.kompas.com, berikut ini 6 Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur yang bisa anda coba untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

6 Kebisaan Sehat Sebelum Tidur

1. Mandi


Sumber: keepo.me

Suhu tubuh sangat penting dalam mengatur tidur kita. Mandi pada malam hari dapat membantu proses tersebut. Pilih air hangat yang dapat  membuat kita merasa lebih rileks dan santai sehingga saat waktunya tidur anda bisa merasa lebih nyaman. Ditambah lagi, air panas dapat membantu menenangkan syaraf-syaraf yang ada didalam tubuh. Syaraf yang tenang, badan yang rileks dan bersih, tentu akan membuat kualitas tidur kita menjadi lebih baik. 

2. Bermeditasi


Sumber: everydayme.com

Lakukan meditasi untuk menenangkan pikiran sebelum tidur. Meditasi memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Jika anda mengalami masalah tidur, anda bisa mencoba bermeditasi sebelum tidur. Lakukan hal ini secara rutin, dan lihat perubahannya pada diri anda. 

3. Jurnal


Sumber: merdeka.com

Banyak orang beranggapan, menulis di jurnal atau buku harian adalah kebiasaan untuk perempuan atau remaja saja. Padahal, hal ini juga bisa dilakukan oleh mereka yang sudah dewasa. Menulis di jurnal tentang kegiatan atau apa pun aktifitas anda dalam seharian akan membantu anda merasa lebih tenang dan tidak memiliki beban. Sehingga ketika anda tidur, semua beban dan masalah tidak akan terbawa saat anda tidur. 

4. Menyikat Gigi


Sumber: selasarselusur.blogspot.com

Bukan hanya tubuh yang bersih yang dapat membuat kita merasa nyaman, tapi juga gigi yang bersih. Seperti yang kita tahu, kita disarankan untuk menyikat gigi minimal sebanyak 2 kali dalam satu hari. Pertama saat bangun tidur dan kedua saat akan tidur di malam hari, sehingga saat anda tidur kotoran yang tersisa di gigi anda tidak berkembang menjadi bakteri yang dapat merusak gigi anda.
Doa Sebelum Tidur Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya
5. Menjauh Dari Barang Elektronik


Sumber: pulsk.com

Studi menunjukkan cahaya biru yang dipancarkan dari smartphone, laptop, dan TV dapat mengganggu siklus tidur kita. Bahkan, beberapa menit menggunakan smartphone sebelum tidur dapat mengganggu kualitas tidur kita.

Untuk itu, cobalah jauhkan segala gadget dari ruang tidur . Bagi kita yang menggunakan smartphone sebagai alarm, sebaiknya mengubah kebiasaan tersebut. Kita dapat menggantinya dengan jam alarm. 

6. Makanlah Secara Pintar


Sumber: palembang.tribunnews.com

Tak sedikit yang mengatakan, bahwa makan sebelum tidur berdampak buruk bagi kesehetan. Tapi, beberapa makanan ringan justru dapat mengantarkan kita pada tidur yang berkualitas. Bahkan, makan sebelum tidur dapat membantu untuk mengatur gula darah kita. Kita dapat memilih kiwi sebagai snack di malam hari. Penelitian juga menunjukkan, buah tersebut dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. 

Nah 9 kebiasaan tidur di atas bisa anda coba jika anda memiliki masalah untuk tidur. Selain 9 kebiasaan tidur di atas, ada kebiasaan lain yang bisa anda coba sebelum tidur. Kebiasaan ini sangat baik untuk dipraktekan, lalu apa kebiasaan tersebut? Berdoa! Percaya atau tidak, berdoa sebelum mengerjakan sesuatu dapat membuat kita merasa lebih tenang dan terlindungi.

Untuk itu mulai sekarang, kita bisa mulai untuk melakukan kebiasaan baik dengan memulai semua hal dengan berdoa, termasuk berdoa sebelum tidur. Seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com, berikut ini doa mau tidur lengkap dengan bahasa arab, latin, dan artinya yang bisa anda baca sebelum tidur.

Doa Sebelum Tidur Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya


بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU 

 Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Mudah sekali bukan bacaan  Doa Sebelum Tidur Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya di atas? Bahkan anak anda, atau adik anda yang masih kecil juga pasti bisa membaca dan menghafalkan doa di atas dalam waktu yang singkat. Jadi, jika anda selama ini mengalami insomnia yang parah, anda bisa memulai kebiasaan sehat sebelum tidur di atas, termasuk juga membaca doa sebelum tidur.

Terima kasih sudah membaca artikel Doa Sebelum Tidur Islam dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, dan Latin. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Sebelum Tidur Islam dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, dan Latin | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Sebelum Tidur Islam dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, dan Latin

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :