Doa Setelah Bangun Tidur dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, dan Latin

Doa Bangun Tidur Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya - Pagi hari adalah awal dari semua yang akan terjadi di dalam hari tersebut. Maksud kami adalah, jika pagi hari anda diawali dengan hal yang menyenangkan seperti bangun tepat waktu, olahraga sebentar, dan sarapan dengan menu kesukaan anda, tentu akan membuat perasaan anda menjadi lebih ringan. Nah, konon katanya mood kita di pagi hari akan terbawa sampai malamnya. Jika mood anda di pagi hari bagus, maka dapat dipastikan hari anda juga akan terasa menyenangkan.


Sumber: anneahira.com

Namun, jika pagi hari saja sudah diawali dengan beragam masalah, seperti bangun telat, sibuk mempersiapkan kebutuhan bekerja atau sekolah, tidak sempat sarapan, dan berakhir dengan terjebak macet dan terlambat tentu anda akan merasa hari anda terasa menyebalkan. Namun, ternyata selain beberapa hal di atas yang dapat membuat hari anda menyebalkan, ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa juga merusak pagi anda. Kebiasaan apa saja itu? Seperti yang dilansir oleh merdeka.com, berikut ini 3 kebiasaan yang harus dihindari di pagi hari.

3 Kebiasaan Yang Harus Dihindari Di Pagi Hari

1. Minum Kopi Terlalu Pagi


Sumber: aktualpost.com

Ada orang yang memiliki kebiasaan minum kopi di pagi hari. Ini sebenarnya adalah hal yang wajar karena kopi dikenal sebagai minuman yang bisa meningkatkan energi. Namun lebih baik jangan minum kopi terlalu pagi. Karena ketika bangun pagi, tingkat energi tubuh sebenarnya sudah meningkat secara alami. Terlalu terburu-buru minum kopi bisa membuat anda merasa tak nyaman. Efek kopi akan lebih bermanfaat jika dikonsumsi minimal satu jam setelah bangun tidur.

2. Sarapan Sedikit


Sumber: hidayatullah.com

Sarapan yang terlalu sedikit dan tidak mengenyangkan biasanya dijadikan pilihan bagi banyak orang yang berdiet. Namun sebenarnya ini tidak baik. Sarapan yang tidak mengenyangkan akan membuat Anda mengonsumsi lebih banyak kalori dan cenderung lebih banyak ngemil di siang hari. Selain itu, anda akan merasa kekurangan energi dan nutrisi jika sarapan tidak memadai untuk melakukan aktivitas.

3. Mengecek E-mail


Sumber: tekno.liputan6.com

Jangan mengecek e-mail langsung setelah bangun tidur. Bagi banyak orang yang sibuk dan sangat terikat dengan pekerjaan, mengecek email bisa jadi salah satu hal pertama yang mereka lakukan saat bangun tidur. Jangan lakukan itu. Fokuslah melakukan hal-hal yang jauh dari pekerjaan saat bangun tidur. Ketika bangun tidur, buatlah pikiran anda tenang dengan aktivitas seperti olahraga, minum teh, berbincang dengan teman sekamar dan lainnya. Ini akan membuat anda lebih produktif untuk jam-jam selanjutnya.

Nah selain menghindari 3 kebiasaan di atas, ternyata ada satu kebiasaan lain yang dapat membuat hari anda menjadi lebih lancar. Kebiasaan ini bukanlah kebiasaan yang sulit dan tidak memakan waktu lama, namun anda harus mengerjakannya saat bangun tidur.

Apa itu? Sikat gigi? Salah! 

Mandi? Salah! 

Sholat Subuh? Yang ini adalah kewajiban sebagai umat islam, jadi tentu saja harus jadi kebiasaan yang harus kita kerjakan.

Namun, bukan sholat shubuh, kebiasaan pertama yang harus kita lakukan untuk mendapatkan hari yang baik. Kebiasaan itu adalah berdoa. Sebagai umat beragama, terlebih umat islam, kita harus memulai semuanya dengan sebuah doa, termasuk doa saat bangun tidur. Selain sebagai rasa syukur dan terima kasih kita karena diberi kesempatan satu hari untuk dapat bangun dan melihat mentari, berdoa ketika bangun tidur juga anda berarti meminta perlindungan Allah SWT dalam menjalankan segala aktifitas di hari ini. Lalu seperti apa sih doa bangun tidur yang harus kita jadikan kebiasaan itu? Susah? Ah, pasti susah deh!
Eits, kata siapa doa bangun tidur itu susah? Gampang kok, anda pasti bisa menghafalnya hanya dalam beberapa menit. Tidak Percaya? Seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com, berikut ini Doa Bangun Tidur Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya!

Doa Bangun Tidur Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR
 Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan
Tuh kan, sekarang percaya kan jika bacaan doa bangun tidur lengkap dengan bahasa arab, latin, dan artinya ini sangat mudah untuk dihafalkan? Jadi, yuk mulai sekarang kita biasakan untuk selalu berdoa setiap bangun tidur, agar mendapatkan pagi yang menyenangkan dan hari yang lancar!
Terima kasih sudah membaca artikel Doa Setelah Bangun Tidur dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, dan Latin. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Setelah Bangun Tidur dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, dan Latin | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Setelah Bangun Tidur dan Artinya Lengkap Dengan Bahasa Arab, dan Latin

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :