Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami - Pernah gak sih, udah dandan rapih-rapih, make up dengan sempurna, eh pas mengoleskan lipstik malah jadi berantakan gara-gara bibir kering.


Sumber: bubblequeenie.com

Yup, bibir kering memang kerap menjadi masalah, terutama bagi kaum hawa. Masalahnya bibir kering selain membuat kita merasa tidak nyaman, juga membuat make up yang tadinya sempurna menjadi rusak karena lipstik yang tidak merata. Namun, nyatanya bukan hanya kaum hawa saja yang sebal dengan bibir pecah-pecah, karena, para pria, atau pada dasarnya semua orang pasti merasa tidak nyaman dengan kondisi bibirnya yang tidak sehat dan merusak penampilan.

Bibir pecah-pecah biasanya disebabkan karena kita kekurangan cairan atau dehidrasi, lalu karena dibiarkan maka lama kelamaan bibir juga mengering dan terkelupas. Hal ini diperparah dengan pola hidup sehat dan kurang vitamin C sehingga menyebabkan sariawan dan gusi berdarah. Jika keadaannya sudah begitu, bukan hanya merusak penampilan, tapi juga akan merusak kondisi mulut anda.

Nah, selain kekurangan cairan atau dehidrasi, ada beberapa hal lainnya yang bisa menyebabkan bibir pecah-pecah. Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini penyebab bibir pecah-pecah!

Penyebab Bibir Pecah-Pecah

1. Perubahan Cuaca Drastis


Sumber: dnaberita.com

Apa yang terjadi ketika cuaca atau suhu udara berubah drastis? Tentu saja kelembaban bibir anda akan terganggu. Alhasil bibir jadi kering dan pecah-pecah. Mengatasi dengan lipbalm saja tak akan cukup. anda harus mengonsumsi air minum yang cukup serta mencukupi kebutuhan vitamin C dan E. 

2. Pemakaian Lipstik


Sumber: sidomi.com

Pemakaian lipstik yang kurang berkualitas dapat menyebabkan bibir kehitaman, kering dan pecah-pecah. Apalagi jika tidak dibersihkan dan dibiarkan menumpuk terus menerus. Seharusnya setelah beraktivitas atau menjelang tidur, anda membersihkan semua makeup yang masih menempel dengan makeup remover. Yeap, termasuk bibir anda. 

3. Tidak Pernah Dirawat


Sumber: blog.tokopedia.com

Adalah sebuah hal yang normal ketika bibir mengalami kering dan pecah-pecah. Namun, anda bisa mengatasi dan mencegahnya dengan perawatan scrubb secara rutin. Lakukan setidaknya 2 minggu sekali, baik menggunakan scrub bibir alami maupun produk-produk lainnya. 

4. Sering Membasahi Bibir


Sumber: kabarimbo.com

Anda mungkin belum tahu bahwa membasahi bibir dengan air liur ternyata tidak membuat mereka menjadi lembab. Kebiasaan ini bahkan membuat bibir jadi mudah kering dan mengelupas. 

5. Kurang Nutrisi


Sumber: nyoozee.com

Ketika tubuh kurang nutrisi dari buah-buahan dan sayuran, kulit akan menjadi kusam. Kulit bibir akan menghitam, kering dan pecah-pecah dalam waktu yang lama. Pilihlah lipbalm atau vitamin terbaik untuk bibir sehingga bibir tetap indah, merah dan merona. 

Nah jika anda sering merasa melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti menjilat bibir, atau jarang minum air putih, sebaiknya anda mulai sekarang mengubah kebiasaan itu. Karena selain merusak bibir, kebiasaan ini juga tidak baik bagi tubuh anda. Tapi, jika anda sudah terlanjur memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah, belum terlambat kok untuk mengobatinya. 

Sebenarnya, mengobati bibir kering itu tidak sulit, anda bahkan bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk mengembalikan kesehatan bibir anda. Seperti yang dilansir oleh jabar.tribunnews.com, berikut ini cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami.
Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami 

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami


1. Madu


Sumber: sehat.co


Bahan alami yang satu ini memang banyak banget manfaatnya. Agar bibirmu tak kering, cukup oleskan madu secara rutin pada permukaan bibir. Namun patut diingat, madu yang digunakan sebaiknya merupakan madu murni yang tidak mengandung campuran lain. Paling baik mengoleskan madu di malam hari sebelum tidur, kemudian membersihkannya di pagi hari. Oh ya, selain dapat membuat bibir anda menjadi lebih lembap, madu juga dapat membuat bibir anda menjadi lebih cerah.

2. Lemon


Sumber: businessinsider.com

Buah yang satu ini dapat mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkan kulit. Sehingga jika bibir mu pecah-pecah, kulit-kulit yang mengelupas akan segera dibersihkan oleh tetesan lemon. Caranya gampang banget, tinggal peras lemon dan campurkan beberapa tetes madu, lalu usapkan secara merata pada permukaan bibir.

3. Minum Banyak Air Putih


Sumber: mencegahpenyakit.com

Ternyata selain dapat membuat kulit kering, dehidrasi atau kekurangan cairan juga bisa membuat bibir anda menjadi kering. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu minum 8 gelas air putih per hari, atau lebih banyak juga lebih baik. 
Selain tiga cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami di atas, bagi anda para wanita, jangan lupa untuk selalu mengoleskan lip balm pada bibir anda. Pilih lip balm yang memiliki kandungan vitamin, sehingga tidak hanya melembapkan tapi juga menutrisi bibir anda menjadi lebih sehat.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :