Daftar Harga Menu KFC Terbaru

Harga Menu KFC Terbaru - KFC atau Kentucky Fried Chiecken adalah salah satu restoran ayam yang sangat terkenal di Indonesia, sehingga nama KFC tidak terdengar asing di telinga orang Indonesia, terutama mereka yang tinggal dikota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan kota besar lainnya.


Sumber: aldinlo.blogspot.com

KFC terkenal dengan menu ayam gorengnya yang renyah dan berhasil menarik hati masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak dengan paduan 11 bumbu rahasia yang gurih disertai dibalut tepung renyah yang dapat membuat semua orang langsung menyukainya. 
KFC sendiri adalah suatu merk dagang waralaba yang didirikan oleh Colonel Harland Sanders yang merupakan seorang mantan tentara. 


Awal Mula Berdirinya KFC

Sumber: cardcow.com


Awalnya Colonel Sanders membuka sebuah sebuah tempat makan bernama Sanders Court & Cafe didekat bengkel tempatnya bekerja. Saat itu Colonel Sanders berumur 40 tahun dan memasak untuk pelanggan bengkelnya. Namun karena rasa masakannya yang enak, lama-kelamaan orang yang datang bukan hanya pelanggan bengkelnya saja tapi orang yang sengaja datang untuk mencoba makanan buatannya.


Sumber: businessinsider.com

Setelah sukses dengan Sanders Court & Cafe dan berhasil menyempurnakan racikan 11 bumbu ayamnya, Sanders menutup usahanya dan memutuskan untuk memulai usaha waralaba ayam. Dengan menggunakan mobil tuanya, ia mencoba menyebarkan resep ayamnya hingga akhirnya bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah dan membuat restoran Kentucky Fried Chicken pertama di dunia.

Di tahun 1964 Colonel Sanders menjual seluruh waralabanya dengan harga 22 juta dollar AS. Pemilik terakhir perusahaan waralaba ini jatuh ke PepsiCo yang menggabungkan KFC di divisi perusahaan Tricon Global Restaurants. Saat ini perusahaan tersebut telah berubah nama menjadi Yum! Brands, Inc

KFC Di Indonesia

Sumber: voaindonesia.com

Di Indonesia, pemilik tunggal dari waralaba KFC adalah PT. Fasrfood Indonesia Tbk, perusahaan yang didirikan Gelael Group pada tahun 1987. KFC di Indonesia pertama kali beroperasi di Oktober 1979 di Jl. Melawai, Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan outlet-outlet lainnya. 

Karena peminatnya yang tinggi, KFC melebarkan sayapnya dengan membuka banyak outlet di berbagai kota-kota besar di Indonesia hingga di tahun 2007 KFC tercatat memiliki sebanyak 307 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah karyawan sebanyak 11.835 karyawan dengan pendapatan rata-rata pertahun sebanyak Rp. 1.509 triliun. Dan di tahun 2014 jumlah outlet itu bertambah menjadi 493 gerai.
Daftar Harga Menu KFC Terbaru

Menu KFC Di Indonesia & Negara Lainnya

Sumber: eatout.co.ke

Menu KFC di Indonesia berupa ayam goreng, nasi, kentang, dan burger. Agar cocok dengan lidah orang Indonesia, pihak KFC menambahkan perkedel dan sup jagung di daftar menu mereka. Selain itu di Indonesia, KFC juga menambahkan banyak promo seperti pelanggan berhak mendapatkan CD dari band tertentu yang bekerja sama dengan KFC setelah membeli sejumlah menu dengan harga tertentu. 

Sama seperti di Indonesia, pihak KFC yang membuka outlet di beragam negara pun menambahkan beragam menu di daftar menu mereka agar cocok dengan lidah masyarakat negara tersebut. Di Australia, KFC menambahkan menu dua fillet ayam schnitzel, saus parmigiana, dan keju di roti gandumnya. Sementara untuk makanan penutup, KFC Australia menambahkan menu Coklat Sara Lee dan karamel mousse yang tidak akan ditemukan di tempat lain.

Di Perancis, KFC masih menggunakan resep asli dari Colonel Sanders pada setiap menu ayamnya. Namun di menu penutup, Perancis menambahkan tiramisu dan pie manis di daftar menu makanan penutup.

Persis seperti di Indonesia, di Arab Saudi KFC memberikan promo setiap bulan ramadhan dengan memberikan menu 10 donat mini Krispy Kreme. Dan di London, Inggris, KFC menawarkan menu Cajun Boxmaster yang berupa dada ayam, hashbrown, keju, dan saus cajun yang dibungkus dengan tortila. 

Daftar Harga Menu KFC Terbaru

Untuk anda penggemar ayam goreng KFC dan menu KFC lainnya, seperti yang dilansir oleh hargamenu.net, berikut ini Harga Menu KFC Terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.



Setelah melihat Daftar Harga Menu KFC Terbaru diatas, anda bisa langsung mengunjungi outlet KFC terdekat dari tempat anda tinggal dan memesan menu favorit anda dan keluarga tanpa takut akan kekurangan uang karena anda sudah mengetahui harga menu yang ada.
Terima kasih sudah membaca artikel Daftar Harga Menu KFC Terbaru. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Daftar Harga Menu KFC Terbaru | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Daftar Harga Menu KFC Terbaru

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :