Doa Pagi Hari Lengkap Islam Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Doa Pagi Hari Lengkap Islam Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya - Bangun pagi! Apa yang anda fikirkan ketika mendengar dua kata ini? Apakah dua kata ini kedengaran sangat mudah dilakukan oleh anda?


Sumber: bambooreflexy.com

Well, meski pun bagi anda bangun pagi terdengar seperti hal yang mudah, namun ternyata masih banyak lho orang-orang yang sampai saat ini menganggap bangun pagi adalah hal yang sulit! Yup, bagi sebagian orang bangun pagi bisa menjadi sebuah tantangan besar yang sulit untuk ditaklukkan. 

Bahkan saking gawatnya, banyak orang yang kesulitan bangun pagi menghadapi banyak masalah setiap harinya. Mulai dari bangun telat, kehilangan waktu sarapan pagi, terjebak kemacetan yang parah hingga berakhir pada terlambat datang ke kantor atau sekolah dan menghadapi masalah lainnya.

Untuk menghindari hal ini, banyak orang yang bermasalah dengan bangun pagi menyiasatinya dengan menyalakan alarm, hingga minta dibangunkan oleh anggota keluarga. Tapi rasanya tetap saja, alarm tidak bisa mengalahkan kantuk yang masih menguasai.

Untuk membantu anda menghadapi masalah bangun pagi ini, seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini kami akan memberikan beberapa cara agar lebih mudah bangun pagi!

Cara Agar Lebih Mudah Bangun Pagi

1. Jangan Makan Terlalu Kenyang


Sumber: sarangberita.com

Makan memang bisa membuat anda mengantuk. Namun jangan makan terlalu banyak ketika malam tiba, karena hanya akan membuat anda tersiksa karena kekenyangan. Selain anda yang tersiksa, tubuh pun ikut terbebani dengan proses penggilingan makanan dalam perut. Makan secukupnya, usahakan ringan dengan mengurangi karbohidrat dan dahulukan makanan berserat.

2. Lakukan Peregangan


Sumber: segiempat.com

Bila Anda terlalu lelah atau banyak beraktivitas di hari itu, coba lakukan yoga ringan dengan meregangkan kaki anda. Duduklah pada matras atau lantai. Duduk dengan kedua kaki merapat di depan dan lakukan peregangan dengan bantuan tangan anda. Lakukan 1-2 kali, kemudian letakkan tangan anda di belakang dan pelan-pelan angkat pinggul anda ke atas. Tahan beberapa detik dan turunkan kembali. Lakukan 3-4 kali agar tubuh anda lebih rileks saat tidur dan bangun dengan lebih segar.
Doa Pagi Hari Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya
3. No Coffe, No Milk


Sumber: everyddayhealth.com


Tak perlu minum susu, apalagi kopi. Minumlah teh atau perasan lemon dengan madu dan kayu manis hangat. Minuman semacam ini akan menenangkan anda dan memaksimalkan anda saat istirahat malam nanti.

4. Gunakan Gadget Sebagai Alarm


Sumber: kaskus.com

Daripada sibuk membuat diri mengantuk dengan main Twitter, sebaiknya set alarm anda setengah jam lebih awal dari yang anda inginkan. Lakukan hal ini secara bertahap sampai anda merasa jam tubuh anda bisa membuat anda bangun lebih pagi. Berikutnya, tidak usah menggunakan alarm agar anda terbiasa bangun dengan segar dan tidak kaget karena bunyi alarm.

5. Lakukan Kegiatan Setelah Bangun

Sumber: bundashasha.blogspot.com

Anda bisa melakukan berbagai kegiatan setelah bangun pagi. Bila anda hanya menganggur, hal itu akan membuat anda bosan dan ngantuk lagi. Coba berjalan-jalan keluar, membersihkan halaman ataupun memasak setelah anda mencuci muka. Bila perlu, mandilah 20 menit setelah anda bangun agar tubuh lebih 'melek'.
Selain 5 cara agar lebih mudah bangun pagi, ada satu cara lain lagi yang bisa membuat anda bangun pagi lebih mudah. Terutama bagi umat muslim, kebiasaan ini adalah kebiasaan yang sangat baik untuk dipraktekkan. Apa itu? Yup, berdoa! Berdoa adalah sebuah hal baik yang harus dijadikan kebiasaan setiap bangun pagi. Dan seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com, berikut ini Doa Pagi Hari Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya!

Doa Pagi Hari Islam Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya!

اَللهُمَّ بِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ النُّشُوْرُ 
ALLOOHUMMA BIKA ASHBAHNAA WA BIKA AMSAINAA WA BIKA NAHYAA WA BIKA NAMUUTU WA ILAIKAN NUSYUURU
 Artinya :
Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali

Itu dia doa pagi hari lengkap dengan bahasa arab, latin, dan artinya. Sebenarnya masalah bangun pagi bisa diatasi dengan kebiasaan. Meski awalnya agak sulit untuk bangun pagi, jika dibiasakan lama kelamaan anda pasti bisa bangun lebih pagi.
Terima kasih sudah membaca artikel Doa Pagi Hari Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Pagi Hari Lengkap Islam Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Pagi Hari Lengkap Islam Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :