Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya - Makan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Dan seiring berkembangnya waktu, makanan semakin lama semakin berkembang. Jika dulu kita hanya mengenal nasi sebagai satu-satunya makanan pokok, sekarang kita bisa mengganti nasi dengan beragam jenis makanan lain, mulai dari roti, hingga oat untuk mengganti nasi. 


Sumber: ummi-online.com

Selain roti dan oat masih banyak sekali makanan lain, mulai dari cemilan, kue-kue dan beragam pastry, makanan berat dan makanan lain yang banyak disukai. Sayangnya, tidak semua makanan yang tersedia di supermarket atau restoran itu baik untuk tubuh kita. Beberapa makanan, jika dikonsumsi terlalu berlebihan akan menjadi penyebab utama timbulnya sebuah penyakit serius dan bahkan menyebabkan kematian.

Bukan hal baru lagi jika kita menonton berita, dan menemukan sebuah berita mengenai makanan yang mengandung bahan berbahaya yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi oleh manusia. Untuk itu, sangat penting untuk memperhatikan beragam komposisi yang ada dibungkus makanan tersebut, terutama jika itu adalah makanan ringan seperti kue kering, coklat, dan beragam cemilan.

Di Indonesia, sebenarnya sangat mudah untuk tahu baik atau tidaknya suatu makanan, karena kita hanya perlu memperhatikan bungkus makanan tersebut dan mencari label bpom dari kementrian pangan, perhatikan juga tanggal kadaluarsa yang biasanya tercantum. Selain itu, bagi muslim, pastikan untuk selalu menemukan label halal disetiap makanan atau minuman yang kita beli.

Selain memperhatikan makanan apa saja yang kita beli, jangan sampai lupa untuk memperhatikan makanan apa saja yang masuk ke mulut kita. Seperti yang disebutkan diatas, beberapa makanan akan menimbulkan penyakit jika dikonsumsi terlalu berlebihan. Untuk menghindari hal itu, sangat penting untuk selalu menjaga pola makan anda dan sesedikit mungkin menyentuh makanan yang dapat merusak tubuh anda. Sebenarnya mengatur pola makan itu tidak sulit, ada banyak informasi yang bisa kita temukan di website, majalah, atau televisi. Untuk lebih meyakinkan anda, anda juga bisa mendatangi dokter atau ahli gizi dan berkonsultasi mengenai pola makan yang sehat dan baik.

Selain ke dokter, seperti yang dilansir oleh merdeka.com, berikut ini adalah 5 pola makan sehat yang jarang diketahui. 

5 Pola Makan Sehat Yang Jarang Diketahui

1. Menyesuaikan Dengan Tubuh Anda


Sumber: spesialtips.com

Tubuh mempunyai caranya sendiri untuk menentukan nutrisi apa dan seberapa banyak nutrisi yang ia butuhkan. Begitu pula dengan tubuh anda. Dilansir dari mindbodygreen.com, tidak semua makanan, nutrisi, dan pola diet cocok untuk Anda. Oleh karena itu sebelum menentukan makanan, jenis nutrisi, dan pola diet ada baiknya Anda mendengarkan tubuh anda terlebih dahulu.

2. Menyisakan Makanan Di Piring


Sumber: beautynesia.id

Banyak orang tua yang mengajarkan anaknya untuk tidak menyisakan makanan di piring mereka. Namun ternyata dengan menyisakan makanan di piring, anda memberi kesempatan bagi tubuh anda untuk mencerna makanan dengan baik sehingga rasa kenyang pun akan datang lebih cepat. Anda pun juga dapat benar-benar menikmati makanan tersebut.

3. Mengatur Rasa Lapar


Sumber: sgold-palembang.com

Rasa lapar yang amat sangat dapat terjadi tidak hanya karena anda benar-benar lapar. Bisa saja itu terjadi karena pengaruh emosional anda. Oleh karena itu sebelum melahap suatu makanan, pikirkanlah apakah anda memang benar-benar membutuhkan makanan itu atau itu hanya karena perasaan stres, kesepian, dan bosan yang menghinggapi anda?
Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya
4. Jangan Terlalu Menghitung Kalori


Sumber: ceritamu.com

Menghitung kalori dipercaya dapat membantu tubuh menjaga kestabilan berat badannya. Namun hal ini malah membuat orang berpikir tentang kuantitas bukan kualitas. Mereka jadi cenderung mengabaikan beberapa kalori yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh demi alasan menjaga bentuk badan.

5. Tetap Minum Susu


Sumber: health.liputan6.com

Kebiasaan baik yang anda lakukan saat masih kecil dengan rajin minum susu sebaiknya tetap Anda pertahankan hingga dewasa. Susu kaya akan vitamin, mineral, dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain pola makan yang sehat, sangat baik juga untuk selalu mempertahankan kebiasaan baik. Salah satunya adalah dengan tidak pernah lupa untuk berdoa sebelum anda makan. Terutama bagi anda umat islam, berdoa bisa menjadi pengungkap rasa syukur anda karena masih diberikan rezeki berupa makanan. Seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com, berikut ini Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya!

Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA 'ADZAA BANNAAR
 Artinya :
Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Doa Sesudah Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya



اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْنَ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ
"Alhamdu lillahhil-ladzi ath-amanaa wa saqaana waja'alanaa minal muslimiin"
 Artinya :
Segala puji bagi Allah yang memberi kami makan dan minum serta menjadikan kami memeluk agama islam
Mudah sekali bukan bacaan Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya ini? Anda tidak perlu khawatir akan lupa atau tidak bisa menghafalkannya ddengan baik. Karena jangankan anda, andak anda atau adik kecil anda pasti bisa menghafalkannya dengan sangat mudah.
Terima kasih sudah membaca artikel Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :