50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sejati

50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sejati - Setiap manusia tidap bisa hidup sendirian! Anda tentu pernah mendengar kalimat ini bukan? Apakah anda setuju dengan pernyataan diatas? Ya, pada kenyataannya seorang manusia tidak akan pernah bisa hidup sendirian, tidak perduli seberapa kaya, pintar, atau apa pun kelebihan yang dia miliki, manusia adalah manusia, mahkluk sosial yang tetap membutuhkan orang lain yang berada disampingnya.


Sumber: news.babe.co.id

Seorang manusia, membutuhkan paling tidak satu orang sebagai teman untuk bicara, berbagi masalah, dan melakukan banyak hal. Dan karena itulah, kita sebagai seorang manusia, membutuhkan paling tidak satu orang yang bisa kita panggil sahabat baik. Bicara tentang sahabat, sahabat memiliki banyak arti, bahkan pengertian sahabat bisa berbeda bagi setiap orang. Namun apa pun pengertian kata sahabat, mereka adalah salah satu orang yang paling mengenal kita, mengerti kita, dan menerima kita apa adanya. 

Dengan adanya seorang sahabat, hidup akan menjadi terasa lebih menyenangkan dan sempurna. Karena disaat anda sedih, ada seorang sahabat yang bisa menjadi tempat menumpahkan semua air mata anda, disaat anda bahagia, ada seseorang yang bisa ikut tertawa bersama anda. Sayangnya, namanya sebuah persahabatan terkadang tidak bisa berjalan dengan sempurna, bahkan sebuah persahabatan bisa hilang dan rusak begitu saja karena sebuah masalah. 

Sama seperti hubungan lain pada umumnya, ada saat-saat dimana anda pernah mengalami masa perang dingin dengan sahabat. Jika sudah begitu, rasanya sesempurna apa pun kebahagiaan anda, akan terasa kurang jika kita tidak bicara dengan sahabat terbaik anda. Mungkin awalnya perang dingin dipicu oleh hal-hal kecil yang konyol, namun jika dibiarkan bukan tidak mungkin hal kecil tersebut akan memicu rusak bahkan hilangnya hubungan sebuah persahabatan, bahkan bukan tidak mungkin akan menciptakan sebuah permusuhan. 

Anda yang saat ini sedang berada dalam masa 'perang dingin' dengan sahabat, tidak ingin kan sahabat anda menjadi musuh hanya karena sebuah hal kecil? Jika iya, yuk baca 5 tips mengakhiri perang dingin dengan sahabat yang dilansir oleh vemale.com dibawah ini!

5 Tips Mengakhiri Perang Dingin Dengan Sahabat

1. Komunikasi dan Respon


Sumber: wolipop.detik.com

Saat "perang dingin" berlangsung, biasanya akan ada sebuah dinding yang terbangun antara anda dan sahabat anda. Masing-masing pribadi saling menutup diri dan jaim satu sama lain. Yang ada malah sikap saling diam dan membiarkan. Meski di permukaan terlihat baik-baik saja, tapi di dalam lubuk hati yang dalam pasti ada rasa hancur dan terluka.

Ladies, coba deh bangun lagi komunikasi anda dengan sahabat. Sekadar sapaan singkat di media sosial pun bisa jadi jalan pembukanya. Atau sekadar menanyakan kabar melalui pesan teks juga bisa sedikit mencairkan suasana. Dan pastikan setiap sapaan atau obrolan pembuka itu mendapatkan respon. Kalau ia tetap cuek atau tak menggubris anda, anda perlu lebih bersabar lagi dan berusahalah untuk sedikit demi sedikit meruntuhkan dinding antara berdua.

2. Meminta Maaf dan Memaafkan


Sumber: merdeka.com

Ada ungkapan yang mengatakan kalau memaafkan seorang musuh itu lebih mudah dibandingkan memaafkan sahabat sendiri. Mungkin anda setuju tapi bisa juga menyangkal. Hanya saja ketika sudah mengalami konflik yang pelik dengan sahabat sendiri, kata "maaf" bisa jadi kata yang begitu mahal dan langka. 


Butuh kerelaan dan keikhlasan hati masing-masing untuk bisa meminta maaf dan memaafkan. Mungkin ikatan persahabatan anda tak akan sama lagi. Tapi ketika sudah ada maaf diantara anda dan pasangan, maka setidaknya anda bisa mulai membangun persahabatan anda dengan hati yang lebih damai. Dan "perang dingin" pun lama kelamaan akan mencair dengan sendirinya.

3. Menjauh Sejenak


Sumber: kawankumagz.com

Mungkin anda dan sahabat anda hanya butuh waktu untuk sendiri dulu demi meredakan amarah dan kecewa. Anda bisa coba menjauh sejenak dengan sahabat anda. Beri jeda waktu, misal selama tiga hari anda dan pasangan tak perlu saling kontak untuk sementara. anda perlu waktu untuk merenung dan kembali memikirkan betapa berharganya persahabatan yang anda miliki tersebut.


Saat sedang menjauh sejenak, anda dan sahabat saling memberi ruang untuk bernapas. Luka di hati masing-masing pun bisa disembuhkan terlebih dahulu dengan cara sendiri. Sehingga ketika kembali bertemu, anda dan sahabat sudah bisa kembali berpikir jernih. Komunikasi pun bisa dijalin dengan lebih baik lagi.

4. Minta Bantuan Pada Orang Terpercaya


Sumber: doparenting.com

Anda dan sahabat anda sudah berteman sejak masih kecil. Kedua orang tua kalian pun sudah saling kenal. Saat ada masalah dengan sahabat, anda bisa meminta bantuan pada orang tua anda misalnya. Anda bisa meminta orang tua anda untuk jadi perantara atau membantu proses mendamaikan anda dan sahabat anda.


Terkadang butuh "orang ketiga" untuk membantu anda dan sahabat bisa lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu. Anda pun bisa mendapat sudut pandang baru dari cara "orang ketiga" tersebut membantu anda dan sahabat anda. Yang penting orang tersebut bisa tetap berada dalam posisi netral untuk menjadi pendamai diantara anda berdua.

5. Menyesuaikan Diri Dengan Perubahan


Sumber: sahabatmarina.com

Sebuah ikatan persahabatan tak bisa dilepaskan dari yang namanya proses perubahan. Mulai dari yang tadinya masih sama-sama berstatus sebagai anak sekolahan, anak kuliahan, wanita karier, atau sudah menjadi seorang ibu. Perubahan itu sedikit banyak akan mempengaruhi persahabatan anda. Dan ketika muncul "perang dingin", maka yang perlu dilakukan adalah menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada.


Sebagai contoh, jika "perang dingin" itu disebabkan oleh makin jarangnya komunikasi karena kesibukan masing-masing, maka anda dan sahabat perlu mencari waktu untuk mendiskusikan hal ini. Kalau dulu bisa bertemu seminggu sekali, kini dengan kesibukan yang makin padat, maka cobalah untuk mengganti waktu bertemu sebulan sekali. Bagaimana pun, setiap orang punya prioritas dan kebutuhan masing-masing. Yang penting anda dan sahabat anda tak saling cuek atau melupakan satu sama lain.


Itu dia 5 tips mengakhiri perang dingin dengan sahabat. Tapi terkadang untuk mengakhiri sebuah perang dingin bukanlah hal yang mudah, apalagi jika perang dingin tersebut sudah berlangsung cukup lama, diperlukan ekstra kerja keras dan kerendahan hati untuk bisa berdamai dan saling memaafkan. Namun masalahnya tidak semua orang berani memulai untuk mencairkan perang dingin itu secara langsung, jika anda yang termasuk takut untuk memulai berbaikan secara langsung, anda bisa mencoba mengirimkan sebuah foto atau gambar tentang persahabatan disertai kata-kata maaf untuk sahabat anda melalui handphone. Bingung kata-kata apa yang harus anda berikan? Yuk contek 50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan dibawah ini!


50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sejati

Sumber: 

Sumber: 

Sumber: 

Sumber: dizaz.me

Sumber: manuaisescolares.net

Sumber: infounik.org

Sumber: rohmatullahh.blogspot.com

Sumber: katakatamutiaralogs.com

Sumber: kuliahdesain.com

Sumber: motivasidp.blogspot.com

Sumber: dpbbm.me

Sumber: talikotang.com

Sumber: infounik.org

Sumber: rajagombalgokil.blogspot.com

Sumber: katakata-mutiara.com

Sumber: cutsarianandasafira.wordpress.com

Sumber: daftarkata.com

Sumber: dpunik.com

Sumber: dpunik.com

Sumber: katakata-mutiara.com

Sumber: manuaisescolares.net

Sumber: terlucu.org

Sumber: dpbbm.me

Sumber: gambarkata.co

Sumber: genuine-1224.blogspot.com

Sumber: katakatamutiara.web.id

Sumber: semakinra.me

Sumber: akusayangkamu.co

Sumber: katakata.me

Sumber: gambarkata.co

Sumber: katakata.me

Sumber: pinterest.com

Sumber: infounik.org

Sumber: katabijak.co

Sumber: pinterest.com
50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sejati
Sumber: sanimogoan.com

Sumber: elindwijayanti.wordpress.com

Sumber: zallegiance.com

Sumber: kutipkata.com

Sumber: anekatabijak.blogspot.com

Sumber: dpunik.com

Sumber: dpbbm.me

Sumber: katakol.com

Sumber: semakinra.me

Sumber: dpunik.com

Sumber: gambarkata.co

Sumber: motivasidp.blogspot.com

Sumber: syairko.com

Sumber: kevin4997.wordpress.com

Sumber: kampleng.com

Itu dia 50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sejati yang bisa membantu anda mengakhiri perang dingin dengan sahabat anda. Mempertahankan sebuah persahabatan bukan hal yang mudah, terkadang ada saat dimana kita bisa merasa marah bahkan kecewa pada sahabat kita. Disaat hal-hal seperti itu muncul, yang perlu anda lakukan adalah untuk saling mengerti bahwa sahabat anda juga bukan tuhan yang bisa sempurna dalam segala hal. Jadi jangan biarkan hal-hal kecil seperti salah paham, merusak hubungan anda dan sahabat tapi melalui segala masalah cobalah untuk saling mengerti satu sama lain dan saling belajar. 
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sejati. Semoga dapat membantu!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sejati | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 50 Gambar Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sejati

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :