Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri (Via ATM)

Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri (Via ATM) - Dahulu beberapa tahun yang lalu, ketika kita semua ingin menabung atau menyimpan uang, satu-satunya tempat untuk menabung adalah celengan. Namun, tentu saja ini adalah cara yang sangat sederhana, dan sangat mudah mengambil uang dari celengannya.


Sumber: bankmandiri.co.id

Bertahun-tahun kemudian, saat zaman sudah lebih modern, kita mulai menemukan tempat untuk menabung dengan keamanan yang lebih tinggi. Yup, bank, saat ini adalah tempat utama untuk menyimpan uang, karena relatif lebih aman.

Selain sebagai tempat yang sangat aman untuk menyimpan uang, bank juga memiliki banyak fasilitas lain yang sangat menarik untuk nasabah. Sekarang, selain sebagai tempat untuk menabung, bank juga bisa menjadi tempat untuk meminjam uang, membeli saham, bahkan saat ini bank bisa membantu anda mendapatkan rumah impian dengan bantuan KPR.

Selain kemudahan dalam urusan menabung dan peminjaman uang, ada banyak fasilitas lainnya untuk memudahkan nasabah bertransaksi. Jika dulu kita ingin mengirim uang, satu-satunya cara yang dapat kita gunakan adalah dengan mengirimkannya menggunakan wesel, dan wesel seperti yang kita tahu membutuhkan waktu berhari-hari untuk sampai ke tujuannya.

Bagaimana jika suatu saat kita membutuhkan uang tapi tidak ada waktu untuk menunggu? Nah, pihak bank sangat mengerti kebutuhan itu, untuk itu sekarang kita bisa menggunakan mesin ATM untuk mengambil uang, mengirimkan uang, dan melakukan transaksi lainnya. Bahkan selain ATM kita juga bisa menggunakan E-Banking atau Internet Banking. E-Banking atau Internet Banking saat ini memang menjadi fasilitas paling disukai nasabah selain ATM. Mengapa demikian? Seperti yang dilansir oleh halomoney.co.id, berikut ini beberapa kelebihan E-Banking yang bisa anda ketahui!

Kelebihan/Mnanfaat E-Banking atau Internet Banking

1. Tidak Perlu Megantri dan Repot


Sumber: montasefilm.com

Nasabah bisa langsung melakukan kegiatan perbankan di rumah tanpa harus antri di bank, terutama saat bulan muda – dimana jumlah nasabah yang membutuhkan layanan bank akan memblundak. Anda bisa mengecek saldo, melakukan transfer dana baik antar bank yang sama atau antar bank yang berbeda tanpa repot. 

2. Hemat Waktu


Sumber: 

Kamu tidak perlu menghabiskan waktu seharian hanya untuk menyelesaikan berbagai kewajibanmu di bank. E-banking akan menolong anda menghemat waktu. Bahkan anda bisa melakukan transaksi saat sedang bekerja, di mobil atau dirumah. 

3. Alat Transaksi Pembayaran


Sumber: sibangstudio.com

Selain aktivitas perbankan yang disebutkan di atas, anda juga bisa melakukan transaksi pembayaran untuk pembelian tiket, membayar cicilan rumah dan kartu kredit, juga membayar tagihan lainnya dengan mudah.

4. Murah


Sumber: id.aliexpress.com

Internet saat ini sudah masuk dalam kategori murah karena ada belasan provider internet yang bisa anda temui dan semua menawarkan layanan termurah. Kalau dibandingkan dari segi biaya yang anda keluarkan dengan ke bank, kemacetan, dan tenaga, e-banking lebih murah dan efisien. 

5. Cepat


Sumber: hotpvn.blogspot.com

Buat anda yang sibuk dan bekerja, akses cepat ke perbankan adalah suatu keharusan. Lewat e-banking,anda bisa tahu apakah transfer uang proyek sudah masuk tanpa harus menelpon bank untuk cari tahu. Anda juga bisa mengecek saldo dan mentransfer uang secepat yang anda mau hanya dengan menggunakan jari anda. 

Menyenangkan dan sangat efektif sekali bukan menggunakan fasilitas E-Banking ini? Anda tidak perlu repot untuk pergi ke bank atau atm hanya untuk mengirim uang. Cukup dengan membuka smartphone anda, tanpa perlu pergi kemana pun. Untuk layanan E-Banking ini, sudah banyak bank yang menyediakan fasilitas ini, termasuk salah satunya bank Mandiri. Untuk mendapftar Internet Banking pun anda tidak perlu kebingungan, karena anda bisa mendaftar fasilitas ini dengan menggunakan ATM Mandiri yang tersedia di banyak tempat. 


Agar anda tidak kebingungan dengan cara daftar internet banking bank mandiri (Via ATM) berikut ini kami akan memberikan prosedur/ cara daftar internet banking bank mandiri (Via ATM) yang bisa anda lihat dibawah ini!
Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri (Via ATM)

Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri (Via ATM)

1. Pertama datangi mesin ATM terdekat. Saat perrtama, akan muncul tulisan "Selamat Datang di Mandiri ATM".



2. Silahkan masukkan kartu ATM Mandiri anda. Lalu pilih bahasa yang akan digunakan selama menggunakan ATM Mandiri. Ada dua pilihan bahasa yaitu: Bahasa Indonesia dan English (Bahasa Inggris). Pilih bahasa indonesia.



3. Setelah memilih bahasa yang akan digunakan, tampilan selanjutnya adalah masukkan pin atm sebanyak 6 digit. Kemudia tekan 'Enter'.



4. Setelah memasukkan pin, maka anda akan masuk ke menu utama yang terdiri dari:
    1) Pilihan Penarikan Tunai (Untuk pecahan 50.000):
        a) 100.000
        b) 300.000
        c) 500.000
        d) 1.000.000
    2) Bayar/Beli
    3) Penarikan Jumlah Lain
    4) Mandiri Prabayar
    5) Transaksi Lainnya



5. Untuk mendaftar internet banking, anda bisa memilih menu 'Transaksi Lainnya'.




6. Masukkan kembali pin ATM anda sebanyak 6 digit. Kemudian tekan enter.



7. Buat pin Mandiri Internet anda dengan memasukkan 6 digit angka. Pilih 'setuju' jika anda ingin angka tersebut menjadi pin anda, jika tidak, pilih 'batal' dan anda bisa mengulangi proses pembuatan pinnya.       





8. Setelah anda menekan tombol 'setuju' maka anda akan diminta untuk kembali memasukkan 6 digit pin Mandiri Internet sebagai konfirmasi. Tekan 'setuju' dan anda sudah berhasil mendaftar Mandiri Internet.
Mudah sekali bukan? Jadi jika anda memiliki Mandiri Internet, anda tidak perlu repot lagi jauh-jauh pergi ke ATM untuk melakukan berbagai transaksi. Karena dengan menggunakan Mandiri Internet, semua akan selesai dengan cepat, aman, dan mudah hanya dengan menggerakkan jari anda.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Daftar Internet Banking Mandiri (Via ATM). Semoga bermanfaat! 


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri (Via ATM) | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri (Via ATM)

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :