Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya - Makan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain sandang dan papan. Orang yang kekurangan makan akan menjadi lemas, dan tidak bertenaga, jika dibiarkan akan memicu penurunan berat badan, hingga penyakit serius seperti maag, bulimia atau penyakit lainnya yang dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh orang tersebut.


Sumber: muslimahkuh.wordpress.com

Dengan cukup megkonsumsi makanan, disertai dengan olahraga yang rutin, maka berat badan seseorang akan menjadi seimbang dan ideal, ditambah lagi akan memberikan tenaga, sehingga orang tersebut dapat menjalankan aktifitas sehari-hari tanpa merasa lelah dan lesu. Tapi, ternyata bukan hanya kurang makan saja yang bisa membuat seseorang sakit, kebiasaan makan makanan yang sembarangan, tidak teratur dan makanan yang tidak sehat juga bisa menjadi pemicu utama timbulnya suatu penyakit yang mematikan seperti darah tinggi, kolestrol, dan jantung.

Lalu bagaimana dong? Kurang makan bisa membuat sakit, tapi makan juga ternyata bisa membuat kita sakit!

Eits, maksudnya tentu saja sebagai manusia kita membutuhkan makan agar mendapatkan asupan energi dan nutrisi untuk tubuh, tapi masalahnya tidak semua makanan itu baik untuk tubuh lho! Misalnya junk food, minuman bersoda, atau alkohol, atau makanan yang mengandung banyak bahan kimia yang walau pun tidak berbahaya jika dikonsumsi terlalu sering akan memberikan efek tidak baik bagi tubuh kita.

Untuk itu,  demi mendapatkan tubuh yang sehat, sangat penting untuk memperhatikan apa yang kita makan dan pola makan kita. Dan salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah buah-buahan. Ngomong-ngomong tentang buah, banyak sekali orang diluar sana yang mengkonsumsi buah setelah makan makanan utama, dan menjadikan buah sebagai pencuci mulut. Padahal, hal ini ternyata merupakan kesalahan besar.  Mengapa demikian? Seperti yang dilansir oleh merdeka.com, berikut ini 5 alasan harus makan buah sebelum makan nasi!

5 Alasan Harus Makan Buah Sebelum Makan Nasi

1. Buah Harus Dimakan 20-30 Menit Sebelum Makan Nasi


Sumber: hot.detik.com

Anda tentu bisa makan buah setelah makan nasi. Namun, anda harus menunggu sampai tiga jam kemudian. Makan buah sebelum makan nasi dapat membantu mengurangi berat badan karena membuat anda merasa lebih kenyang. 

2. Meningkatkan Kadar Gula Darah Dalam Tubuh


Sumber: alodokter.com

Karena tubuh kita tidak mendapatkan makanan apapun selama delapan sampai sembilan jam ketika tidur, dianjurkan untuk memasukkan buah-buahan dalam menu harian anda setiap pagi (sebelum sarapan). Hal ini dapat membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. 

3. Hindari Makan Buah Sebagai Lauk Pada Makanan


Sumber: marilangsingalami.com

Makan buah sebagai pencuci mulut tidak memberikan hasil terbaik bagi tubuh seperti buah yang dicincang dan dicampur ke dalam salad atau es krim. 

4. Hindari Buah Kaleng, Buah Beku, atau Buah Yang Telah Diproses



Sumber: sehatuntuksemua.com

Buah-buahan yang tinggi kadar gula, pengawet atau bahan kimia dapat berbahaya bagi tubuh. Mereka tidak dianggap sebagai buah yang sehat. 

5. Menyerap Nutrisi Penting


Sumber: alodokter.com

Makan buah setiap pagi saat perut kosong (sebelum sarapan) membantu tubuh untuk menyerap nutrisi penting yang ditemukan dalam buah-buahan. 



Itulah alasan mengapa kita dianjurkan untuk mengkonsumsi buah sebelum makan nasi dan bukan sesudahnya. Selain makan buah-buahan yang bisa menjadi kebiasaan baik, ada satu kebiasaan baik lainnya yang harus anda terapkan bukan hanya sebelum makan tapi juga setiap kita akan memulai dan menyelesaikan sesuatu. Kebiasaan apa itu? Ya, benar sekali! Berdoa! Bagi umat beragama, berdoa adalah ritual yang sangat penting termasuk dalam agama islam. Yang lebih istimewanya lagi, dalam agama islam, kita memiliki doa yang lengkap dalam mengerjakan sesuatu, seperti salah satunya adalah doa sebelum makan lengkap dengan bahasa arab, latin, dan artinya dibawah ini! 

Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA 'ADZAA BANNAAR
 Artinya :
Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Mudah sekali bukan bacaan doa sebelum makan lengkap dengan bahasa arab, latin, dan artinya diatas? Anda tidak akan pernah kesulitan dalam menghafalkannya, dan membaca doa tersebut sebelum makan juga tidak akan banyak menyita waktu anda bukan? Jadi yuk mulai kebiasaan berdoa sebeleum makan!
Terima kasih sudah membaca artikel Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. Semoga bermanfaat!Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Sebelum Makan Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :