Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar

Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar - Selama ini mata terutama bagi wanita adalah pusat dari kecantikan. Dari mata, kita bisa melihat emosi yang sedang dirasakan. Saat seseorang senang, hal tersebut dapat tergambar jelas dimatanya, begitu pun jika dia sedih, marah, atau kesal, semua emosi itu akan terlihat dengan jelas dimatanya.


Sumber: lenza.co.id

Banyak orang beranggapan, mata yang besar adalah mata yang dianggap cantik dan menarik. Sedangkan, mata yang sipit dianggap kurang menarik dan dianggap sebagai kekurangan yang harus ditutupi bahkan diubah. Maka tidak heran jika banyak wanita melakukan beragam cara agar matanya terlihat lebih besar dan menarik. 

Mulai dari yang simpel seperti menggunakan bantuan alat make up seperti eyeliner, atau menggunakan softlense hingga melakukan operasi plastik untuk mengubah bentuk matanya secara permanen. Banyak wanita di Asia, yang lebih memilih untuk melakukan operasi plastik untuk mengubah matanya menjadi lebih besar. Meski permanen, tidak semua wanita memiliki keberanian yang cukup untuk melakukan prosedur satu ini. 

Sebagai gantinya, mereka lebih menggunakan cara yang lebih aman dan lebih mudah seperti menggunakan softlense. Softlense sendiri pada awalnya diciptakan sebagai alat ganti kaca mata bagi mereka yang memiliki mata minus atau silinder. Tapi, semakin kesini fungsi softlense bergeser menjadi tren dan alat kecantikan. Selain dapat membuat mata lebih besar, softlense kecantikan juga memiliki beragam warna yang dapat merubah penampilan seseorang.

Banyak perempuan yang menyukai softlense karena memiliki banyak warna, dan mereka dapat mengganti warna softlense dan menyesuaikannya dengan penampilannya. Sayangnya, tidak semua warna cocok untuk kulit kita. Jika kita salah memilih warna, bukannya terlihat menarik, warna softlense yang terlalu mencolok juga akan merusak penampilan kita. Nah agar anda tidak salah pilih warna softlense, seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini tips memilih softlense sesuai warna kulit!

Tips Memilih Softlense Sesuai Warna Kulit


1.  Pilih Yang Memiliki Warna Hampir Sama Dengan Mata


Sumber: instagram24.com

Untuk pemula, gunakan softlens dengan warna yang hampir sama dengan mata. Untuk orang Indonesia, pilih warna-warna gelap yang masih dekat dengan warna mata.

2.  Kulit Putih dan Rambut Gelap


Sumber: vemale.com

Jika warna kulit anda putih dan memiliki rambut warna gelap, pilihan lensa kontak warna apa saja bisa anda pakai.
45 Kata Motivasi Semangat Kerja Keras
3. Untuk Kulit Gelap


Sumber: google.com

Jika warna kulit anda gelap, pilih softlens berwarna terang yang hangat, misalnya saja biru gelap, hijau zamrud atau cokelat gelap, warna ungu gelap juga cocok untuk anda.

4. Pilih Make Up Yang Sesuai


Sumber: blogdemaquillaje.com

Saat memakai makeup, jangan sampai warna makeup bertabrakan dengan softlens. Makeup yang sudah banyak warna terutama eyeshadow, lebih cantik jika memakai softlense warna gelap. Namun makeup natural dengan warna cokelat hangat akan cocok dipadukan dengan softlense warna terang. 

Selain menggunakan softlense yang sesuai dengan warna kulit kita, hal lain yang harus diperhatikan adalah cara menggunakan softlense tersebut. Banyak orang terutama pemula yang bingung tentang bagaimana cara memakai softlense yang baik dan benar. Nah jika anda salah satu dari mereka, berikut ini seperti yang dilansir oleh vemale.com, kami akan memberikan Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar plus, hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memasang softlense!



Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar

1.  Bersihkan tangan anda menggunakan sabun antiseptik lalu keringkan sampai benar-benar kering.
2.  Ambil softlens dari wadahnya dan untuk mengambilnya gunakan jari telunjuk tangan anda, idealnya gunakan jari telunjuk kanan ketika akan memasang soflens ke mata yang sebelah kiri begitu juga sebaliknya.
3.  Ambil lalu dekatkan softlens ke mata serta tangan anda yang satunya gunakan untuk mengangkat kelopak mata ke atas.
4.  Lihat ke atas lalu letakan lensa kontak dengan perlahan, lembut, serta hati-hati.
5.    Usap atau sedikit goyangkan lembut kelopak mata agar softlens menempati posisi yang nyaman bagi mata anda.
6.  Agar softlens bisa menempatkan diri dengan benar kedipkan mata anda minimal 5 kali sampai mata anda merasa nyaman.

Mudah sekali bukan Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar diatas? Anda para pemula pasti tidak akan kebingungan lagi dalam memakai softlense. Selain Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan softlense!

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menggunakan Softlense

1. Cuci Tangan
Pertama dan ini sangat penting yaitu memastikan kebersihan tangan terlebih dahulu, pastikan tangan anda bersih dari segala kotoran entah itu bedak, kuman, lotion, serta apapun dengan cara mencucinya dengan air bersih dan sabun antiseptik.

2. Keringkan Tangan
Selanjutnya keringkan tangan anda samapai benar-benar kering sebelum memulai menyentuh softlens.

3. Jaga Kebersihan Softlense
Perhatikan juga bahwa softlens juga harus selalu di jaga kebersihanya dengan cara merendamnya di cairan khusus selanjutnya ambil lensa kontak tersebut dan bersihkan ke dua sisinya baik itu sisi dalam dan luar menggunakan cairan pembersih khusus softlens, ingat lakukan dengan hati-hati agar tidak merusak atau membuat lecet softlens.

4. Jaga Kelembapan Mata
Selalu menjaga kelembapan mata juga penting karena itu sangat tidak di anjurkan memakai softlens ketika tidur karena mata akan mengering dan kelembapan akan menurun secara drastis. Selain itu, sebaiknya anda membatasi waktu dalam menggunakan softlense, karena softlense tidak boleh digunakan lebih dari 4 jam.

5. Perhatikan Kondisi Softlense
Sebelum memulai memasang softlens di mata anda perhatikan juga kondisi softlens tersebut apakah ada kecacatan di salah satu sisinya dan jika ada sebaiknya ganti dengan yang lain.

6. Rajin Memakai Obat Tetes Mata Khusus
Sering serta harus rajin dalam memakai obat tetes mata yang di khususkan untuk pemakai softlens yang aktif ini bertujuan untuk menghindari iritasi dan perih di kemudian hari.
Banyak orang yang meski sudah lama menggunakan softlense seringkali mengabaikan hal ini, karena dianggap kurang penting. Padahal, kebersihan dan kondisi softlense sangat mempengaruhi mata kita. Dan karena mata adalah salah satu organ tubuh dan panca indra yang memiliki fungsi sangat penting, anda tentu tidak ingin bukan mendapatkan masalah pada mata anda hanya karena softlense?
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat!Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Memasang Softlense Yang Baik dan Benar

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :