Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen - Memiliki email dijaman sekarang adalah hal yang sangat wajar. Mengingat fungsi email yang sangat penting untuk kehidupan manusia. 


Sumber: loginsignins.com

Dulu, email dibuat sebagai pengganti surat biasa, dan seperti yang kita tau butuh waktu yang cukup lama untuk mengirimkan surat dengan menggunakan pos biasa, apalagi jika alamat tujuan surat tersebut berada di jarak yang sangat jauh seperti beda negara atau beda pulau. Hal ini tentu akan memakan waktu lama. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dibuatlah email atau elektric mail yang fungsi awalnya adalah untuk memudahkan seseorang mengirim surat atau pesan ke tempat lain dengan cepat meski dengan jarak tempuh yang cukup jauh.


Pengertian Gmail

Seiring berjalannya waktu, email yang tadinya hanya berfungsi sebagai tempat untuk mengirim surat, kini memiliki fungsi ganda untuk mengirim hal-hal lain selain surat seperti video, musik, atau file pekerjaan. Selain itu, dengan maraknya jejaring sosial saat ini, memiliki email adalah sebuah keharusan, mengingat disaat kita ingin mendaftar dalam sebuah akun media sosial, kita diwajibkan memasukkan alamat email di pendaftaran. 

Gmail sendiri adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada tanggal 1 april 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 februari 2007, meski masih dalam status beta. Bersama seluruh layanan Google Apps, layanan gmail tidak lagi menjadi Beta pada 7 juli 2009.

Dengan kapasitas penyimpanan awal sebesar 1GB per pengguna, Gmail berhasil meningkatkan standar penyimpanan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada waktu itu. Pesan pribadi, termasuk lampiran dibatasi hingga 25 MB. Kapasitas sebesar ini lebih besar daripada surat web lainnya. Dengan fasilitas ini, tidak heran banyak pengguna lebih memilih gmail daripada email lainnya untuk mendaftarkan media sosial.


Sumber: pcmag.com

Namun, terkadang dengan banyaknya kita mendaftarkan media sosial, atau sebuah web berita, kita sering mendapatkan banyak email/spam yang masuk dan memenuhi kotak masuk di email. Hal ini tentu sangat mengganggu karena dengan banyaknya spam yang masuk, kita akan kesulitan menemukan email penting yang ditujukkan untuk kita. Yang lebih menyebalkannya lagi, meski kita sudah menghapus spam yang masuk tapi keesokannya, spam-spam tersebut akan muncul dan kembali memenuhi kotak masuk di email.
Untuk mengatasinya, salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan menghapus akun gmail yang anda miliki dan membuat yang baru. Sebenarnya, menghapus akun gmail adalah hal yang sangat mudah. Namun, masih banyak pengguna yang bingung bagaimana cara menghapus akun gmail ini. Jika anda adalah salah satunya, berikut ini cara menghapus akun gmail secara permanen yang bisa anda ikuti!

Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

1. Masuk ke akun gmail anda dengan memasukkan alamat email dan password yang anda miliki.


2. Lalu di tab baru, masukan link : https://www.google.com/settings  lalu scroll sampai bawah dan anda akan menemukan opsi 'Hapus akun atau layanan'. Klik opsi tersebut!


3.  Anda akan masuk ke halaman layanan hapus halaman atau delete sevices, di bagian bawah halaman, anda akan menemukan opsi 'Hapus data dan Akun Google'. Klik opsi tersebut untuk menghapus akun gmail anda.


4. Selanjutnya, anda akan diminta memasukkan email dan password anda lagi, masukkan alamat gmail dan password anda lalu klik tombol 'Masuk' berwarna biru.


5. Setelah login anda akan masuk ke halaman 'Delete Account'. Di halaman ini ppihak Google akan menjelaskan resiko dan fasilitas apa saja yang akan hilang jika anda memutuskan untuk menghapus akun gmail anda. 

Bicara tentang akun gmail, salah satu bagian terbaik anda memiliki akun gmail dari Google adalah anda bisa tergabung dengan semua layanan google lainnya seperti Youtube, Blogger, dan masih banyak lagi. 

Jika anda memutuskan untuk menghapus akun gmail, anda juga akan kehilangan akses ke akun blogger dan gmail anda, juga daftar kontak email anda selama ini. Jadi sebelum memutuskan untuk menghapus akun gmail, tidak ada salahnya untuk membaca semua keterangan Google seperti gambar dibawah ini!
Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen


6. Jika anda sudah membaca semua keterangan dari Google, dan siap mendapatkan semua resiko yang mungkin akan muncul jika anda menghapus akun Gmail, ceklis/centang di dua kotak kecil terakhir, lalu klik tombol biru 'Hapus Akun'.


7. Setelah klik tombol 'Hapus Akun', tunggu sebentar hingga Google berhasil menghapus akun Gmail anda. Jangan khawatir, menghapus akun gmail tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan prosesnya kurang dari 1 menit. Setelah selesai, anda akan masuk ke halaman terakhir yaitu halaman 'Akun Hapus' atau 'Account Deleted'. Jika sudah masuk ke akun ini, berarti semua proses sudah selesai dan fix secara resmi akun anda sudah terhapus.

Itu dia cara menghapus akun gmail secara permanen! Mudah sekali bukan? Meski awalnya agak sulit mencari halaman untuk menghapus akun, karena rata-rata semua website sedikit 'menyembunyikan' fasilitas ini tapi secara keseluruhan sangat mudah untuk menghapus akun anda. 
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen! Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :