Cara Mudah Membersihkan Sepatu Putih Sneakers Agar Terlihat Baru

Cara Mudah Membersihkan Sepatu Sneakers Putih Agar Terlihat Baru - Warna-warna netral, apa pun bentuknya selalu berhasil mencuri perhatian banyak orang bahkan, jika mereka bukan fans warna yang netral.

Sumber: bukalapak.com

Membahas tentang warna netral, rasanya sangat tidak lengkap jika tidak menyebutkan warna putih sebagai anggotanya. Warna putih, adalah salah satu warna yang cukup istimewa dibandingkan dengan warna lain. Warna satu ini memiliki banyak arti seperti suci, bersih, netral, dan masih banyak lagi pengertian warna putih. 

Disamping itu, warna putih juga memiliki banyak penggemar, pertama karena warna putih adalah salah satu warna yang sangat netral selain warna hitam. Dan sama seperti warna netral lainnya, warna putih sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lainnya sehingga apa pun outfitnya, jika itu warna putih maka anda akan sangat mudah memadukannya dengan warna lainnya.

Selain itu, warna putih juga sangat bagus muncul dalam bentuk apa pun seperti baju, tas, celana, atau sepatu. Dan bicara tentang sepatu dan putih, adalah dua hal yang sangat bagus untuk dipadukan. Tidak heran jika banyak orang yang sangat menyukai sepatu warna putih, terutama jika sepatu tersebut adalah jenis sneakers. Alasannya jelas, pertama karena sneakers adalah sepatu yang sangat nyaman dalam menjalankan berbagai aktifitas dan cocok untuk suasana santai bahkan resmi jika anda pandai menyiasatinya. Kedua, seperti yang sudah disebutkan, warna putih adalah warna yang sangat istimewa, dan mudah dipadukan sehingga ketika memakainya, anda akan merasa percaya diri.

Sayangnya sepatu sneakers berwarna putih sangat rentan, sehingga anda harus benar-benar memperhatikannya. Selain itu, sepatu sneakers putih jika perawatannya tidak sesuai, maka lama kelamaan warna putihnya akan berubah menjadi kekuningan. Hal ini tentu saja sangat mengganggu dan anda tidak akan menyukainya. Agar hal itu tidak terjadi, seperti yang dilansir oleh detik.com, berikut ini tips merawat sneakers putih agar tidak menguning!

Tips Merawat Sneakers Putih Agar Tidak Menguning

1. Gunakan Produk Sepatu Sesuai Dengan Jenis Bahan


Sumber: blog.qlapa.com

Disarankan agar memiliki produk perawatan sepatu sesuai dengan bahan sepatu sneakers yang anda miliki, kulit atau kanvas. Produk perawatan tersebut berfungsi untuk menjaga sepatu dari noda ataupun jamur. Setelah disemprotkan dengan produk pembersih khusus, anda bisa mengelapnya dengan kain bersih. Sedangkan untuk bahan kanvas bisa menggunakan sikat gigi berbulu halus. 

2. Hindari Membersihkannya Di Mesin Cuci


Sumber: gayatasi.com

Megan Wellemeyer, product manager brand sepatu Keds tidak menyarankan untuk membersihkan sepatu di mesin cuci. "Panas dari pengering bisa menyebabkan warna sepatu memudar dan bisa membuat bahan menjadi tipis hingga robek," jelasnya seperti dikutip dari Fashionista. Mesin cuci juga bisa menyebabkan karet sepatu menjadi menguning. 

3. Rutin Merawat Sepatu


Sumber: lifestyle.liputan6.com

Memiliki sepatu putih memang harus lebih rajin dalam merawatnya. Menurut Didit, salah satu anggota Indonesia Sneakers Team, komunitas pecinta sneakers di Indonesia, sepatu putih sangat mudah kotor dan warnanya cepat menguning. 


"Itu biasanya akibat umur atau noda yang didiemin," ujar pria yang memiliki toko sepatu Emerge by Proud To Wear itu saat diwawancara Wolipop, Kamis (16/8/2015). Didit menyarankan agar membersihkan sepatu setelah menggunakannya atau setidaknya satu bulan sekali. 

4. Hindari Sneakers Dijemur Dibawah Matahari


Sumber: gayatasi.com

Setelah sepatu sneakers putih dibersihkan atau terkena air sebaiknya langsung dikeringkan. Tapi hindari menjemurnya di bawah matahari karena warna sepatu bisa menguning. "Sebaiknya di jemur atau hanya diangin-anginkan di dalam rumah atau teras, jangan langsung terkena matahari," saran Didit. 

5. Menyimpan Di Tempat Kering


Sumber: jualalatrumahtangga.com

Untuk menghindari jamur dan mengubah warna sepatu, simpan sepatu di tempat kering. Anda juga bisa menaburkan baking soda di dalam sepatu untuk menghilangkan bau tidak sedap dan juga menghindari jamur.

Kekurangan lain sepatu sneakers warna putih yaitu sangat mudah kotor. Dan jika tidak diatasi dengan tepat, bukan hanya nodanya yang akan semakin susah hilang, tapi juga akan merusak sepatu senakers putih kesayangan anda. Untuk itu, sangat penting untuk berhati-hati dalam membersihkan sepatu putih anda, karena jika tidak, sepatu sneakers putih anda mungkin akan rusak. Untuk menghindari hal itu, berikut ini tips cara mudah membersihkan sepatu senakers putih agar tetap terlihat baru seperti yang dilansir oleh wanitakita.com!

Tips Cara Mudah Membersihkan Sepatu Sneakers Putih Agar Tetap Terlihat Baru

1. Spons Basah


Sumber: barangunikchina.com

Ini adalah tips sederhana untuk perawatan sepatu putih di rumah guna menjaganya agar tetap tampak baru. Setiap kali anda selesai menggunakannya, pastikan untuk menyeka kotoran dan noda dari sepatu anda dengan menggunakan spons basah.

Hal ini akan mencegah noda menempel secara permanen. Selain itu, kotoran bisa membuat sepatu terlihat kuning secara bertahap. Jadi, setelah anda melepaskan sepatu, ingatlah untuk selalu membersihkannya dengan spons basah. 

2. Deterjen


Sumber: webmo-id.blogspot.com

Deterjen juga menjadi pilihan sempurna untuk membersihkan sepatu putih di rumah. Penggunaan deterjen merupakan salah satu cara yang paling umum dan sederhana untuk mencuci dan membersihkan sepatu putih.
Cara Mudah Membersihkan Sepatu Sneakers Putih Agar Terlihat Baru
Yang harus anda lakukan adalah, menyiapkan air rendaman yang telah dicampurkan dengan deterjen, lalu masukkan sepatu anda ke dalamnya. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian setelah itu gosok noda dengan lembut. Merendam sepatu dalam air deterjen akan menghilangkan noda dan membantu membersihkan sepatu dengan mudah.

3. Baking Soda


Sumber: huffingtonpost.com

Selain spons dan deterjen, anda juga bisa membuat sepatu putih anda tampak seperti baru dengan menggunakan baking soda. Bahan ini dapat bertindak sebagai pemutih alami, oleh sebab itu baking soda sudah sering digunakan untuk mengatasi noda pada pakaian berwarna putih.

Tambahkan baking soda ke dalam air rendaman yang telah dicampur dengan deterjen, kemudian gosok lembut kotoran dan noda dari sepatu putih anda. Bersihkan sepatu dengan spons bersih dan jemur sepatu sinar matahari lalu tunggu sampai sepatu benar-benar kering. 

4. Lemon


Sumber: bbcgoodfood.com

Jika anda memiliki kaki yang selalu berkeringat, pastikan anda menggunakan lemon saat mencuci sepasang sepatu anda. Selain mampu mengurangi noda kuning, buah lemon juga akan meninggalkan aroma yang menyegarkan. Lemon dapat membantu menyingkirkan bau keringat dari sepatu dan juga membersihkannya dengan lebih mudah.

Selain itu anda juga dapat mencampur garam dengan lemon untuk meringankan noda pada sepatu. Pastikan anda mengeringkan sepatu di bawah sinar matahari untuk membantu menghilangkan bau keringat dan juga membunuh bakteri. 
Bagi anda yang sangat menyukai sepatu sneakers putih, tips Cara Mudah Membersihkan Sepatu Sneakers Putih Agar Terlihat Baru diatas bisa anda coba untuk menjaga agar sepatu sneakers kesayangan anda tetap awet dan terlihat baru setiap saat. 
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membersihkan Sepatu Sneakers Putih ini. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Mudah Membersihkan Sepatu Putih Sneakers Agar Terlihat Baru | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Mudah Membersihkan Sepatu Putih Sneakers Agar Terlihat Baru

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :