6 Cara Memasang Dasi Kantor (Dasi Segitiga) Yang Benar Supaya Kece

6 Cara Memasang Dasi Kantor (Dasi Segitiga) Yang Benar Supaya Kece - Dasi mungkin bukan aksesoris yang asing ditelinga kita. Sejak kecil, kita sudah terbiasa dengan dasi yang dipakai di hari senin saat upacara bendera, bahkan hingga beranjak besar, banyak sekolah yang masih mewajibkan muridnya menggunakan seragam lengkap dengan dasi.


Sumber: spirit.web.id

Saat masuk ke dunia kerja, perempuan biasanya tidak menggunakan dasi sebagai pelengkap fashionnya. Tapi bagi laki-laki khususnya mereka yang senang berpakaian formal atau harus menggunakan pakaian formal untuk bekerja, dasi adalah sesuatu yang seharusnya tidak bisa dilupakan. Biasanya laki-laki yang bekerja di kantoran atau pelayanan menggunakan dasi agar terlihat rapi dan profesional.

Namun seiring berjalannya waktu, dasi tidak hanya digunakan untuk urusan pekerjaan saja, tapi juga untuk menghadiri acara-acara yang besifat formal  seperti pesta resepsi, atau rapat hingga banyak juga pria yang menggunakan dasi untuk menghadiri acara non formal dan acara yang bersifat santai agar terlihat lebih modis.

Namun, memilih dasi tidak boleh sembarangan lho! Karena jika asal-asalan, justru akan merusak penampilan anda. Untuk menghindari hal tersebut, seperti yang dilansir oleh blog.tokopedia.com, berikut ini paduan atau tips memilih dasi yang tepat!

Tips Memilih Dasi Yang Tepat

1. Pola dan Warna Dasi


Sumber: fitinline.com

Yang pertama perlu anda perhatikan saat memilih dasi yang akan anda kenakan adalah corak dan warna dasi tersebut. Pilih dasi yang warna dan coraknya sesuai dengan kemeja yang anda kenakan. Untuk lebih mudah, anda bisa mengenakan setelan kemeja berwarna putih atau hitam. Kedua warna tersebut cocok dipadukan dengan dasi berwarna apapun. Tapi, jika anda ingin penampilan anda terlihat berbeda, kamu bisa bermain dengan warna. Namun, harus hati – hati, jangan sampai warna dasi dan kemeja anda saling bertabrakan. Anda bisa mencoba warna biru, merah anggur atau warna – warna pastel yang tidak terlalu mencolok. Untuk urusan pola dasi, anda bisa memilih pola yang umum seperti pola garis – garis diagonal karena cocok digunakan untuk pria yang memiliki postur tubuh besar dan kecil sekalipun. Kalau anda ingin membeli dasi dengan corak yang tidak biasa, pastikan anda sudah memiliki dasi dengan corak umum tersebut ya. Jangan lupa untuk memilih dasi yang berbahan licin.

2. Ukuran dan Lebar Dasi


Sumber: tampanmenawan.blogspot.com

Setelah pola dan warna dasi yang anda pilih sudah dirasa cocok, faktor lain yang perlu jadi pertimbangan adalah adalah ukuran dan lebar dasi yang anda pilih. Karena ukuran dasi yang tidak sesuai tentu akan mempengaruhi penampilan anda. Lebar dasi dengan ukuran normal biasanya 8 – 9 cm atau 3.75 inci, sedangkan untuk panjangnya adalah sekitar 130 – 150 cm atau 51 hingga 59 inci. Buat anda yang memiliki postur tinggi besar, akan lebih cocok mengenakan dasi dengan ukuran lebar 3.25 – 3.75 inci. Sedangkan, bagi yang memiliki postur tubuh lebih pendek, dasi dengan ukuran 2 – 2.75 inci akan sangat cocok anda kenakan. Usahakan ukuran dasi yang anda pakai tidak menyentuh ikat pinggang atau celana anda ya. Agar tidak terlihat longgar atau kepanjangan.

3. Bahan Dasi


Sumber: antiketombe.clear.co.id

Dasi memiliki beragam jenis bahan seperti sutera, polyester, katun atau campuran kain. Anda harus pintar memilih bahan dasi sesuai dengan acara yang akan anda datangi. Jika anda ingin mengenakan dasi untuk sehari – hari, anda bisa memilih dasi yang berbahan polyester. Berbeda jika anda sedang mengunjungi acara yang lebih bersifat formal, anda bisa memilih dasi dengan bahan sutera. Ingat ya, untuk selalu mempertimbangkan tesktur, kualitas, dan bahan dasi yang akan anda kenakan. Jangan lupa juga selalu memeriksa kerapihan jahitan dasi tersebut.

4. Sesuaikan Dengan Warna Kulit


Sumber: gayatasi.com

Ternyata memilih warna dasi juga tidak boleh sembarangan lho! Anda juga harus sesuaikan dengan warna kulit anda. Bagi pemilik kulit berwarna gelap, sebaiknya gunakan dasi yang berwarna ringan dan bagi anda yang memiliki warna kulit cenderung pucat, pemilihan dasi berwarna gelap akan sangat cocok anda kenakan. Anda bisa memilih warna dasi sesuai dengan warna atau corak kemeja yang anda pakai tapi, pilih warna yang setingkat lebih rendah atau sebaliknya, setingkat lebih gelap. Agar warna dasi anda tidak bertabrakan dengan warna kemeja yang anda kenakan.

Faktanya, meski dasi seringkali dianggap sebagai aksesoris yang tidak bisa lepas dari sosok pria, justru tidak semua pria bisa memasang dasi dengan baik. Lucunya, beberapa dari mereka masih saja bingung jika dihadapkan dengan dasi. Jika anda juga salah satu yang pernah mengalami hal seperti itu, jangan khawatir, berikut ini kami akan mengajarkan anda memasang dari dengan 6 cara memasang dasi segitiga untuk pria yang bisa anda ikuti!

6 Cara Memasang Dasi Kantor (Dasi Segitiga) Yang Benar Supaya Kece


1. Crossknot Tie


6 Cara Memasang Dasi Kantor (Dasi Segitiga) Yang Benar Supaya Kece

2. Four In Hand Tie


3. Bow Tie


4. Windsor Tie


5. Halfwindsor Tie


6. Smallknot Tie


Itu dia 6 Cara Memasang Dasi Kantor (Dasi Segitiga) Yang Benar Supaya Kece. Bagi anda, para pria yang tidak bisa memasang dasi, ada baiknya anda untuk mulai belajar memasang dasi dengan baik dan benar meski pun pekerjaan tidak mengharuskannya. Karena siapa tau, suatu saat anda membutuhkan dasi untuk menghadiri sebuah acara yang sifatnya penting.
Terima kasih sudah membaca artikel 6 Cara Memasang Dasi Kantor (Dasi Segitiga) Yang Benar Supaya Kece. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

6 Cara Memasang Dasi Kantor (Dasi Segitiga) Yang Benar Supaya Kece | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 6 Cara Memasang Dasi Kantor (Dasi Segitiga) Yang Benar Supaya Kece

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :