Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Buram

Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Buram - Mobil bisa dibilang sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi mereka yang memiliki seabrek aktifitas yang padat, dan terutama bagi mereka yang hidup di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan atau kota-kota besar lainnya di Indonesia.


Sumber: 

Ditambah lagi bahwa kenyataannya, transportasi umum di Indonesia belum memenuhi syarat untuk menjadi transportasi idaman bagi para penduduknya. Di musim panas di kota Jakarta, dimana polusi udara yang parah, udara yang panas, jalanan yang padat dengan transportasi yang tidak terlalu baik, membuat bepergian menjadi sangat tidak nyaman. 

Untuk mengatasinya, memiliki kendaraan pribadi seperti mobil sangatlah penting. Memang sih dengan mobil pribadi, bukan berarti kita akan terbebas dari macet, tapi paling tidak kita terbebas dari polusi dan kita bisa dengan leluasa duduk nyaman berjam-jam tanpa perlu berdempetan dengan penumpang lain. 

Di musim hujan, bukan berarti keadaan akan membaik. Meski udara menjadi lebih adem, tapi masalah banjir yang seringkali muncul bisa menjadi penghambat untuk perjalanan anda. Bahkan mereka yang memiliki mobil pribadi pun seringkali mengalami masalah saat berkendara di musim hujan.

Penyebab Kaca Mobil Buram

Banjir yang cukup tinggi, seringkali membuat mobil kemasukan air dan akhirnya mogok, jika sudah begitu alternatif terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memanggil derek guna memindahkan mobil kita yang stuck di tempat. Masalah utama banjir, bukan menjadi satu-satunya masalah. Air hujan yang turun, seringkali membuat mobil menjadi buram dan pandangan kita ke jalan didepan jadi terganggu. Meski sepele, tapi hal sangat berbahaya bagi keselamatan kita.


Sumber: tempo.com

Lalu apa penyebabnya yang membuat kaca mobil menjadi buram?

Dilansir oleh toyota.astra.co.id, kaca mobil yang buram seringkali disebabkan oleh jamur yang menempel di permukaan kaca. Jamur sendiri disebabkan oleh endapan air pada kaca mobil.
Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Buram
Tingkat kelembapan udara di Indonesia yang tinggi membuat jamur mudah tumbuh selama musim hujan. Kondisi itu membuat kaca menjadi buram dan membatasi jarak pandang kita. Jika tidak segera diatasi, selain akan merusak eksterior mobil dan membuat mobil terlihat tidak terawat, kaca mobil yang buram juga akan menimbulkan masalah fatal, seperti kasus tabrakan karena jarak pandang yang pendek dan tidak jelas.

Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Buram

Untuk menghindari kaca mobil yang buram, diperlukan perhatian khusus untuk merawat kaca mobil  agar tidak berembun, tergores, dan buram sehingga tidak mengganggu pandangan saat berkendara. 

Meski begitu, sebenarnya sangat mudah untuk merawat kaca mobil agar tetap bersih dan jernih. Dan seperti yang dilansir oleh polishpremium.com, berikut ini cara membersihkan kaca mobil yang buram!

1. Jangan gunakan bahan Kimia atau Alkohol. Saat mengelap jangan terpikir untuk menggunakan kedua bahan tersebut untuk membersihkan kaca film mobil karena hal tersebut bukan menjadikan kaca mobil bersih tapi justru sebaliknya, dapat merusak fungsi peredaman panas dan menimbulkan buram pada kaca mobil.

2.   Gunakan kain lap yang halus dan bersih. Apabila terdapat kotoran, berpotensi membuat kaca menjadi baret dan tergores.

3.    Mengelap kaca dengan searah, Hal ini sangat disarankan dan hindari mengelap kaca dengan memutar. Karena, mengelap kaca dengan memutar dapat menimbulkan goresan pada kaca apabila terdapat pasir yang menempel pada kaca.

4.    Sewaktu hujan, Untuk menghindari jamur segeralah mengelap embun yang ada dalam kaca mobil bagian dalam.

5.    Perhatikan kotoran pada sela-sela karet jendela, Kotoran ini sangat berpotensi membuat baret kaca film mobil bila tidak dibersihkan.

6.    Bersihkan kaca 2 kali sehari. Untuk menghindari kotoran menempel terlalu lama.

Mudah sekali bukan Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Buram diatas? Anda bahkan tidak perlu ke bengkel atau tempat carwash untuk membersihkan mobil anda dari kaca yang buram. Yang anda perlukan hanya rajin membersihkannya, terutama di musim hujan, hal ini untuk mencegah jamur menempel di kaca mobil anda dan membuat mobil jadi buram.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Buram. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Buram | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Buram

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :