Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri Secara Permanen Lewat Hp Android

Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri Secara Permanen Lewat Hp Android - Facebook, twitter, path, dan instagram, tentu anda mengenal nama-nama ini bukan? Yup, nama-nama seperti facebook, twitter, path, dan instagram memang bukanlah hal yang asing lagi saat ini, bahkan bagi anak-anak kecil. 


Sumber: kaskus.co.id

Nama-nama diatas adalah nama situs jejaring sosial raksasa yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang baik itu anak remaja, dewasa, bahkan banyak orang tua yang menggunakan akun jejaring sosial. Jejaring sosial sendiri awalnya berfungsi sebagai penghubung atau alat komunikasi bagi seseorang ke orang lainnya. Di akun jejaring sosial, bahkan tidak jarang kita bisa bejumpa lagi dengan teman-teman lama, seperti teman masa kecil seperti sd, smp, atau teman-teman semasa sma. Untuk beberapa kasus, bahkan ada orang yang berhasil dipertemukan lagi dengan keluarganya lewat jejaring sosial seperti facebook atau path.

Namun, seiring berjalannya waktu, selain sebagai penghubung, jejaring sosial juga menjadi tren yang berkembang diberbagai kalangan, terutama kalangan anak muda. Dimulai dari friendster yang eksis ditahun 2007 atau 2008, lalu beralih ke facebook yang muncul tidak lama kemudian, dan setelah itu makin banyak jejaring sosial yang bermunculan dengan fitur yang berbeda dan memiliki kelebihan masing-masing. Hingga saat ini, diantara maraknya situs jejaring sosial, instagram adalah salah satu yang paling banyak digunakan.

Awal Mula Instagram

Nama instagram diambil dari kata "insta" yang berarti instant seperti pada kamera polaroid yang pada masanya dikenal dengan nama foto instan. Terinspirasi dari sistem kerja polaroid, instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instant seperti polaroid pada tampilannya. Kata "gram" diambil dari telegram yang cara kerjanya dapat mengirim pesan secara cepat. 


Kevin Systrom dan Mike Krieger
Sumber: google.com

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial lainnya seperti facebook secara cepat. Salah satu yang unik dari jejaring sosial yang satu ini adalah tersedianya fitur memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Instagram lahir dari sebuah perusahaan bernama Burbn, Inc. Yaitu sebuah perusahaan teknologi startup yang hanya berfokus pada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada awalnya Burbn, Inc sendiri memiliki fokus yang terlalu banyak di HTML5 peranti bergerak, namun kedua CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk berfokus pada satu hal saja. 

Pada akhirnya mereka membuat sebuah versi pertama dari Burbn, namun di dalamnya masih banyak hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah final dapat digunakan di iPhone namun memiliki terlalu banyak fitur dan sulit bagi kedua pendiri Kevin Systrom dan Mike Krieger untuk mengurangi fitur yang ada atau memulai semuanya dari awal lagi. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk fokus pada mengirim foto, bagian foto, komentar dan kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Dan versi Burbn itulah yang kita kenal dengan nama intagram.

Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri Secara Permanen Lewat Hp Android

Awalnya, instagram hanya bisa digunakan pada perangkat iPhone, namun seiring dengan banyaknya permintaan, akhirnya instagram dirilis dalam versi android dan dapat kita untuk di google play yang ada di perangkat android. Namun, sama seperti jejaring sosial lainnya ada saja hal-hal yang menyebalkan seperti hack atau tindakan lainnya yang membuat pengguna memutuskan untuk menghapus akunnya. 

Bagi anda yang sudah bosan bermain instagram, atau ada masalah dengan akun anda, salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menghapus akun instagram anda. Pada dasarnya, menghapus akun instagram bukanlah pekerjaan yang sulit, namun yang membuat orang bingung adalah mereka tidak menemukan fitur hapus akun di perangkat android mereka.

Yang perlu anda ketahui, untuk menghapus akun instagram anda, anda tidak dapat menggunakan perangkat android, tapi dengan menggunakan pc dan log in dari website instagram secara langsung. Banyak orang yang berfikir dengan meghapus aplikasi instagram akan secara otomatis menghapus akun yang dimiliki, padahal menghapus aplikasi tidak akan berpengaruh apa pun pada akun anda.

Untuk membantu anda, berikut ini Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen yang bisa anda coba!

1. Kunjungi Situs Web (Website) Instagram melalui komputer


Sumber: hello-pet.com

Seperti yang sudah disebutkan, tidak ada fitur untuk menghapus akun di aplikasi android atau bahkan iPhone anda. Sebagai gantinya, anda harus mengunjungi website resmi instagram di instagram.com.

2. Log In Ke Akun Instagram 


Sumber: instagram.com

Setelah masuk ke website instagram, anda akan menemukan tombol berwarna biru bertuliskan 'Log In' di sebelah pojok kiri atas. Klik tombol tersebut untuk bisa masuk ke akun instagram anda dengan memasukkan nama username dan password.

3. Cari Nama Akun Pengguna


Sumber: awakbambi.blogspot.com
Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri Secara Permanen Lewat Hp Android
Setelah memasukkan nama pengguna (username) dan kata sandi (password), anda akan masuk ke akun instagram anda. Untuk menghapus akun, hal pertama yang harus anda temukan adalah Nama Akun Pengguna anda, yang terdapat di pojok kiri atas. Klik Nama Akun anda lalu akan muncul beberapa menu seperti: View Profile, Edit Profile, Badges, dan Log Out. Pilih "Edit Profile" dan anda akan masuk ke halaman edit profil dimana anda bisa mengedit tampilan akun anda, termasuk menghapusnya.

4. Lihat Bagian Bawah Halaman Edit Profile


Sumber: membuat-tutorial.blogspot.com

Setelah anda masuk ke halaman "Edit Profile", lihat ke bagian bawah halaman ini dan anda akan menemukan link yang menyatakan "I'd like to delete my account" atau "Saya Ingin Menghapus Akun Saya". Klik link ini untuk menhapus akun anda.

5. Jawab Pertanyaan Yang Diajukan Oleh Instagram


Sumber: insightmac.com

Instagram akan menanyakan alasan anda untuk menghapus akun anda. Cari alasan dalam kotak pilihan yang paling mendekati alasan anda. Kebanyakan orang memilih opsi "Other" untuk menghapus akunnya, namun jika anda memiliki alasan yang sesuai, anda bisa memilih alasan lainnya yang tersedia di kotak. Isilah semua isian yang diajukan oleh pihak instagram.

6. Masukkan Kembali Password Anda


Sumber: caradaftarakun.com

Setelah mengisi alasan anda mengapa ingin menghapus akun, step selanjutnya adalah dengan mengklik kolom "To continue, please re-enter your password", atau yang berisi perintah untuk menulis kembali password anda di kolom yang sudah disediakan. 

7. Hapus Akun


Sumber: android99.com

Tahap terakhir, anda akan menemukan sebuah tombol merah yang bertuliskan "Permanently Deactivate My Account", klik tombol tersebut dan secara otomatis akun anda beserta semua data didalamnya akan terhapus secara permanen.
Itu dia Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri Secara Permanen Lewat Hp Android. Yang harus anda ingat sebelum menghapus akun adalah, anda tidak akan bisa lagi login dengan nama atau mendaftar dengan nama atau email yang sama lagi karena data anda akan terhapus secara otomatis dan tidak bisa kembali lagi. Anda juga tidak akan bisa mengambil foto atau video anda, jadi ada baiknya sebelum menghapus anda mengambil back up untuk semua foto dan video yang menurut anda berharga.
Terima kasih sudah membaca Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri Secara Permanen Lewat Hp Android. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri Secara Permanen Lewat Hp Android | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri Secara Permanen Lewat Hp Android

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :