Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran - Bangun pagi dan mandi pagi adalah dua hal yang paling malas dilakukan oleh hampir setiap orang, mungkin termasuk anda. Banyak orang malas bangun pagi dan mandi pagi. Alasannya selalu sama, bangun pagi itu sangat sulit, apalagi jika kita terbiasa bangun siang hari. Ditambah harus mandi pagi, udara pagi yang masih dingin ditambah dengan guyuran air yang dapat membuat menggigil pasti membuat hampir semua orang lebih memilih sembunyi dibalik hangatnya selimut.


Sumber: tipskesehatanjantung.worpress.com

Tapi seperti yang anda tahu, bangun pagi adalah salah satu hal yang sangat dianjurkan. Mengingat saat pagi hari, udara masih sangat bersih dan segar akan memberikan pengaruh yang baik bagi tubuh kita. Ditambah lagi, dengan melakukan beberapa olah raga ringan, akan membuat tubuh jadi makin sehat. Bangun pagi juga akan membuat kita memiliki waktu lebih banyak untuk bisa mempersiapkan aktifitas seharian.

Sayangnya, meski kita semua tahu bangun pagi adalah hal yang sangat baik untuk tubuh dan fikiran, kenyataannya masih banyak orang yang lebih memilih untuk kehilangan semua manfaat tersebut dan memilih tidur dan bangun lebih siang. Nah untuk anda yang dari kemarin malas bangun pagi, seperti yang dilansir oleh lifehack.com, berikut ini 5 aktifitas yang membuat pagi anda produktif!


5 Aktifitas Yang Membuat Pagi Lebih Produktif

1. Minum Air Lemon


Sumber: vemale.com

Meminum air lemon dan madu akan membuat tenggorokan membaik karena bisa mengurangi peradangan. Campuran ini juga akan mendinginkan tenggorokan anda dan rasa sakit saat menelan. Kadang kita tergoda dengan secangkir kopi untuk memulai aktivitas. Namun, akan lebih baik jika hari anda diawali dengan segelas air lemon. Minuman sehat ini selain membuat anda lebih melek, juga mengurangi rasa lapar, membantu sistem pencernaan, mengandung vitamin, dan membuat nafas anda lebih segar.

2. Olahraga


Sumber: kolomsehat.com

Olahraga di pagi hari membuat anda lebih sehat, dan kuat. Sulit untuk melewatkan olahraga jika ingin memiliki hari yang lebih produktif. Dokter, ahli kesehatan mental, dan guru semua menyarankan olahraga demi kebugaran anda.

3. Berjemur Di Pagi Hari


Sumber: suckheodivision.vn

Berjemur di pagi hari dapat mencerahkan suasana hati anda, meningkatkan persepsi, dan juga meningkatkan kinerja dari tugas-tugas, dan mengatur sistem sirkadian tubuh anda.

4. Meditasi


Sumber: vemale.com

Meditasi terbukti memperbaik fungsi pikiran, dan membawa manfaat dalam pengembangan diri kita. Meditasi selama lima menit dapat membantu meredakan stres. meditasi juga meningkatkan kreativitas dan kosentrasi. Semakin banyak anda bermeditasi, semakin baik bagi metabolisme tubuh anda.

5. Menulis Agenda


Sumber: merdeka.com

Prioritaskan kegiatan paling penting yang ingin anda capai pada siang hari. Memiliki buku agenda akan membuat anda lebih siap untuk menghadapi tantangan hari. Selain itu, buku agenda juga membuat anda lebih baik teratur.

Selain 5 aktifitas diatas, mandi pagi juga sangat dianjurkan. Dengan mandi pagi, meski pun dingin tapi akan mampu membuat otak bekerja dengan baik, anda juga tidak akan takut kembali mengantuk dan akhirnya tertidur lagi karena dengan mandi pagi, fikiran dan badan akan merasa lebih segar. Selain manfaat diatas, seperti yang dilansir oleh kompasiana.com, berikut ini 4 manfaat mandi pagi yang bagus untuk tubuh dan pikiran anda!

4 Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran

1. Mengurangi Stress


Sumber: dottedlinnecomm.com

Kebanyakan orang berpendapat bahwa mandi dengan mandi air dingin dapat menyebabkan penyakit tulang seperti rematik, akan tetapi hal itu terjadi saat anda mandi pada malam hari menggunakan air dingin. mandi dengan air dingin dapat memperlancar peredaran darah sehingga anda akan lebih rileks dan lebih segar. 

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Sumber: balitapedia.com

Meningkatkn produksi sel darah putih yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh, sehingga kemungkinan untuk sakit lebih sedikit karena viruz dan kuman yang dapat menyerang tubuh berkurang. 

3. Meningkatkan Kesuburan


Sumber: ibudanmama.com

Meningkatkan kesuburn pada pria dan wanita karena produksi estrogen pada wanita dan testoseron pada pria meningkat. 

4. Baik Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut


Sumber: vemale.com

Air dingin dapat mengangkat sel-sel mati atau detoksifikasi dan membersihkan kulit dari kotoran. keramas dipagi hari bermanfaat untu kulit kepala dan menjadikan rambut lebih kuat.


Itu dia Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran. Ternyata tidak disangka mandi pagi meski kedengaran sangat simpel namun memiliki manfaat yang sangat tidak terduga bagi tubuh kita. Selain itu, dengan mandi lebih pagi kita juga akan menjadi lebih semangat untuk menjalankan aktifitas , dan dapat membantu kita berfikir lebih positif! Terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran! Jadi mulai sekarang jangan malas mandi pagi lagi ya!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :