7 Merk Makanan Kucing Yang Bagus dan Harga Makanan Kucing

7 Merk Makanan Kucing Yang Bagus dan Harga Makanan Kucing - Kucing adalah salah satu hewan yang menjadi favorit untuk dipelihara. Ini karena kucing ini lucu, dan menggemaskan sehingga sangat menyenangkan untuk memeliharanya. Selain itu, hewan satu ini juga tidak ganas dan termasuk hewan yang jinak, sehingga tidak berbahaya dan aman untuk dipelihara oleh anak-anak. 

Sumber: indomeow.com

Untuk masalah pemeliharaan, kucing juga termasuk hewan yang mudah untuk dipelihara. Bahkan anda tidak perlu khawatir saat kucing anda sakit, karena pemeliharaan kucing cukup umum, akan sangat mudah menemukan dokter hewan disekitar anda. Untuk masalah peralatan lainnya, anda juga bisa membeli peralatan kucing seperti tempat buang air, tempat makan, dan barang lainnya.
Untuk makanannya sendiri, kebanyakan orang beranggapan kucing hanya perlu diberi ikan. Padahal meski pun kucing memang menyukai ikan, namun bukan berarti anda hanya memberikan ikan untuk kucing kesayangan anda. Untuk beberapa kucing, seperti anggora atau persia, anda bahkan harus benar-benar memperhatikan makanan dan asupan gizi yang masuk ke tubuh mereka.

Karena jika tidak, kucing anda bisa menghadapi berbagai masalah seperti kegemukan atau bulu-bulu yang rontok. Nah anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada anda bukan? Jika iya, yuk perhatikan ciri-ciri makanan kucing yang baik seperti yang dilansir oleh trenzet.com dibawah ini!

Ciri-Ciri Makanan Kucing Yang Baik


1. Memiliki Lebih Banyak Kandungan Daging Daripada Bahan Lain

Sumber: angelbertamiki.blogspot.com

Kucing adalah hewan karnivora. Itu sebab, makanan yang memiliki kandungan daging merupakan pilihan tepat untuk mereka. Hindari makanan kucing yang memiliki banyak kandungan biji-bijian dan bahan non daging.

2. Hidari Jagung, Gandum atau Kedelai Sebagai Sumber Karbohidrat

Sumber: nira15.blogspot.com

Makanan kucing yang mengandung gandum, jagung atau kedelai dapat memicu alergi pada kucing.

3. Tidak Mengandung Pengawet Buatan

Sumber: ahsanmiftah.wordpress.com

Hindari penggunaaan pengawet buatan seperti BHT, BHA dan ethoxyquin.

4. Tidak Mengandung Bahan Sampingan

Sumber: food.detik.com

Sebagian orang berpendapat produk sampingan (limbah, sisa) bisa diterima, karena kucing di alam liar akan memakan seluruh mangsanya seperti tulang, bulu dan organ internal lainnya. 

Nah untuk makanan kucing sendiri, sebenarnya anda tidak perlu khawatir lagi kucing anda kekurangan gizi. Pasalnya, saat ini ada banyak sekali merk makanan kucing yang berkualitas dan dijual di pet shop. Namun karena terlalu banyak merk, terkadang kita sering bingung makanan kucing mana yang cocok untuk si kucing kesayangan. Tidak perlu bingung, karena berikut ini kami akan memberitahu anda, 5 rekomendasi makanan kucing yang bagus seperti yang dilansir oleh okdogi.com dibawah ini!

7 Merk Makanan Kucing Yang Bagus dan Harga Makanan Kucing


1. Me-O


Sumber: jualpakankucing.blogspot.com

Makanan kucing jenis ini di khususkan untuk kucing berbulu panjang seperti halnya kucing persia, anggora dan lainnya. Me-o umumnya memproduksi jenis makanan basah dan kering. Kelebihan makanan ini adalah nutrisi dan mineralnya yang sangat baik untuk jenis kucing berbulu panjang. Untuk kandungan mineral serta vitaminnya juga dapat berfungsi mencegah kerontokan pada bulu kucing dan menyelamatkan kucing anda dari bahaya menelan bulu yang rontok pada masa kerontokan. Makanan ini juga mengandung asam amino omega 3 dan 6 yang berfungsi merangsang kehalusan pada bulu dan kulit yang berkilau pada kucing. Untuk soal harga Me-O relatif sedang tidak terlalu mahal.
Harga:
Me-O Persian Berat 1.5 Kilogram = 70.000
Me-O Adult Tuna/Chiken/Beef/ Berat 1.5 Kilogram = 65.000
Me-O Kitten Berat 1,5 Kilogram = 63.000
Me-O Tuna Berat 7 Kilogram = 280.000

2. Royal Canin


Sumber: royalcanin.ph

Makanan jenis ini cukup mempunyai raputasi yang bagus, karena kelebihan makanan ini di percayai menangkal kerontokan pada bulu kucing yang di sebabkan faktor cuaca serta faktor iklim tertentu bahkan banyak orang mengatakan bahwa royal canin dapat melebatkan bulu kucing domestik atau kucing kampung.
Banyak dokter hewan yang menyarankan cat lovers untuk menggunakan makanan jenis tersebut, karena kualitas nutrisi yang terkandung tidak di ragukan lagi, namun memang harga yang di tawarkan pun sebanding dengan kualitas yang diberikan. Royal canin umumnya terbagi menjadi beberapa bagian, secara khusus untuk kucing persia, anggora, dan serta kucing domestik, produk yang paling populer adalah royal canin kitten persian 32 dan persian adult.
Harga :
Royal canin 30 – 900gr = 95.000 ( repack )
Royal canin 32 – 900gr = 95.000 ( repack )
Royal canin 30, 33 dan 36 dengan berat 2 kg = 200.000 ( fresh pack )
Royal canin 30, 33 dan 36 dengan berat 400 gram = 50.000 ( fresh pack )

3. Pro Plan


Sumber: ebay.com

Makanan ini sangat populer di kalangan pecinta kucing, umumnya banyak pecinta kucing khusus eropa yang menggunakan makanan jenis ini, proplan tergolong cat food super premium karena kualitas yang baik. Kelebihan pada makanan ini adalah selain mempunyai dua variasi di antara makanan basah dan kering. Makanan ini dapat memaksimalkan berat badan kucing untuk anda yang yang menyukai bentuk badan kucing yang gemuk, tetapi untuk anda yang menginginkan kucing dengan bulu yang lebat saya lebih merekomendasikan royal canin. Kandungan protein yang tinggi sekitar 41% membuat kucing anda cukup aktif, proplan juga akan berfungsi membuat poop kucing lebih padat dan tidak bau. Harganya cukup mahal karena memang kualitasnya yang tidak di ragukan lagi.
7 Merk Makanan Kucing Yang Bagus dan Harga Makanan Kucing
Harga :
Proplan kitten berat 3 kilogram = 270.000
Proplan adult berat 7 kilogram = 530.000
Proplan adult berat 3 kilogram = 280.000

4. Frieskies


Sumber: freebiehouse.com

Merk ini cukup populer di Indonesia karena friskies sering menjadi sponsor beberapa acara atau lomba binatang peliharaan. Sama seperti whiskas, friskies juga mudah ditemui di beberapa supermarket terdekat. Friskies sendiri tergolong cat food premium yang jika dibandingkan dengan makanan kucing super premium maka harga friskies terbilang cukup murah. Makanan ini mempunyai gizi yang cukup seimbang, tapi menurut kalangan pecinta kucing, jenis makanan ini cukup kontroversi karena banyak yang mengatakan jenis makanan tersebut mempunyai kandungan bahan yang tidak cocok untuk kucing, sehingga dapat mengakibatkan kucing menci-menci. Tapi sebenernya semua makanan kucing itu cocok-cocokan, nah mungkin saja jenis makanan ini dapat cocok dengan kucing kalian. Untuk jenis makanan ini terdapat dua variasi dengan adanya makanan basah dan kering.
Harga :
FRISKIES Kitten Berat 1,5 Kilogram = 70.000
FRISKIES Adult Tuna/Ocean Fish/Gourmet Berat 1,5 Kilogram = 70.000
FRISKIES Wet Food Berat 400 Gram = 20.000

5. Whiskas


Sumber: whiskas.ca

Makanan ini ada dua tipe yakni makanan basah dan kering, kelebihan makanan ini mempunyai nutrisi dan protein yang relatif bagus, tapi banyak yang mengatakan jenis makanan ini juga tipe makanan cocok seperti Frieskie, yang dapat diartikan bisa membuat kucing menci-menci dan alergi jika dia merasa tidak cocok dengan makanan ini. Kelebihan lain makanan ini mempunyai bentuk yang lebih kecil dan lebih lembab dari jenis makanan lain, sehingga cukup mudah untuk di konsumsi oleh kucing manapun.
Harga :
WHISKAS Junior Berat 1,5 Kilogram = Rp. 70.000
WHISKAS Adult Berat 1,5 Kilogram = Rp. 70.000

6. Maxi


Sumber: fjb.kaskus.co.id

Maxi termasuk makanan kucing premium dengan harga yang relatif terjangkau, komposisi pada maxi diklaim memiliki protein 32% serta memiliki omega 3 dan 6, maxi premium cat food berbentuk biskuit atau makanan kering dengan diameter yang cukup kecil dengan komposisi ikan tuna. Selain kemasan pasaran maxi juga dapat dibeli dengan kemasan repack. Harga untuk maxi ukuran 500 gram adalah Rp.15.000 cukup murah untuk kalian yang ingin membeli ketengan.

7. Equilibrio


Sumber: grosirpetshop.com

Cat food ini merupakan makanan kucing yang bagus untuk kucing kalian yang bermasalah pada bau pup yang menyengat karena makanan ini berfungsi untuk menetralisir bau, makanan ini memiliki komposisi seperti berikut protein 35%, lemak 20%, serat 2,7%, kalsium 1,2%, fosfor 1%. Selain untuk menetralisir bau pup, equilibrio juga berfungsi untuk membuat kucing kalian lebih gemuk dari sebelumnya walaupun hal ini sebenarnya bukan kondisi ideal kucing.


Itu dia 7 Merk Makanan Kucing Yang Bagus dan Harga Makanan Kucing. Seperti yang sudah 7dikatakan, beberapa makanan kucing sebenarnya adalah jenis yang cocok-cocokkan. Itu berarti tidak semua rekomendasi makanan kucing diatas cocok untuk kucing anda. Namun jika anda ingin kucing anda sehat, kami menyarankan anda memilih merk makanan yang kualitasnya super premium karena kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap. Meski harganya relatif mahal, tapi merk makanan kucing seperti pro lan atau royal canin memiliki kualitas yang sepadan dengan harganya.
Terima kasih sudah membaca artikel 7 Merk Makanan Kucing Yang Bagus dan Harga Makanan Kucing. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

7 Merk Makanan Kucing Yang Bagus dan Harga Makanan Kucing | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 7 Merk Makanan Kucing Yang Bagus dan Harga Makanan Kucing

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :