Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami dan Penyebab Bau Kaki

Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami dan Penyebab Bau Kaki - Memiliki masalah bau kaki memang merupakan salah satu hal yang paling tidak menyenangkan dan membuat kita merasa tidak nyaman. Terlebih lagi, disaat anda berkumpul bersama teman atau sekedar menjalankan aktifitas sehari-hari seperti pergi bekerja, belanja atau pergi kemana pun.


Sumber: kaskus.co.id

Dari luar memang anda tidak pernah menemukan masalah dengan kulit kaki anda, semua normal. Namun bau kaki ini biasanya muncul setelah anda berjalan atau kulit kaki berkeringat. Aroma yang keluar dari bersama keringat cenderung mengeluarkan bau tidak enak. Saat sedang berkumpul bersama teman atau rekan kerja, umumnya orang yang memiliki masalah bau kaki akan merasa was-was karena bisa saja tiba-tiba teman-teman anda mencium bau yang tidak enak.

Well, awalnya mungkin tidak seorang pun akan menyadari bahwa penyebab bau tersebut berasal dari kaki anda. Namun, jika dibiarkan bau kaki yang semakin parah akan membuat salah seorang teman anda sadar, bahwa kaki andalah yang menjadi sumber bau yang mereka cium selama ini. Nah, karena ketakutan itulah, untuk beberapa orang yang memiliki masalah dengan aroma tubuh termasuk kaki akan mulai kehilangan percaya dirinya saat berkumpul bersama teman-temannya.

Sedihnya lagi, meski bau kaki ini adalah salah satu masalah yang sring kita temui, namun tidak semua orang sadar kakinya bau. Sama seperti bau badan, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki masalah dengan aroma tubuhnya, namun ketika dibiarkan dan bau yang keluar semakin parah dan tercium banyak orang barulah orang tersebut sadar bahwa ia memiliki masalah dengan aroma kakinya.

Yang lebih parah adalah, tidak seperti bau badan yang memiliki beberapa alternatif untuk pencegahan seperti menggunakan deodoran di pagi hari, banyak orang yang bingung bagaimana untuk mengatasi masalah bau kaki ini. Bukannya mengatasi, banyak orang yang justru menutupi kakinya terus menerus dengan tujuan utama agar orang-orang tidak mencium aroma kaki anda. Namun ini tidak akan menyelesaikan masalah, karena bau kaki anda tidaka akan hilang begitu saja jika anda tidak mengatasinya.

Nah jika anda adalah salah satu orang yang sudah sangat 'menderita' dengan bau kaki anda, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tau penyebabnya. Ada banyak penyebab kaki anda memiliki aroma tidak enak, beberapa diantaranya dilansir oleh vemale.com dibawah ini!

Penyebab Bau Kaki

1.  Keluarnya keringat berlebih yang kemudian diubah menjadi bau oleh bakteri.
2.  Tidak rajin merawat dan membersihkan kuku kaki.
3.  Menggunakan kaos kaki basah.
4.  Memakai sepatu yang tidak pernah dicuci
5.  Adanya luka pada kaki hingga menimbulkan infeksi
6. Memakai sepatu dengan ukuran terlalu sempit hingga kaki tidak bisa 'bernafas'.

Selain beberapa penyebab diatas, biasanya stress dan pola hidup yang kurang sehat juga akan menjadi salah satu penyebab mengapa anda bau kaki atau bau badan. Karena percaya atau tidak, jika anda sedang merasa stress atau memikirkan suatu masalah secara berlebihan, keringat yang keluar dari tubuh anda pun akan mengeluarkan aroma yang lebih tajam dari biasanya.

Langkah berikutnya setelah anda tau penyebab dari bau kaki yang anda alami adalah dengan mengatasinya. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami! Bagi anda yang punya masalah dengan bau kaki, anda wajib membaca cara menghilangkannya dibawah ini!

Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami dan Penyebab Bau Kaki
1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri


Sumber: cnnindonesia.com

Sabun anti bakteri sangat efektif untuk mengobati bau kaki. Anda juga bisa menggunakan baking soda atau bedak bayi pada sepatu ketika tidak sedang anda gunakan berkegiatan.

2. Gunakan Kaus Kaki Yang Bersih dan Kering


Sumber: papasemar.com

Hindari penggunaan kaos kaki yang sudah lembab. Gunakanlah kaos kaki yang nyaman dan membuat kaki bisa bernafas. Juga, rajin-rajinlah mengganti kaos kaki, jika perlu sehari sekali. 

3. Deodoran Semprot


Sumber: cnnindonesia.com

Deodoran semprot juga bisa digunakan untuk menghilangkan atau mengurangi bau kaki. Tapi, gunakan deodoran jika keadaan sudah 'darurat' ya Ladies. Penggunaan deodoran hanya akan menghilangkan bau saat itu saja dan tidak mengatasi sumber masalah pada kaki anda. 

4. Rendam Kaki Dengan Teh dan Lemon


Sumber: sidomi.com

Ini dilakukan untuk mengatasi keringat dan bau kaki, Ladies. Selain menghilangkan bau kaki, juga bisa untuk menjaga kaki tetap cantik dan bersih. 

5. Rawat Kuku Anda dan Gunakan Sepatu Kulit


Sumber: cintamela.com

Ini nih yang sering kelupaan! Kuku juga faktor utama bau kaki. Untuk itu, jagalah kebersihan kuku dan gunakan sepatu yang bisa membuat kaki anda bisa bernafas seperti berbahan kulit atau kanvas. 
Mudah sekali bukan cara menghilangkan bau kaki secara alami diatas? Selain beberapa cara diatas, ada beberapa orang yang juga menggunakan serbuk kopi untuk mengatasi bau kaki. Biasanya mereka akan menyimpan bubuk kopi yang sudah dibungkus kain dan menyimpannya di dalam sepatu. Mungkin karena kopi memiliki aroma yang cukup tajam, sehingga mampu menutupi aroma kaki anda saat anda berada di tempat umum atau bersama teman-teman.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami dan Penyebab Bau Kaki. Selamat mencoba!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami dan Penyebab Bau Kaki | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami dan Penyebab Bau Kaki

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :