Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Cara Menghilangkap Bau Rokok Di Mobil - Rokok memang salah satu hal yang tidak dianjurkan, terutama bagi mereka yang memang menginginkan tubuh sehat, pola hidup yang baik atau mereka yang memiliki riwayat penyakit.


Sumber: health.liputan6.com

Namun sayangnya meski semua orang tahu bahwa merokok itu berbahaya dan mengundang penyakit, nyatanya banyak sekali orang yang sulit sekali lepas dari rokok. Dan yang lebih menyebalkan dari para perokok ini adalah, terkadang mereka sering merokok diberbagai tempat, tidak mengenal situasi apa pun dan apa yang sedang mereka lakukan, termasuk saat sedang menyetir mobil.

Well, kebiasaan menyetir sambil rokok memang salah satu kebiasaan yang sulit dihilangkan, terutama bagi mereka yang sudah sangat kecanduan. Terkadang mereka lupa, bahwa mobil adalah kendaraan tertutup dan sangat sedikit udara segar yang bisa kita dapatkan. Sehingga asap rokok, dan bau rokok yang tertinggal akan tertinggal di mobil. Bagi anda yang merokok,hal itu bukan masalah. Bahkan mungkin anda tidak menyadari bau rokok dimobil.  

Tapi, hal itu jelas adalah hal yang sangat menggangu bagi mereka yang bukan perokok.  Jangankan mencicipi rokok, menghirup asapnya pun sudah cukup membuat pusing dan ingin muntah. Nah, jika anda memiliki teman yang bukan perokok, dan anda sadar mobil anda bau, mungkin sudah saatnya bagi anda untuk mulai mengurangi kebiasaan merokok di dalam mobil. Tapi, karena mobil adalah kendaraan tertutup, bau rokok yang sudah lama menempel akan sulit dihilangkan. But don't worry, seperti yang dilansir oleh Toyota Astra, berikut ini Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil!

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil


1. Bersihkan Semua Sampah


Sumber: indonesiautosblog.com

Pertama, anda harus menyingkirkan semua sampah didalam kabin termasuk di jok dan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner. Setelah itu, lap juga interior dengan cairan pembersih.

2. Gunakan Penghilang Bau Yang Mengandung Enzim


Sumber: olx.co.id

Selanjutnya, untuk menghilangkan bau rokok pada jok atau karpet, anda bisa menggunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tak sedap. Namun, biasanya produk seperti ini memiliki harga yang mahal mahal.

3. Gunakan Pengharum Ruangan


Sumber: dinomarket.com

Sedangkan untuk menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara mobil, anda dapat menggunakan penetral bau, atau pengharum ruangan. 

4. Parkir Mobil Di Tempat Terbuka


Sumber: news.okezone.com

Untuk mendapat hasil yang maksimal, parkirkan mobil anda di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok pergi dari dalam kabin. Agar mobil anda tetap aman, anda bisa memarkir mobil dihalaman rumah anda.

5. Semprotkan Pewangi


Sumber: pewangi.co.id

Semprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara. Sebagian besar mobil letaknya berada di bawah kaca depan. Atur suhu pada tingkatan paling panas lalu semprotkan pewangi pada air intake tersebut. Dengan demikian, semua saluran udara akan netral dari asap rokok.
Nah selain beberapa cara menghilangkan bau rokok di mobil yang sudah kami bahas diatas, anda juga bisa menggunakan berbagai bahan alami dari dapur anda untuk menghilangkan bau rokok ini. Seperti yang dilansir oleh blog.rumahbengkel.com, berikut ini 5 bahan alami untuk menghilangkan bau rokok!

5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Rokok


1. Bubuk Vanila


Sumber: spicejungle.com

Ada yang tau bau vanila? Yup, selain sedap dan wangi, bahan satu ini juga bisa menyerap bau tak sedap yang ditimbulkan rokok. Cara pakainya simpel, bungkus bubuk vanila dengan kain tipis dan letakkan di bawah kursi mobil untuk beberapa hari. Dijamin anda akan berkendara sambil ditemani aroma sedap yang fresh!

2. Cuka


Sumber: 

Bahan kedua adalah cuka yang memiliki bau menyengat. Meski tak sedap or wangi, namun fungsi cuka sangat manjur untuk menghilangkan bau bekas rokok yang tertinggal di dalam mobil. Letakkan saja segelas cuka di dalam kabin mobil, lalu biarkan semalaman di sana, bau rokok yang sebelumnya menyengat pasti hilang keesokan harinya.
Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil
3. Bubuk Kopi


Sumber: surabayanews.com

Bubuk kopi dipercaya bisa menyerap berbagai macam bau. Cukup sebarkan bubuk kopi di dalam kabin mobil, seperti di bawah karpet dan jok. Seperti cuka, biarkan semalaman di sana dan gunakan vakum cleaner untuk membersihkannya di keesokan harinya. Satu hal yang perlu diingat, pastikan bubuk kopi yang anda sebarkan tidak basah.

4. Bubuk Kayu Manis


Sumber: health.kompas.com

Seperti vanila, bubuk kayu manis juga punya aroma harum dan manis karena biasanya dipakai untuk membuat kue. Untuk menggunakannya, campur seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel. Aduk hingga merata hingga bentuknya jadi seperti adonan, lalu letakkan pada wadah tertutup. Beri beberapa lubang kecil pada tutupnya dan secara otomatis aromanya akan menyegarkan mobil anda plus menghilangkan bau rokok tak sedap.

5. Baking Soda


Sumber: steptohealth.com

Seperti bahan-bahan di atas, baking soda juga sangat efektif untuk menghilangkan bau tak sedap dalam mobil. Cara pemakaiannya sama seperti bubuk kayu manis. Letakkan pada kotak yang sudah dilubangi dan diamkan beberapa hari. Akan lebih baik jika diganti setiap dua hari sekali.    
Meski kedengarannya tidak mungkin, beberapa bahan alami ini nyatanya memiliki bau yang cukup tajam untuk mengusir bau rokok di mobil anda! Selain bau rokok jadi hilang, mobil anda juga akan lebih wangi dan menyenangkan, plus mobil anda akan terhindar dari resiko kotor terkena muntah teman anda yang alergi dengan bau rokok. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi bukan? Jadi, mulai sekarang yuk secara rutin rawat mobil anda, termasuk menjaga agar aromanya tetap wangi dan terbebas dari asap rokok!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :