Cara Menghapus Blog (blogspot) di Blogger Secara Permanen

Cara Menghapus Blog (blogspot) di Blogger Secara Permanen - Blog mungkin bukan website atau aplikasi yang populer dibandingkan dengan jejaring sosial yang lebih banyak disukai oleh orang lain, terutama mereka yang masih remaja.


Sumber: caratauampuh.blogspot.com

Namun, bukan berarti blog dan aplikasi lainnya akan hilang. Buktinya, meski tidak sepopuler facebook, atau instagram, website seperti blogger atau wordpress masih banyak digunakan. Bahkan untuk mereka yang mengerti benar bagaimana membuat blog, dan memanfaatkannya dengan baik, memiliki blog bisa menjadi sebuah keuntungan sendiri karena bagi mereka yang bisa memanfaatkannya, blog bahkan bisa menghasilkan uang.

Untuk itu, tidak heran meski pun banyak jejaring sosial baru bermunculan tapi blog tetap diminati, bahkan banyak orang yang memiliki lebih dari satu blog. Di Indonesia sendiri, ada banyak website yang mendukung kita untuk blogging tapi yang paling dikenal adalah wordpress dan blogger. Ini karena, kedua blog tersebut sangat mudah untuk dimengerti bahkan bagi mereka yang masih pemula. Selain itu, wordpress dan blogspot pun memiliki layanan gratis, tidak peduli berapa blog yang kita miliki, ditambah ada banyak fasilitas yang bisa kita gunakan sepertit template gratis hingga widget untuk mempercantik tampilan blog kita.

Sejarah Blog

Blog sendiri merupakan kependekan dari istilah Weblog, istilah ini pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan desember 1997.  Jorn Barger menggunakan istilah Weblog  untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara continue dan berisi link-link ke webstie lain yang dianggap menarik, dan disertai komentar-komentar mereka sendiri.


Sumber: bloggerreach.com

Dengan kata lain, Weblog dapat diartikan sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen(file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia. Ada pula yang mendefinisikan blog sebagai situs yang sifatnya pribadi, yang lebih menitik beratkan kepada penggambaran dari orang yang membuat blog itu sendiri. 

Seiring dengan perkembangn weblog dari waktu ke waktu, pengertian weblog akan berkembang seiring dengan ide-ide dan kemauan para Blogger. Blogger adalah para pembuat Blog. Dimana, melalui blog yang dibuat oleh blogger, kepribadian blogger menjadi lebih mudah dikenali berdasarkan topik apa yang disukai, apa tanggapan terhadap link-link yang di pilih didalamnya. Oleh karena itu Blog bersifat sangat personal. 


Cara Menghapus Blog (blogspot) di Blogger Secara Permanen

Seperti yang sudah dikatakan, meski namanya tidak populer di kalangan anak muda, namun jika dapat memanfaatkan dengan baik, blog dapat menjadi sumber penghasilan, bahkan banyak dari mereka yang lebih memilih berhenti bekerja dan menjadi blogger sebagai pekerjaan utamanya.

Untuk mendapatkan banyak keuntungan, biasanya blogger yang sudah mahir memiliki lebih dari satu blog. Namun, terkadang tidak mudah merawat dan mengembangkan beberapa blog karena meski pun menulis di blog terdengar simpel namun, nge-blog ternyata menguras banyak waktu dan fikiran mengingat konten yang dihasilkan seharusnya memiliki mutu dan berguna bagi para pengunjungnya.

Untuk itu, daripada kita tidak dapat membagi waktu dengan baik dan tidak mampu mengurus beberapa blog, ada baiknya untuk menghapus salah satu blog yang kita miliki, dengan begitu kita memiliki lebih banyak waktu luang untuk mengurus blog lainnya yang memiliki topik lebih menarik bagi kita dan pengunjung.

Sayangnya, meski banyak blogger yang sangat mahir dalam mengurus dan mengembangkan blognya, tidak semua blogger mengerti atau tau dengan pasti cara menghapus blogger secara permanen. Nah jika anda salah satunya, berikut ini kami akan memeberikan cara menghapus blog secara permanen yang bisa anda coba!

1. Untuk menghapus blog anda, hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan login ke blog anda. 
Cara Menghapus Blog (blogspot) di Blogger Secara Permanen


2.  Jika memiliki banyak blog, pilih blog mana yang akan dihapus. Lalu lihat tombol berkas dibagian akhir dan pilih Setelan. (Anda juga bisa masuk ke dashboard blog itu dan masuk ke Setelan). 



3.  Dibagian Setelan, pilih Lainnya lalu arahkan kursor ke bagian atas yakni Alat blog. Ada tiga pilihan yang diberikan, yakni Impor blog - Ekspor blog - Hapus blog. Pilih yang terakhir Hapus Blog. 



4.  Saat mengklik Hapus Blog, akan muncul pesan imbauan dari blogspot. Anda akan ditanya apakah tidak berniat mengekspor isi blog terlebih dahulu. Jika berniat, maka ikuti langkahnya di artikel ini Cara Backup Postingan dengan Utuh di Blogspot. Namun jika tidak, silahkan klik tombol Hapus Blog Ini. 




5.  Saat mengklik Hapus Blog Ini, blogger akan merefresh dirinya sendiri dan anda akan dikembalikan ke dashboard. Jika dalam waktu berjalan anda berubah pikiran dan batal ingin menghapus blog tersebut, masih ada waktu 90 hari sejak anda melakukan penghapusan. Dengan login kembali ke akun blogspot Anda, secara otomatis akan mengembalikan blog anda secara utuh (tak jadi dihapus). 


Ternyata mudah sekali bukan Cara Menghapus Blog (blogspot) di Blogger Secara Permanen ini? Bahkan tidak seperti website atau jejaring sosial lainnya, yang cenderung 'menyembunyikan' cara menghapus akunnya, link atau tombol untuk menghapus blog justru dapat ditemukan dengan mudah sekali, sehingga anda tidak akan kesulitan jika tiba-tiba ingin menghapus blog anda!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghapus Blog (blogspot) di Blogger Secara Permanen. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghapus Blog (blogspot) di Blogger Secara Permanen | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghapus Blog (blogspot) di Blogger Secara Permanen

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :