Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami - Memiliki masalah dengan keringat berlebihan memang seringkali membuat kita merasa tidak nyaman. Ditambah lagi untuk kalian yang memiliki setumpuk aktifitas, dan bertemu dengan banyak orang, keringat yang berlebih akan membuat kita merasa tidak percaya diri.


Sumber: merdeka.com

Keringat yang berlebihan ini akan membuat baju jadi basah, terutama dibagian lipatan tubuh seperti ketiak. Selain merusak penampilan, terkadang keringat yang berlebihan akan memicu bau yang tidak sedap. Yang lebih parah adalah, lama kelamaan keringat yang ada di ketiak akan meninggalkan noda kuning di baju dan merusak pakaian.

Untuk mengakali hal ini, banyak orang yang menghindari pemakaian pakaian berwarna terang. Dibanding warna terang seperti biru, putih, atau warna cerah lainnya, mereka yang bermasalah dengan keringat di ketiak, akan memilih baju dengan warna gelap seperti hitam. Memang, baju berwarna gelap mampu menyamarkan noda keringat maupun menyamarkan baju yang basah karena keringan berlebih, namun bagaimana dengan baunya? Lagipula, tidak mungkinkan anda menggunakan pakaian berwarna hitam setiap hari?

Untuk itu, daripada menutupi ketiak yang basah karena keringat, akan lebih baik jika anda mulai memikirkan cara untuk mengatasinya. Well, keringat berlebih di ketiak disebabkan oleh berbagai hal, terutama hormon dan makanan. Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah ketiak basah dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Hmm..bagaimana sih caranya? Baca tips menghilangkan ketiak basah secara alami yang dilansir oleh vemale.com dibawah ini!


Baca Juga  : Cara Mrngatasi Bau Badan

Tips Menghilangkan Ketiak Basah Secara Alami



1. Cuka Apel


Sumber: cukaapel.org

Cuka apel memiliki kandungan anti bakteri yang menyebabkan ketiak jadi mengeluarkan bau tak sedap ketika dalam kondisi basah dan lembab. Umumnya, di sanalah bakteri berkembang biak dan menyebabkan aroma tak sedap.

Anda bisa mengatasi aroma tak sedap dan meminimalisir jumlah keringat dengan menerapkan cuka apel 30 menit sebelum mandi. Gunakan kapas dan oleskan lembut pada area ketiak. Biarkan selama 30 menit, kemudian mandilah seperti biasa. 

2. Baking Soda


Sumber: wegotreal.com

Baking soda ini memiliki banyak sekali manfaat selain untuk membuat kue. Anda bisa mengatasi keringat berlebih dengan membuat pasta dari baking soda dan air. Pasta ini kemudian dioleskan pada ketiak dan dibiarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan dalam jangka waktu beberapa lama, keringat bisa dikendalikan.

Apabila di upaya pertama membuat kulit jadi kering, anda tak perlu khawatir, karena ini adalah reaksi yang wajar. 

3. Tepung Maizena


Sumber: tepung-kentang.blogspot.com

Siapa sangka bahwa tepung maizena bisa diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap kelebihan keringat dan kelembaban, serta mencegah bau badan. Pastikan anda tidak mengenakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas. 

4. Jeruk Lemon


Sumber: bangka.tribunnews.com

Jeruk lemon dapat mengurangi kelembaban keringat, dan selain itu dapat membuat ketiak jadi lebih putih dan bersih. Aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa. 

5. Hindari Makan Pedas


Sumber: obatpanasdalam.com

Disarankan agar anda menghindari makanan pedas karena dapat memicu keringat berlebih. 

6. Gunakan Pakaian Berbahan Katun


Sumber: tipsmagzindonesia.blogspot.com

Pilihlah baju berbahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga tidak membuat badan anda basah kuyup karena keringat. 

Nah untuk anda yang seringkali mengalami ketiak basah, mungkin anda bisa mencoba beberapa cara alami diatas. Namun untuk menghilangkan bau ketiak, adalah hal yang berbeda. Penyebab bau ketiak sendiri karena keringat yang berlebihan dan jika tidak segera dibersihkan akan timbul biang keringat. Sedikit berkeringat, maka baunya bisa mengganggu orang. 

Beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan bau ketiak adalah karena dari faktor makanan, hormon dalam tubuh, bahkan bisa juga adanya ketidakseimbangan dalam diet. Bisa juga adanya sel kulit mati ditambah dengan bakteri yang ada diketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak ini, ada beberapa cara yang bisa anda coba. Seperti yang dilansir oleh sehatsatu.com, berikut ini Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami!

Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami

1. Deodorant


Sumber: in.askmen.com

Menggunakan deodorant. Cara menghilangkan bau ketiak menggunakan deodorant memang paling banyak dilakukan karena memang prosesnya instant, namun hasilnya juga tidak bisa permanen. Anda bisa menggunakan produk-produk deodoran yang saat ini banyak tersedia di pasaran. Misal di mini atau super market bahkan di toko pun sekarang sudah banyak tersedia. Pilihlah produk yang berkualitas dan cocok dengan tubuh anda.

2. Air dan Bunga Mawar


Sumber: hormonestrogen.com

Air dan bunga mawar. Bunga mawar selain bentuknya indah dan baunya yang harum, merupakan adalah obat yang mujarab untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup mudah, campur bunga mawar dengan air, lalu peras. Oleskan air mawar tersebut di bawah lengan dan bagian tubuh berbau anda lainnya. Lakukan secara rutin sampai bau ketiak anda berkurang.

3. Bubur Tomat


Sumber: share-publik.blogspot.com
Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami Bubur tomat. Tomat juga mampu menyembuhkan bau ketiak anda. Siapkan 1-2 buah tomat, lalu aduk hingga menjadi bubur. Terapkan bubur tomat tersebut di ketiak anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini selama beberapa minggu, niscaya bau ketiak anda akan berkurang.

4. Menggunakan Lobak


Sumber: omkicau.com

Menggunakan Lobak. anda tahu lobak? anda bisa mendapatkan lobak di pasar-pasar tradisional atau supermarket. Buatlah jus dari lobak. Lalu isikan di botol kecil bekas minyak wangi anda. Bawa selalu jus lobak tersebut kemana aja anda pergi, dan semprotkan di ketiak pada saat-saat ketiak anda bau. Mudah bukan?

5. Menjaga Kebersihan Tubuh


Sumber: student.cnnindonesia.com

Menjaga kebersihan tubuh dengan memakai pakaian bersih. Salah satu penyebab dari aroma ketiak yang tidak enak adalah karena adanya bakteri serta sel mati yang ada di ketiak. Jagalah dari hal itu misal dengan anda mengenakan pakaian yang bersih dan berbahan katun yang akan membantu kulit anda untuk bisa lebih bernafas.

6. Konsumsi Air Putih Yang Cukup


Sumber: farhaki.com

Konsumsi air putih secara cukup. Jika anda rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada di tubuh anda akan lancar. Air putih bermanfaat untuk produksi keringat yang sehat tanpa bau. Bandingkan bau keringat anda jika anda lebih besar porsi meminum air selain air putih. Minumlah air putih dengan cukup paling tidak dalam sehari minimal delapan gelas.


Selain beberapa Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami diatas, yang terpenting adalah untuk selalu menjaga pola hidup, pola makan yang sehat termasuk rutin berolahraga. Dengan begitu, tubuh anda akan jadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah, termasuk keringat berlebih yang menyebabkan bau ketiak.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak Secara Alami

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :