Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut Dengan Cepat - Bau mulut memang merupakan masalah yang bisa datang kapan saja dan pada siapa saja. Bau mulut seringkali terjadi pada anak-anak, remaja dan orang lanjut usia.


Sumber: alodokter.com

Memang sih, bau mulut ini tidak menimbulkan rasa sakit atau apa pun pada diri anda. Namun bukan berarti bau mulut juga tidak berbahaya. Bahkan beberapa penyakit serius memiliki gejala berupa bau mulut yang tidak sedap. Dan walaupun bukan berasaldari sebuah penyakit, jika dibiarkan bau mulut ini akan mengganggu kehidupan anda, terutama orang-orang disekeliling anda.

Seperti yang dilansir oleh situs webmd.com, bau mulut diakibatkan oleh bakteri yang bercampur dengan air liur yang bertugas untuk menghancurkan sisa-sisa makanan yang ada di dalam mulut. Bakteri yang ada di dalam mulut kita, dan sisa makanan yang ada akan membuat mulut beraroma tidak sedap.

Selain bakteri, ternyata ada beberapa penyebab lain yang membuat mulut anda bau. Hal itu bisa disebabkan karena kebiasaan sehari-hari atau berasal dari makanan yang anda konsumsi. Lalu faktor apa sajakah yang bisa jadi penyebab bau mulut? Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini faktor penyebab bau mulut!

Faktor Penyabab Bau Mulut


1. Mengkonsumsi Bawang Putih


Sumber: tribunnews.com

Situs ecosalon.com menyebutkan bahwa musuh nomor satu anda dalam masalah bau mulut adalah bawang putih. Bawang putih yang merupakan bumbu kunci dalam berbagai masakan ternyata dapat terserap dalam aliran darah setelah anda makan, dan disimpan dalam paru-paru yang sangat mempengaruhi sistem pernapasan. 

2. Adanya Bakteri


Sumber: kesehatangigi.blogspot.com

Bakteri yang ditimbulkan oleh hydrogen sulfide dan methyl mercaptan dalam mulut juga bahaya lho untuk kesegaran mulut anda. Bakteri biasanya juga berakhir menjadi karang pada gigi, gusi dan lidah.

3. Sisa-Sisa Makanan


Sumber: staciebridal.com

Partikel makanan yang baru anda makan biasanya terselip di sela-sela gigi dan jika tidak segera dibersihkan akan mengakibatkan bau mulut.

4. Diet


Sumber: medicaldaily.com

Menahan makan, atau berpuasa menyebabkan ketoacidosis, yaitu pemecahan bahan-bahan kimia dalam lambung yang bisa membuat bau nafas anda menyaingi bau kaki anda. Aduh! 

5. Rokok


Sumber: health.kompas.com

Merokok membuat mulut menjadi kering. Saat mulut anda kering, sel-sel mati akan menumpuk di seluruh sela-sela rongga mulut anda sehingga selain bau tembakau, bau tak sedap pun akan muncul dari dalam mulut

6. Menderita Penyakit Tertentu


Sumber: terapiobatherbal.web.id

Yang terakhir, ternyata penyakit dalam seperti infeksi paru-paru, gagal ginjal, dan asam lambung pun dapat mengakibatkan bau. Bau ini berasal dari dalam tubuh yang mengalir lewat sistem pernafasan. 
Dari sekian faktor penyebab bau mulut, rokok adalah salah satunya. Well, mungkin anda semua -baik perokok atau bukan- tahu bahwa selain berbahaya bagi kesehatan, karena rokok dapat menyebabkan penyakit paru-paru, jantung, hingga penyakit pernafasan lainnya. Tidak cukup merusak organ dalam tubuh kita, rokok juga merusak mulut, mulai dari membuat bibir, gusi jadi menghitam, gigi jadi kuning, plus tidak ketinggalan membuat mulut anda jadi bau.

Well, mungkin anda yang merokok tidak menyadari ini, tapi lambat laun orang-orang disekitar anda akan mulai mencium bau tidak enak setiap kali anda bicara. Solusi terbaik untuk mengatasi hal ini tentu saja dengan berhenti merokok. Namun jika ternyata anda masih kesulitan berhenti, seperti yang dilansir oleh kolomsehat.com, berikut ini Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut yang bisa anda coba!

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut Dengan Cepat


1. Makan Beras


Sumber: merdeka.com

Untuk menghilangkan bau mulut yang sangat mengganggu anda bisa mengunyah beras. Ketika mulut sudah terasa tidak nyaman karena bau mulut, ambil segenggam beras kemudian kunyah beras tersebut. Tidak perlu ditelan, jika sudah halus anda bisa membuangnya.

2. Minum Kopi Hitam


Sumber: manfaatkopi.com

Kopi hitam juga merupakan salah satu cara yang ampuh dan praktis untuk menghilangkan bau mulut. Anda bisa langsung minum kopi yang sudah diseduh atau langsung ambil kopi hitam yang masih fresh kemudian dimakan langsung. Memang pahit tapi sangat ampuh.

3. Minum Susu


Sumber: nationalgeographic.co.id

Cara selanjutnya dalam menghilangkan bau mulut yaitu dengan minum susu. Susu yang bisa menghilangkan bau mulut yaitu susu kental manis. Kandungan susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Saat gigi sehat maka bau mulut pun tidak akan ada lagi. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyeduh susu kental manis kemudian minum secara rutin.

4. Makan Buah


Sumber: nyoozee.com

Buah-buahan juga bisa membantu menghilangkan bau mulut. Buah yang kaya akan vitamin C bisa memenuhi kebutuhan vitamin dalam mulut dan bisa membantu menghilangkan bau mulut.

5. Hindari Makanan Pemicu Bau Mulut


Sumber: klikdokter.com

Agar bau mulut tidak muncul lagi jangan makan makanan yang berbau tak sedap, misalnya saja jengkol, petai, dan makanan berbau lainnya.
Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut Dengan Cepat
6. Gosok Gigi Teratur


Sumber: godetik.com

Menggosok gigi juga bisa menghilangkan bau mulut. Gosoklah gigi anda secara teratur dua kali sehari agar bau mulut tidak hadir.

7. Kumur-Kumur Dengan Air Garam


Sumber: loveskinlife.wordpress.com

Jika bau mulut sudah datang pada anda, cara praktis untuk mengatasinya berkumurlah dengan menggunakan air garam. Ambil satu gelas s air hangat beri sedikit garam kemudian kumur-kumurlah.
Well, itu dia Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut Dengan Cepat. Dan meski 7 cara diatas cukup ampuh untuk menghilangkan bau rokok, namun bukan berarti anda bisa menghentikan pengaruh buruk lainnya yang disebabkan oleh rokok. Oleh karena itu, kami menyarankan bahwa alangkah baiknya jika mulai sekarang anda berhenti merokok dan mulai untuk hidup sehat. Berhenti merokok, selain melindungi diri anda dari berbagai penyakit di masa mendatang juga berarti anda telah melindungi keluarga anda dari penyakit yang sama atau bahkan lebih berbahaya. Jadi, jika anda tidak menyayangi diri anda, setidaknya sayangilah keluarga anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut Dengan Cepat. Ayo hidup sehat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut Dengan Cepat | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mulut Dengan Cepat

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :