Cara Membersihkan Perhiasan Emas Yang Kotor Agar Mengkilap

Cara Membersihkan Perhiasan Emas Yang Kotor Agar Mengkilap - Emas merupakan salah satu dari jenis logam mulia yang paling banyak disukai. Biasanya selain berbentuk emas batangan, emas pun dibuat menjadi berbagai perhiasan cantik yang membuat pemakainya terlihat menawan.


Sumber: seputarhargaterkini.com

Selain tampilannya yang cantik jika sudah dibuat menjadi perhiasan seperti kalung, gelang, cincin dan perhiasan lainnya, emas juga kini dijadikan salah satu barang yang diinvestasikan. Hal ini wajar sekali, mengingat emas merupakan salah satu perhiasan yang tidak lekang oleh waktu dan tahan lama. Harga emas juga seringkali mengalami kenaikan yang mendatangkan untung bagi para investornya.

Namun, meski perhiasan yang terbuat dari emas ini sangat awet, dan tahan lama, bukan berarti emas tidak bisa berubah jadi kusam karena berbagai kotoran, debu, ditambah keringat yang menempel di permukaannya. Semua kotoran ini akan membuat warna emas perlahan jadi kusam dan tidak secemerlang saat pertama kali ketika anda membeli. Bagi anda yang sangat suka menggunakan perhiasan emas sebagai pelengkap penampilan, anda tentu tidak ingin penampilan anda rusak karena perhiasan yang anda gunakan terlihat kusam bukan? 

Kalau begitu,mulai sekarang anda harus mulai merawat perhiasan emas anda agar tetap berkilau. Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini tips membersihkan perhiasan emas agar selalu berkilau!

Tips Membersihkan Perhiasan Emas Agar Selalu Berkilau


1. Dengan Deterjen Ringan dan Air Hangat


Sumber: rinso.co.id

Rendam perhiasan dalam campuran air hangat dan sedikit deterjen, kemudian sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan dengan kain lembut. 

2. Dengan Ammonia


Sumber: icuk-sugiarto.blogspot.com

Zat pembersih kuat ini dapat anda gunakan sesekali untuk membersihkan perhiasan emas dengan maksimal. Tetapi jangan gunakan pada perhiasan yang mengandung platina dan mutiara. Caranya rendam perhiasan dalam larutan ammonia dan air, kemudian bilas dan keringkan. 

3. Perhiasan Kristal Permata Yang Menempel


Sumber: id.aliexpress.com

Untuk perhiasan dengan permata yang menempel, sebaiknya anda jaga agar tetap kering. Bersihkan dengan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan air sabun. Kemudian bersihkan sabun dengan kain basah. Jangan lupa untuk langsung mengeringkannya dengan kain kering. 

4. Hindari Membersihkan Dengan Tissue


Sumber: indevcopermaking.com

Hindari membersihkan perhiasan emas menggunakan tisu, karena partikel kayu dalam tisu dapat menggoresnya. 
Cara Membersihkan Perhiasan Emas Yang Kotor Agar Mengkilap
5. Simpan Ditempat Khusus


Sumber: fjb.kaskus.co.id

Simpan perhiasan dalam tempat khusus agar terhindar dari kotoran dan debu. 

Banyak orang berfikir emas atau perhiasan lainnya yang terbuat dari logam mulia tidak perlu dibersihkan. Padahal, seperti yang sudah dikatakan, bahwa semua debu, kotoran bahkan keringat akan membuat warnanya jadi kusam. Untuk membantu membuat perhiasan emas anda cemerlang lagi, seperti yang dilansir oleh tribunnews.com, berikut ini Cara Membersihkan Perhiasan Emas yang bisa coba anda lakukan dirumah!

Cara Membersihkan Perhiasan Emas Yang Kotor Agar Mengkilap

1.  Siapkan air hangat di mangkok. Tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring. Lalu rendam perhiasan selama 15 menit.

2.  Angkat sepotong perhiasan, gosok lembut dengan sikat gigi bulu lembut bulu, untuk menghilangkan kotoran di sudut dan celah-celahnya. Bilas dengan air hangat, untuk menghilangkan residu sabun.

3.  Jika perhiasan telah bersih, keringkan dengan kain lembut. Dan gosok sebentar agar perhiasan bersinar. Cara membersihkan perhiasan emas ini hampir sama dengan perak.
Perbedaannya, perak cukup dibersihkan menggunakan air hangat, tanpa cairan pencuci.

4.  Sedangkan penyimpanannya, kita dapat meletakkan perhiasan di kotak atau kantong perhiasan berbahan velvel atau suede. 

5.  Sebaiknya penyimpanan dalam kantong dipisahkan antara satu perhiasan dengan lainnya, terlebih jika berbeda jenis.

6.  Kita juga bisa menyimpan kotak atau kantong perhiasan di dalam safe deposit box atau filing kabinet berbahan fireproof metal. Simpan di tempat kering dan tertutup.
Sangat mudah bukan Cara Membersihkan Perhiasan Emas Yang Kotor Agar Mengkilap diatas? Anda tidak perlu jadi ahli perhiasan untuk membersihkannya sendiri. Bahkan kami yakin, hanya butuh waktu kira-kira 15 menit untuk menyulap perhiasan emas anda yang kusam menjadi kembali berkilau.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membersihkan Perhiasan Emas Yang Kotor Agar Mengkilap. Selamat mencoba!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Membersihkan Perhiasan Emas Yang Kotor Agar Mengkilap | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Membersihkan Perhiasan Emas Yang Kotor Agar Mengkilap

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :