Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat

Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat - Manusia adalah mahkluk sosial! Pernakah anda mendengar kalimat itu? Ya, anda pasti pernah mendengar kalimat tersebut meski hanya sekali.


Sumber: Kawaii Beauty Japan

Dan jika difikir-fikir, kalimat tersebut memang benar bukan? Karena untuk hidup, seorang manusia membutuhkan sosialisasi dan pertolongan orang lain, tidak perduli se-kaya, se-pintar apa pun orang tersebut. Pasti ada saja saatnya kita butuh bantuan seseorang untuk membantu masalah yang kita hadapi.

Selain menghadapi masalah, manusia juga butuh minimal satu orang dihidupnya untuk melakukan banyak hal mulai dari hal yang menyenangkan hingga hal-hal yang menyedihkan. Dan salah satu orang yang dapat berbagi beban adalah sahabat. Ya, semua orang pasti memiliki seorang sahabat terdekat dalam hidupnya.

Bahkan kebanyakan orang memiliki lebih dari satu sahabat yang bisa diajak melakukan banyak hal. Dan mereka yang bersahabat sejak kecil atau masa sekolah hingga akhirnya persahabatan tersebut awet hingga puluhan tahun. Wah, jarang sekali bukan? Rata-rata orang memiliki sahabat dimasa sekolah namun begitu sudah lulus, persahabatan tersebut akan mulai merenggang akibat kesibukan masing-masing.

Yang menyedihkan adalah, banyak ikatan persahabatan yang bubar jalan karena cekcok atau pertengkaran. Well, bertengkar dengan sahabat memang pasti pernah dialami semua orang. Namun, saat bertengkar, bukan berarti kita bisa memutuskan persahabatan kan? Tidak perduli seberapa hebatnya pertengkaran antar sahabat, pasti akan ada saat dimana kita kangen berat dengannya. Untuk itu, tidak ada salahnya kok minta maaf duluan! Bingung memulainya? Yuk baca tips cara meminta maaf kepada sahabat yang dilansir oleh kawankumagz.com dibawah ini!

Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat


1. Tulis Surat Permohonan Maaf


Sumber: catatan-weny.blogspot.com

Kesannya memang jadul, tapi ternyata cara ini ampuh banget lho bikin emosi sahabat kita reda. Kebanyang dong rasanya kalau lagi marah terus dikasih surat permohonan maaf yangsweet, pasti sahabat langsung luluh dan mau baikan sama kita.

2. Kirim Bunga


Sumber: jualbouqet.com

Ritual ngasih bunga enggak cuma berlaku untuk cowok, Girls. Kita juga boleh lho ngasih bunga ke sahabat kita, terutama setelah berantem. Karena bunga kan benda yang paling ampuh untuk mengungkapkan perasaan.

3. Masak Makanan Kesukaan


Sumber: masakanpraktis.com

Sebagai sahabat kita pasti tahu dong makanan favorit bestie kita. Untuk meredakan amarahnya setelah berantem bisa juga kita masakin makanan kesukaan dia. Sahabat kita pasti enggak akan menolak makan favoritnya apa lagi dimasakin sahabatnya sendiri.

4. Bikin Status atau Video


Sumber: jalantikus.com

Supaya sahabat tahu kalau kita benar-benar serius mau baikan sama dia coba deh buat status di Twitter atau Facebook yang mengungkapkan permohonan maaf kita untuk dia. Dan kalau lebih niat lagi kita bisa juga buat video kreatif atau stop motion untuk ngungkapin permohonan maaf kita terus upload ke YouTube, pasti sahabat kita bakal senang banget.

5. Ngomong Langsung


Sumber: liputan6.com

Kalau cara-cara tadi enggak ampuh juga, coba cara terakhir yaitu ngomong langsung empat mata sama sahabat kita. Ungkapin semua penyesalan kita dan minta maaf sama dia, sahabat yang benar-benar sayang sama kita pasti akan luluh dan mau memaafkan kita. 
Itu dia beberapa cara meminta maaf kepada sahabat yang bisa anda coba. Setelah bertengkar hebat dengan sahabat karena satu hal, biasanya persahabatan akan jadi lebih dekat karena anda dan sahabat menjadi saling mengenal bukan hanya mengenai kebiasaan baik tapi juga kebiasaan buruk dan hal-hal yang negatif dari masing-masing.

Namun bukan berarti kalian harus sering-sering bertengkar dengan sahabat hanya untuk jadi lebih dekat. Untuk menghindari pertengkaran, berikut ini 6 kunci rukun dengan sahabat yang bisa anda coba terapkan dalam hubungan persahabatan anda.

6 Kunci Rukun Dengan Sahabat


1. Dari Hati Ke Hati


Sumber: myindischool.com

Kita omongin segala hal yang terkadang membuat kita enggak nyaman sama dia sebelum hal tersebut bikin kita diem-dieman dan akhirnya berantem berantem sama dia.

2. Peka


Sumber: soktau.com

Terkadang dalam berteman, sangking akrabnya kita suka cerita atau bercanda tanpa batas sama sahabat. Dan kadang tanpa disengaja candaan atau cerita kita menyinggung perasaan dia. Kalau udah kayak gini, kita sebagai sumber masalah harus mau minta maaf dan bilang kalau kita enggak bermaksud untuk nyakitin hati dia.
Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat
3. Hindari Pemicu


Sumber: soktau.com

Kalau kita udah deket banget sama sahabat kita, pasti kita udah tahu baik buruknya si sahabat kita. Apa-apa aja yang bisa buat dia seneng dan juga sebel. Untuk bisa berteman yang asik tanpa drama pertengkaran, ada baiknya kita menghindari hal-hal yang kita tahu bakalan bikin kita berantem.

4. Enggak Gampang Tersinggung


Sumber: hipwee.com

Coba deh untuk lebih santai dan lebih tenang untuk ngelihat suatu masalah. Jangan gampang tersinggung dengan hal-hal yang sahabat kita lakuin ke kita. Kadang kalau kita udah deket banget sama sahabat kita ini, candaan yang membuat kita tersinggung sengaja dia buat untuk menggoda kita.

5. Light Thing Matters


Sumber: savioo

Karena deketnya kita sama sahabat, banyak hal-hal kecil dari sahabat yang sering kita sepelein. Enggak jarang hal tersebut yang bikin kita berantem sama sahabat. Misalkan pinjem uang dan lupa balikin, atau ngilangin barang-barang sahabat kita. Mungkin awalnya hal-hal tersebut bukan masalah buat persahabatan kalian, tapi kalau keseringan bisa jadi pemicu berantem besar lho girls!

6. Show Some Love


Sumber: eBay

Kedekatan kita dengan sahabat bikin kita tahu apa-apa aja yang bisa menyenangkan dia. Enggak ada salahnya lho girls sekali-kali kita kasih sahabat kita hadiah yang bisa menyenangkan dia. Enggak mesti hal besar, bisa dari hal kecil kayak beliin dia makanan favoritnya, atau kasih asesoris dengan warna favorit dia. 
Oh ya, banyak persahabatan yang akhirnya hilang ditelan bumi karena kesibukan masing-masing. Nah agar tetap akur jangan lupa untuk selalu mengingat hal-hal kecil tentang sahabat anda, misalkan hari ulang tahunnya! Well, mempertahankan persahabatan apalagi hingga puluhan tahun memang bukan hal yang mudah. Namun bukan berarti tidak mungkin bukan? 
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :