Dampak Akibat Mandi Malam Untuk Kesehatan

Dampak Akibat Mandi Malam Untuk Kesehatan - Bekerja seharian, pergi ke berbagai tempat yang berbeda dan terjebak macet parah di jam pulang kantor memang membuat kita merasa sangat lelah. Ditambah lagi dengan keadaan tubuh yang kotor setelah seharian beraktifitas tentu membuat rasa capek yang dirasakan menjadi dua kali lipat.


Sumber: geviral.com

Saat sampai dirumah pada malam hari, mandi atau membersihkan diri selalu menjadi prioritas utama hampir setiap orang. Tapi, seringkali kita khawatir dengan dampak akibat mandi malam hari ini. Tentu anda seringkali mendengar bahwa mandi malam itu tidak baik bagi kesehatan dan mengakibatkan banyak penyakit, salah satunya adalah rematik. 

Selain rematik ternyata ada beberapa penyakit yang mungkin mengintai anda jika anda mandi malam hari. Penyakit apa sajakah itu? Seperti yang dilansir oleh tren.co.id, berikut ini 4 Dampak Mandi Malam Untuk Kesehatan anda!

4 Dampak Akibat Mandi Malam Untuk Kesehatan

1. Menyebabkan Penuaan Dini


Sumber: arbamedia.com

Salah satu bahaya mandi malam yang pertama adalah dapat menyebabkan penuaan dini, sebagian orang mengatakan bahwa tubuh kita tidak akan kuat menerima air dingin saat mandi. Karena hal inilah, akhirnya menyebabkan berat badan anda bertambah dan membutuhkan kalori yang tinggi sehingga menyebabkan penuaan dini. 

2. Penyakit Paru-Paru Basah


Sumber: penyakitparuparubasah.com

Berikutnya bisa menyebabkan paru paru basah, ini terjadi karena adanya infeksi virus atau bisa juga karena adanya bakteri pada tubuh. Untuk itulah, sebaiknya anda harus berhati-hati dan jangan sering-sering mandi malam hari. 

3. Rematik


Sumber: obatradangnyerisenditulang.com

Bahaya mandi malam yang ketiga adalah dapat menyebabkan rematik, penyakit ini biasanya menyerang daerah persendian. Mungkin anda sering mendengar penyakit rematik ini bukan, namun sayangnya sebagian orang tidak percaya. Jika anda sering mandi malam, lihat saja efek sampingnya selama beberapa bulan kedepan. Nah jika anda tak mau terkena rematik, maka sebaiknya jangan mandi pada malam hari.
4. Nyeri Sendi


Sumber: nyerisendi.org

Biasanya daerah sendi sendi akan terasa sakit pada pagi harinya atau saat malam, jika sendi anda sudah mengalami masalah maka sudah pasti seluruh aktivitas kita akan terganggu. Oleh karena itulah, sebaiknya anda menjaga kesehatan dengan baik sehingga sendi pun tetap sehat. 

Lalu apa yang harus dilakukan jika terlanjur pulang bekerja larut malam dan badan kotor? Tidak mandi? Well, sebenarnya anda bisa lho menghindari 4 dampak mandi malam untuk kesehatan yang sudah disebutkan diatas. Mandi malam juga sebenarnya tidak seberbahaya seperti yang anda kira. Asal, dilakukan dengan benar. Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini Tips Mandi Di Malam Hari Yang Aman!

Tips Mandi Di Malam Hari Yang Aman

1. 15 Menit Setelah Pulang Beraktifitas


Sumber: liputan6.com

Jangan langsung mandi. Rilekskan dulu tubuh Anda, 15 menit kemudian anda bisa mandi. Hal ini untuk menjaga agar suhu dan otot tubuh tidak kaget. Bila perlu lakukan steching pada kaki, tangan, punggung dan leher. 

2. Gunakan Scrub


Sumber: whatwelike.co

Anda bisa menggunakan scrub atau shower. Cara ini bisa mengangkat kotoran, minyak, sel kulit mati dan merangsang peredaran darah di kulit. Bila perlu, gunakan garam mandi yang bisa membuat kulit dan tubuh anda jadi lebih rileks. 

3. Berendam atau Showering


Sumber: cnn indoneisa

Berendam dengan air hangat cocok di malam hari, bagi anda yang sering pulang malam dan tinggal di tempat berudara dingin. Namun bila anda mandi saat cuaca agak panas, anda bisa sesekali mandi dengan air dingin. 

4. Gunakan Minyak Hangat


Sumber: stylecraze.com

Bila anda ingin lebih rileks, usai mandi, keringkan badan dan gunakan minyak hangat seperti telon, minyak tawon atau minyak kayu putih. Kemudian bisa juga bubuhi dengan bedak untuk menjaganya tetap kering. Setelah itu, anda bisa tidur atau bersantai. Hindari melakukan pekerjaan berat karena ini akan membuat anda kembali lelah. 
Mandi malam sebenarnya tidak berbahaya, asalkan yang pertama anda dapat memastikan anda dalam keadaan sehat. Kedua, karena udara di malam hari cenderung lebih dingin, lebih baik hindari penggunaan air dingin. Sebaliknya anda bisa mencoba berendam dengan air hangat dan menggunakan sabun aroma therapy atau scrub dengan roma favorit anda. Tapi bukan berarti anda jadi berlama-lama saat mandi, karena ini juga tidak baik bagi tubuh anda.
Terima kasih sudah membaca artikel 4 Dampak Mandi Malam Hari Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat! 


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Dampak Akibat Mandi Malam Untuk Kesehatan | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Dampak Akibat Mandi Malam Untuk Kesehatan

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :