Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari Untuk Kesehatan

Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari Untuk Kesehatan - Hidup di kota besar yang sarat akan tekanan, polusi, dan segala masalah rentan membuat seseorang merasa stress. Kehidupan yang cepat dan menuntut kita untuk bergerak lebih cepat dalam hal apa pun. Berjalan lebih cepat karena takut terlambat. Berfikir lebih cepat agar tidak tertinggal dengan yang lain.


Sumber: lugue.biz

Namun masalahnya, tidak setiap hari atau tidak dalam semua hal kita bisa bergerak lebih cepat atau minimal sama cepatnya dengan orang lain. Ada saat kita bergerak sangat lambat, bahkan tidak bisa berfikir sama sekali karena sudah terlalu lelah dengan pekerjaan yang menumpuk dan sulit terselesaikan.

Pekerjaan, yup pekerjaan! Adalah salah satu faktor utama pemicu stress terutama bagi mereka yang hidup di kota besar. Karena tinggal di kota besar itu mahal, dan menuntut kita untuk bisa mengurus diri sendiri, termasuk dalam hal ini adalah dengan membayar semua biaya hidup sendiri. Bagi mereka yang sudah dewasa dan tinggal di kota besar, memiliki pekerjaan jelas merupakan prioritas untuk tetap bisa hidup meski kita terkadang tidak suka dengan pekerjaan yang kita miliki.

Apalagi jika ditambah dengan lama waktu yang sudah anda habiskan untuk bekerja dan kebetulan pekerjaan anda adalah jenis pekerjaan yang selalu melakukan hal yang sama setiap hari. Bosan, itu pasti. Dan apabila rasa bosan itu sudah menumpuk, maka bukan tidak mungkin akan berubah jadi stress. Hal ini tentu tidak baik bagi anda maupun pekerjaan anda. Untuk itu, jangan biarkan stress menguasai hidup anda. Untuk menghindarinya, berikut ini 7 tips menghilangkan stress setelah bekerja yang dilansir oleh vemale.com dibawah ini!

7 Tips Menghilangkan Stress Setelah Bekerja

1. Keep Smile


Sumber: merdeka.com

Saat pulang kerja usahakan tersenyum pada seisi keluarga, senyum manis anda akan dibalas senyuman manis dari anggota keluarga yang lain. Dan senyum manis anggota keluarga anda dapat menjadi obat untuk meredakan stress kantor.

2. Istirahat


Sumber: nutqoh.com

Tidur membantu dalam mengendalikan stress. Istirahat yang cukup membuat pikiran jauh lebih tenang dalam melihat dan memecahkan masalah. Jadi jika anda lelah dan stress akan pekerjaan, lebih baik beristirahat dulu untuk menyegarkan pikiran dan tubuh.

3. Meditasi


Sumber: akuinginsukses.com

Meditasi terbukti dapat mengatasi stress. Luangkan waktu untuk bermeditasi di rumah sepulang kerja selama 15 menit. Kegiatan meditasi ini dapat menolong anda melupakan hal-hal yang dapat membuatmu stress.

4. Minum Air Putih


Sumber: tips-priamaskulin.blogspot.com

Minum banyak air putih membantu memulihkan tubuh anda dari kekurangan cairan. Kekurangan cairan dapat menyebabkan tubuh letih, kehilangan semangat, yang justru memperburuk keadaan stress kita.

5. Pemijatan


Sumber: teropongbisnis.com

Pemijatan tubuh baik untuk membuat tubuh anda rileks dan tidak tegang, aliran darah pun mengalir lancar. Kondisi ini dapat menghilangkan stress dan membuatmu lebih nyaman.

6. Mandi Air Hangat


Sumber: blog.solusiwanita.info

Badan yang bersih selalu berhasil membuat kita merasa lebih rileks dan tenang. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu mandi sepulang bekerja. Dan karena biasanya anda baru sampai rumah pada malam hari, sangat tidak disarankan untuk mandi dengan air dingin karena dapat memicu berbagai penyakit seperti rematik. Solusinya, anda bisa memilih mandi dengan menggunakan air hangat. Setelah seharian bekerja, pergi kesana-kemari, dan terjebak macet berjam-jam saat pulang kantor tentu membuat kita merasa sangat lelah dan tidak nyaman. Air hangat dapat membantu anda merasa lebih rileks, sehingga otomatis akan membantu anda menghilangkan stress akibat beban kerja seharian.

7. Luangkan Waktu Bersama Keluarga


Sumber: sabtusore.com

Jangan menghindari waktu berkumpul bersama keluarga, jangan lewatkan saat makan malam bersama. Luangkan waktu untuk bercengkerama bersama anggota keluarga lain untuk melupakan beban kerja, dan membangun keakraban. Tetaplah menjaga komunikasi dengan anggota keluarga, karena mereka adalah orang-orang yang selalu mensupport anda.

Sebenarnya menghindari stress sangat mudah dilakukan. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk terbebas dari rasa stress yang mungkin anda alami. Cukup dengan hal-hal kecil seperti mandi air hangat sudah sangat cukup untuk membuat anda merasa lebih baik. Sebagai tambahan, anda bisa menggunakan lilin aroma therapy dengan aroma yang selalu menjadi favorit anda. 
Selain manfaat terbebas dari stress, mandi air hangat juga ternyata memiliki beberapa manfaat lain, yang bukan hanya baik untuk mental tapi juga fisik anda. Penasaran? Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini 3 Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari Untuk Kesehatan anda!
Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari Untuk Kesehatan

Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari Untuk Kesehatan 

1. Mengatasi Rasa Gatal dan Menghaluskan Kulit


Sumber: bbc.com

Abby Jacobson, seorang ahli kesehatan kulit mengatakan jika mandi air hangat di malam hari dan menambahkan dua sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa ke dalam air mandi bisa bantu anda dapatkan kulit halus, bebas masalah gatal dan bebas masalah kulit bersisik. Cara mandi ini adalah, berendamlah di dalam air hangat selama 10 menit. Gosok kulit yang gatal dan bersisik menggunakan minyak zaitun lalu bilas. Jika sudah, lap tubuh dengan handuk bersih.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak


Sumber: aak-share.com

Ingin punya otak sehat, cerdas dan kemampuan memori maksimal? Cobalah untuk mandi air hangat di malam hari. Mandi dengan air hangat ini bisa membuat tubuh menjadi rileks. Saat tubuh rileks, otak pun akan semakin sehat. Ingat, saat mandi air hangat, tambahkan pula minyak esensial di dalam air mandi. Anda juga bisa menggosokkan minyak aroma terapi agar otak semakin fresh dan sehat.

3. Mencegah Pilek


Sumber: kompas.com

Tidak sedikit orang yang takut dengan air saat ia sakit atau flu. Tapi tahukah anda, mandi air hangat di malam hari bisa mencegah pilek atau flu. Mandi air hangat juga dipercaya bisa menyembuhkan flu. So, gimana nih, tertarik mencoba menyembuhkan flu dengan mandi air hangat di malam hari?
Wah ternyata rutinitas simpel yang selama ini kita lakukan seperti mandi air hangat ternyata memiliki banyak manfaat! Bahkan tanpa perlu keluar uang atau waktu yang banyak, kita bisa merasakan 3 manfaat mandi air hangat di malam hari untuk kesehatan tubuh kita. 
Terima kasih sudah membaca Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari Untuk Kesehatan. So guys, jika anda merasa lelah setelah seharian bekerja, jangan lupa untuk mandi air hangat ya?



=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari Untuk Kesehatan | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari Untuk Kesehatan

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :