5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah

5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah - Pernah gak sih kalian merasa kesal dan terganggu dengan banyaknya semut yang ada dirumah?


Sumber: sainsme.com

Yup semut, hewan mungil satu ini memang tidak mengganggu sama sekali hingga mereka menggigit. Meski kecil, gigitan semut cukup sakit, bahkan ada beberapa jenis semut yang memiliki gigitan yang sanggup membuat bagian tubuh yang digigit jadi bengkak.

Dan yang perlu anda ketahui, semut adalah salah satu hewan yang hidup berkoloni. Artinya, hewan satu ini hidup dalam kelompok besar, dan bergotong royong dalam membangun sarang maupun mencari makanannya. Semut pada umumnya makan-makanan sisa yang berukuran kecil. Dan karena ukurannya yang kecil, para semut ini akan bergotong royong mengangkut makanannya ke dalam sarang. 

Atau sama seperti hewan serangga lainnya, semut juga sangat menyukai makanan manis seperti gula, permen, atau madu. Mereka juga memakan bangkai hewan lain yang mati. Jika anda tidak membersihkan meja makan, dan membiarkan sisa makanan bercecer, dapat dipastikan dalam beberapa menit, semut-semut ini akan mengangkutnya. Selain sisa makanan, ada beberapa penyebab lainnya yang membuat rumah anda jadi sarang semut. Apa saja penyebabnya? Seperti yang dilansir oleh pencintabinatang.com, berikut ini penyebab banyaknya semut di rumah!

Penyebab Banyaknya Semut Di Rumah


1. Rumah Kotor


Sumber: vemale.com

Penyebab utama semut banyak di sekitar rumah biasanya lingkungan rumah yang kotor dan banyak terdapat kotoran seperti sisa makanan dan juga sampah, sehingga membuat semut menjadi berdatangan untuk mencari makanan di sekitar rumah kita. Biasanya jenis semut yang datang adalah jenis semut yang menyukai manisan seperti semut gula.

2. Sampah Disekitar Rumah


Sumber: madahanan.wordpress.com

Sampah di sekitar rumah bisa saja menjadi penyebab utama semut banyak di dalam rumah, sampah yang banyak di sekitar areal rumah dapat memancing semut datang kerumah biasanya sampah yang memancing semut masuk ke dalam rumah adalah sampah bekas sisa makanan yang membuat semut tertarik untuk datang ke dalam rumah

3. Ada Bangkai Serangga


Sumber: naga-ridwan.blogspot.com

Penyebab semut banyak di sekitar rumah bukan saja karena rumah kotor dan banyak sampah ternyata juga dapat di sebabkan oleh adanya bangkai serangga di sekitar rumah kita yang menyebabkan semut berdatangan ke areal rumah kita, perlu anda ketahui semut tidak pernah bekerja sendiri dalam mencari makanan semut akan di bantu oleh semut lainnya atau gotong royong untk membawa makanannya ke dalam sarang semut.

4. Sarang Semut Di Sekitar Rumah


Sumber: cara-wanita.com

Penyebab semut banyak di sekitar rumah bisa juga karena adanya sarang semut di sekitar rumah kita yang meyebabkan semut banyak di sekitar rumah kita, biasanya semut akan membuat sarangnya di sekitar areal rumah yang masih berbahan dasar atau berlantai tanah karena semut sangat menyukai tanah sebagai sarangnya namun tidak semua semut demikian ada semut yang suka membuat sarang di pepohonan seperti semut angkrang bisa saja ada batang pohon yang bersentuhan dengan rumah sehingga membuat semut masuk ke dalam rumah.

5. Perubahan Cuaca


Sumber: mediasiswa.com

Perubahan cuaca seperti hujan dapat menyebabkan semut banyak di sekitar rumah hal ini di sebabkan oleh hujan yang memaksa semut untuk masuk ke dalam lingkungan rumah yang tidak terkena hukan dan kering, semut sangat meyukai daerah yang kering dan sangat membenci air jadi wajar bila semut masuk ke dalam rumah jika cuaca sedang hujan.

6. Semut Mencari Makanan


Sumber: plus.google.com

Hal ini sering sekali terjadi padahal rumah kita bersih dan tidak ada sampah di dalam rumah namun masih terdapat semut di dalam rumah, semut juga makhluk hidup yang memerlukan makanan dan sering sekali semut mencari makanan di luar sarangnya hingga membuat semut masuk ke dalam rumah mencari makan biasanya semut mencari makanan berupa sis-sisa makanan atau remah roti.
Itu dia beberapa penyebab munculnya semut dirumah. Memang awalnya semut-semut muncul tidak terlalu banyak, tapi ada kalanya jumlah semut dirumah anda sudah tidak terkontrol lagi. Nah, jika itu terjadi, mungkin sudah saatnya anda menyingkirkannya dari rumah anda. Lalu bagaimana caranya? Pertama anda bisa menggunakan kapur barus, atau pembasmi serangga semprot. Tapi selain beberapa cara diatas, anda bisa coba. Bukan dengan produk berbahan kimia, tapi dengan bahan alami. Seperti yang dilansir oleh ngono o.com berikut ini 5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah dengan menggunakan bahan alami!

5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah


1. Cuka


Sumber: seputar-rumah-kita.blogspot.co.id

Cuka adalah salah satu bahan penolak semut alami gaes. Cara menggunakannya adalah isikan cuka ke dalam botol dan semprotkan ke semua tempat masuknya semut. Setelah cuka mengering, ulangi proses ini selama beberapa hari. Cara ini akan mencegah semut kembali masuk ke rumah. 
10 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami
2. Kapur


Sumber: terselubungi.com

Nah ini salah satu cara yang menarik. Semut tidak akan pernah menyeberangi garis kapur yang telah dibuat. Sehingga sangat mudah untuk mengakhiri jalan semut menggunakan kapur. Yang dibutuhkan adalah beberapa kapur putih biasa dan bro n sest tinggal menggambar garis di sekitar sarang semut. 

3. Bedak Bayi


Sumber: alodokter.com

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang aman dan mudah untuk membunuh semut di rumah. Taburkan bubuk bayi di setiap titik semut masuk. Ini akan memblokir mereka untuk memasuki rumah anda. 

4. Perasan Jeruk


Sumber: vemale.com

Selain memberikan bau segar untuk rumah, perasan jeruk ternyata bisa juga digunakan untuk membasmi semut. Cukup semprotkan beberapa perasan jeruk ke jalan semut. Ini adalah salah satu cara yang efektif dan alami untuk membunuh semut di rumah. 

5. Ampas Kopi


Sumber: wartakesehatan.com

Anda bisa coba menaburkan ampas kopi di sekitar tepi rumah, dijamin semut tidak akan berani masuk ke rumahanda. Ampas kopi yang ditaburi di taman juga akan membuat semut menjauh dari tanaman. 
Mudah sekali bukan 5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah? Nah anda bisa mencoba cara diatas untuk mengusir semut dirumah anda. Dan satu lagi, pastikan untuk selalu menjaga rumah anda agar selalu bersih dan terbebas dari sisa makanan dan sampah, sehingga semut tidak akan kembali.
Terima kasih sudah membaca 5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah. Selamat mencoba!5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah



=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 5 Cara Menghilangkan Semut Di Rumah

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :