Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami - Memiliki kulit bersih dan terhindar dari berbagai gangguan dan noda memang keinginan setiap orang. Pasalnya dengan kulit yang bersih dan mulus, akan membuat penampilan jadi terlihat lebih menarik.


Sumber: manfaatgluceberry.com

Apalagi bagi para perempuan, mahkluk satu ini memang dikenal sangat peduli dengan penampilannya, terutama di bagian wajahnya. Untuk itu rasanya sangat tidak heran jika banyak perempuan yang rela mengeluarkan budget besar untuk melakukan perawatan di berbagai salon atau klinik kecantikan tertentu. 

Masalahnya, polusi udara, debu, kotoran ditambah sisa-sisa make up yang menempel membuat impian memiliki wajah bersih dan mulus ini menjadi semakin sulit. Ini karena, semua debu, polusi, sisa make up dan kotoran lainnya akan menghambat pori-pori kulit dan menimbulkan banyak masalah pada kulit.

Mulai dari kulit berminyak, pori-pori wajah yang membesar, komedo, hingga yang paling sering adalah munculnya jerawat. Well, memang sih jerawat sangat mudah diatasi, apalagi saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat dalam sekejap. Tapi, masalahnya ternyata tidak berhenti disana. Umumnya saat jerawat sudah mengering, jerawat tersebut akan meninggalkan noda hitam yang sangat mengganggu.

Selain jerawat, noda hitam juga disebabkan oleh beberapa hal. Apa saja? Seperti yang dilansir oleh merdeka.com, berikut ini 6 Penyebab Munculnya Noda Hitam Di Wajah!



6 Penyebab Munculnya Noda Hitam Di Wajah


1. Hiperpigmentasi


Sumber: oakladies.com

Hiperpigmentasi terjadi ketika area tertentu di kulit wajah rusak. Hal itu dikarenakan kulit memproduksi melanin berlebih, sehingga kemudian membuat spot tertentu kulit terlihat lebih gelap. 

2. Ketidakseimbangan Hormonal


Sumber: tribunnews.com

Ketidakseimbangan hormon, seperti yang terjadi saat hamil, dapat memicu hiperpigmentasi pada kulit. 

3. Paparan Sinar Matahari Yang Berlebihan


Sumber: kompasiana.com

Paparan sinar matahari yang berlebihan akan mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak melanin. Hal itu dilakukan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Kondisi itulah yang kemudian membuat flek hitam atau cokelat muncul di wajah. 

4. Gangguan Kulit


Sumber: okezone.com

Bintik atau flek hitam pada kulit biasanya akan muncul karena usia. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit tidak bisa mereproduksi sel-sel kulit baru seperti ketika kita masih muda. 

5. Kerusakan Hati


Sumber: national geographic indonesia

Bintik-bintik pada kulit juga merupakan tanda dari kerusakan hati karena tubuh tidak bisa menghilangkan semua racun dari sel-selnya. 

6. Bekas Jerawat


Sumber: bebasjerawatan.blogspot.com

Bekas jerawat atau luka seringkali meninggalkan bintik-bintik gelap pada kulit. Bekas luka itu biasanya akan membutuhkan beberapa waktu untuk hilang sepenuhnya.
Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami
Selain 6 penyebab diatas, sinar matahari yang terlalu terik pun dapat menimbulkan flek hitam di wajah. Untuk menghindarinya, anda bisa menggunakan produk sunscreen atau sunblock dengan SPF yang tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UV. Pilih juga sunblock/sunscreen yang mengandung pemutih sehingga mampu menghilangkan noda hitam di wajah.

Selain penggunaan sunscreen atau sunblock dengan SPF yang tinggi, ternyata ada beberapa cara alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Secara Alami!

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami

1. Semangka


Sumber: cantik alami

Tidak cuma enak dimakan, buah semangka juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara pengolahannya pun sangat mudah, yakni buah semangka segar anda tumbuk sampai halus, setelah itu anda bisa taruh pada seluruh bagian wajah. Tunggu sampai 20 menit, setelah itu cuci hingga bersih. Untuk hasil maksimal anda bisa menggunakan masker semangka dua hari sekali. 

2. Tomat


Sumber: beautynesia.id

Selain menghilangkan flek hitam, tomat juga bisa anda manfaatkan untuk membantu mencerahkan wajah. Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dengan tomat, anda hanya perlu menghaluskan tomat dengan blender, lalu jadikan tomat sebagai masker. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan anda bisa mengaplikasikan tomat setiap hari sebelum tidur.

3. Lemon dan Jeruk Nipis


Sumber: infokecantikan.co

Mau lemon atau jeruk nipis, keduanya bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Kandungan vitamin C pada kedua buah ini dapat membantu mencerahkan kulit anda, walaupun memang vitamin C lebih banyak terkandung pada jeruk nipis. Cara penggunaan lemon atau jeruk nipis untuk menghilangkan flek hitam pun sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis atau lemon pada wajah dan diamkan semalaman. Dan keesokan paginya, cuci wajah hingga bersih! 


Menghilangkan noda hitam di wajah memang tidak mudah. Dan walaupun saat ini ada banyak sekali produk yang mengklaim bisa menghilangkan noda hitam, namun tidak semua aman atau tidak semua cocok dengan jenis kulit anda. Jadi, daripada was-was menggunakan produk tidak jelas, cara menghilangkan noda hitam di wajah secara alami akan jauh lebih aman!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami. Yuk ucapkan selamat tinggal pada noda hitam!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :