5 Pengunci Aplikasi Android Yang Keren

5 Pengunci Aplikasi Android Yang Keren - Saat ini hp android bisa dibilang merupakan gadget yang nyaris sempurna. Bagaimana tidak jika kita bisa melakukan berbagai banyak hal dalam satu gadget. Bahkan, saat ini transaksi pembayaran atau bank pun bisa dilakukan hanya dengan menggunakan hp android.


Sumber: telset.id

Namun dengan berbagai hal penting yang tersimpan di dalam gadget hp android kita, terbayang tidak jika suatu hari hp android anda dicuri atau dibajak seseorang dan tiba-tiba saja data pribadi, foto, catatan pribadi, kita bocor di internet? Ya, walaupun bukan orang terkenal, mendapati data kita dicuri dan disalah gunakan oleh orang tidak bertanggung jawab, tentu akan tetap menjadi hal yang sangat menyebalkan!

Untuk menghindari hal itu, sangat penting untuk anda untuk menjaga keamanan hp android anda. Dan seperti yang dilansir oleh jalantikus.com, berikut ini 10 tips menjaga keamanan hp android-mu!

10 Tips Menjaga Keamanan Hp Android


1. Gunakan Lock Screen


Sumber: blog.evercross.com

Jaman sekarang siapa sih yang tidak menggunakan lock screen? Bahkan banyak aplikasi yang mendesain ulang tampilan lock screen anda jadi lebih menarik. Namun sebenarnya anda juga tidak memerlukan aplikasi lain, karena sebenarnya setiap hp android sudah dilengkapi dengan fasilitas lock screen atau pengunci layar hp android.

2. Nyalakan Fitur Smart Lock


Sumber: telset.id

Jika android yang anda pakai sudah versi Android 5.0 ke atas, maka dalam smartphone anda akan terdapat fitur Smart Lock. Jadi anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain karena dalam aplikasi ini terdapat opsi: Trusted devices,Trusted places,Trusted face, Trusted voice, On-body detection.

3. Atur Android Device Manager


Sumber: jendraliblis.blogspot.com

Semua hp android keluaran terbaru memiliki fitur keren bernama Android Device Manager yang berguna untuk menemukan lokasi android anda melalui Chrome.

4. Aktifkan Fitur Verify Apps Di Android


Sumber: jagatreview.com

Opsi ini tersedia secara default di Android 5.0 dan ke atas, namun dari Android KitKat atau di bawahnya, hal ini merupakan layanan keamanan yang sangat bagus yang harus diaktifkan secara manual. Anda bisa temukan aplikasi ini di Settings > Security. Cari Verify Apps dan ceklis di kotaknya.

5. Hanya Install Aplikasi Dari Sumber Terpercaya


Sumber: inmobi.com

Jangan tergoda untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak anda percaya karena bisa saja aplikasi tersebut membawa malware atau virus yang akan merugikan HP Android anda. Jika anda menginginkan sebuah aplikasi, anda bisa download aplikasi dari Google Play ataupun Amazon AppStore.

6. Enkripsi Data


Sumber: okezone.com

Memang terkadang jika kita mendengar kata Enkripsi rasanya agak aneh, bahkan nggak jarang muncul rasa technophobia. Tapi taukah anda bahwa sebenarnya hal ini sebenarnya sangat sederhana? Anggap saja semua data pada hp anda dicampur-adukkan bagi orang luar namun saat anda memasukkan passwordnya, hal itu akan kembali ke tempatnya secara otomatis. Dalam android, anda bisa mengaktifkan fitur ini melalui Settings > Security > Encrypt Phone.

7. Jangan Koneksikan HP Android Ke Jaringan Wi-Fi Asing


Sumber: maxmanroe.com

Ini adalah kebiasaan buruk banyak orang. Saking ingin internetan gratis, sekali ada Hotspot tanpa password langsung dikoneksiin ke hp. Padahal hal ini sangat berbahaya. Siapa tau hal itu sebenarnya jebakan berisi banyak malware atau virus. 

8. Pakai Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Web Browser


Sumber: maxmanroe.com

Untuk memudahkan anda, lebih baik hp android anda memakai Chrome Browser yang memiliki prompt update untuk memblokir hal yang mengeksploitasi keamanan anda. Selain itu, Chrome Browser juga browser besutan Google yang selalu mendapatkan update terbaru security patches.

9. Jaga Hp Android Agar Tetap Update


Sumber: maxmanroe.com

Jika anda mendapatkan update firmware terbaru langsung dari hp anda, jangan ragu untuk segera men-downloadnya. Karena update ini akan membuat HP anda lebih aman dengan software baru langsung dari perusahaan pembuat device anda. Untuk mengecek apakah anda sudah menggunakan software terbaru, anda bisa kunjungi Settings > About Phone > System Update.

Dari 9 tips diatas, menggunakan lock screen atau pengunci layar hp android adalah salah satu yang paling sederhana, namun juga sangat membantu anda melindungi data pribadi anda yang tersimpan di dalam hp android. Apalagi jika anda memiliki teman yang jahil dan suka membuka hp anda tanpa izin atau bahkan membajak akun media sosial anda, menggunakan pengunci layar adalah salah satu yang harus dilakukan.

Seperti yang sudah dijelaskan, sebenarnya setiap hp android dilengkapi dengan fasilitas pengunci layar. Namun jika anda tidak menyukai tampilan lock screen atau pengunci layar dari hp anda, anda bisa lho menggunakan berbagai aplikasi pengunci layar hp android yang dapat anda temukan di Play Store. Namun mengingat ada banyak sekali aplikasi pengunci layar hp android yang dapat anda unduh dan install, pasti akan sedikit sulit menemukan satu aplikasi yang terbaik. Tapi, jangan bingung dulu, karena seperti yang dilansir oleh teknonetwork.com, berikut ini 5 Aplikasi Pengunci Layar Hp Android!

5 Pengunci Aplikasi Android Yang Keren


1. Aplikasi Pengunci Layar AcDisplay


Sumber: pendetpendet.blogspot.com

AcDisplay marupakan salah satu aplikasi pengunci layar hp android terbaik saat ini. Ia memiliki tampilan yang minimalis. Dengan background yang dinamis dan berwarna agak gelap, anda akan menemukan icon kecil yang merupakan notifikasi. Untuk membaca notifikasi yang masuk cukup tap yang agak lama pada icon tersebut, lalu swipe ke arah bawah untuk menghilangkan notifikasi. AcDisplay juga mendeteksi ketika anda mengambil ponsel untuk melihat layar dan lampu latar akan menyala atau mati secara otomatis.
5 Pengunci Aplikasi Android Yang Keren
2. Echo Notification Lock Screen


Sumber: makeuseof.com

Echo Notification Lockscreen dirancang sebagai aplikasi pengunci layar dengan fitur minimalis dengan ukuran yang sangat ramping dan sebagai kompensasinya anda memiliki beragam kontrol akses cepat terhadap semua aplikasi yang anda inginkan. Seperti namanya, Lockscreen ini memang berfokus pada bagaimana notifikasi tampil di pengunci layar.

Anda bisa membuat kategori pemberitahuan, seperti ‘Work’, ‘Media’ dan ‘Sosial’, dan memilih aplikasi apa yang akan dimasukkan ke dalamnya. Ini berarti anda memiliki akses ke lebih banyak aplikasi langsung dari layar kunci Echo daripada pengunci layar default Android. Echo Notification Lockscreen juga menampilkan pesan dan panggilan tak terjawab di layar kunci.

3. Aplikasi Pengunci Layar Loklok


Sumber: theandroidsoul.com

Aplikasi android yang satu ini menjadi aplikasi pengunci layar terfavorit karena tidak hanya tampilannya yang unik namun fiturnya juga menarik. Dengan aplikasi ini nda dapat meninggalkan pesan berupa catatan untuk orang lain, tidak hanya itu anda juga dapat menggambar sesuka hati dalam tampilan layar dan bisa menggunggahnya melalui akun sosial media.

4. Aplikasi Pengunci Layar Locket


Sumber: techcruch.com

Locket adalah aplikasi pengunci layar android dengan tampilan yang cukup cantik dengan fitur-fitur yang cukup cerdas. Dengan tema yang dapat dirubah-rubah tentunya akan memberikan anda pengalaman yang berbeda.

5. Alarm Anti Theft Screen Lock


Sumber: theandroidtips.com

Alarm Anti Theft Screen Lock adalah semacam lockscreen hybrid yang menggabungkan aplikasi keamanan (security) dengan aplikasi layar kunci. Ketika diaktifkan, aplikasi ini akan menghidupkan alarm ketika ada orang yang mencoba membuka layar namun gagal. Secara desain, aplikasi ini bergaya “old school” yang membuatnya kontras dengan antarmuka android yang semakin modern.
Nah anda bisa memilih salah satu dari 5 aplikasi pengunci layar diatas untuk menjaga keamanan hp android anda, terutama dari orang-orang disekeliling anda. Dengan menggunakan aplikasi pengunci layar ini, mereka tidak akan bisa seenaknya membuka-buka hp android anda dan melakukan berbagai hal yang pastinya membuat anda kesal.
Terima kasih sudah membaca artikel 5 Pengunci Aplikasi Android Yang Keren. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

5 Pengunci Aplikasi Android Yang Keren | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 5 Pengunci Aplikasi Android Yang Keren

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :