Cara Membersihkan Make Up di Wajah

Cara Membersihkan Make Up di Wajah - Make up, make up, make up! Anda para perempuan pasti sudah tidak asing dengan kata 'make up' ini, bahkan para laki-laki pun mengerti apa itu make up, meski pun hampir 99% laki-laki di dunia ini tidak bisa menggunakan make up dengan baik bahkan tidak pernah ingin mencoba memakai make up.


Sumber: brilio.net

Ya, make up kebanyakan memang hanya dilakukan oleh perempuan. Dan percaya atau tidak, dengan hanya menggunakan beberapa produk make up, dapat meningkatkan rasa percaya diri para perempuan hingga berkali-kali lipat. Yes, make up memang membuat perempuan tampil lebih percaya diri dan tampil lebih cantik. Dengan make up pula, kita bisa menutupi kekurangan yang ada di wajah kita. 

Misalnya, anda memiliki alis yang tipis, anda bisa dengan mudah mempertebal alis anda dengan menggunakan pensil alis. Atau anda memiliki beberapa bekas jerawat yang membuat anda merasa terganggu, ada concealer yang siap menutup noda bekas jerawat hingga jerawat yang masih tumbuh. 

But girls, sesempurna apa pun dan sesuka apa pun pada tampilan wajah kita saat menggunakan make up, kita juga tidak boleh lupa untuk merawat kulit wajah kita. Salah satu caranya adalah membiarkan kulit wajah kita bernafas dengan cara membersihkan make up yang menempel di wajah kita seharian.  Untuk membersihkannya biasanya kita dapat menggunakan berbagai produk make up remover yang dapat kita temukan di minimarket terdekat. Namun jika ternyata kulit anda termasuk kulit yang sensitif, make up remover bukanlah satu-satunya cara yang bisa kita gunakan untuk membersihkan make up. Dan seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini 4 produk untuk membersihkan make up yang bisa digunakan oleh si kulit sensitif!

4 Produk Untuk Membersihkan Make Up Si Kulit Sensitif


1. Sabun pencuci muka


Sumber: sidomi.com

Ada yang perlu anda perhatikan bila anda menggunakan metode ini. Pertama, cek apa jenis kulit anda karena berpengaruh pada jenis sabun yang anda butuhkan. Bila wajah anda kering dan kusam, pilih sabun dengan Hyaluronic Acid yang biasanya mampu melembabkan kulit. Bila pori anda mudah kasar dan menumpuk komedo, pilih sabun dengan scrub lembut. Gunakan air hangat agar pori-pori terbuka dan kotoran mudah dibersihkan. Bila perlu, gunakan facial brush atau spons. Jangan lupa untuk bilasan terakhir, lakukan dengan air dingin

2. Membersihkan wajah dengan Petroleum Jelly


Sumber: htv.com

Teknik ini bagus bagi anda yang tak cocok dengan sabun. Biasanya karena kulit mudah kering atau sensitif pada produk pembersih tertentu. Pertama, oleskan petroleum jelly pada wajah anda secukupnya. Ratakan sambil sedikit lakukan massage.

Anda juga bisa mengoleskannya pada bagian kelopak mata yang menggunakan eyeshadow, maupun bulu mata. yang menggunakan maskara. Petroleum jelly mampu meluruhkan makeup tersebut sehingga mudah dibersihkan. Selanjutnya, gunakan tisu basah untuk membersihkan. Letakkan pada wajah, tekan sebentar, kemudian gosok perlahan. Lihat hasilnya, kotoran dan makeup terangkat dengan baik dan wajah lebih segar.

3. Menggunakan baby oil


Sumber: New Health Advisor

Baby oil biasa digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Dengan menggunakan baby oil, kulit wajah tak mudah kering. Namun setelah membersihkan dengan metode ini, ada baiknya segera mencuci wajah dengan air hangat.


Baby oil juga bisa membersihkan sisa makeup dengan cara aman dan tidak membuat pori tersumbat. Pulaskan di kapas kemudian gunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Perlahan saja dengan gerakan ringan dan berputar, maka sisa makeup akan menempel di kapas dengan sempurna.

4. Menggunakan susu pembersih


Sumber: merdeka.com

Susu pembersih berfungsi membersihkan kotoran hingga ke dalam pori. Aplikasikan sedikit dan pijat seluruh wajah. Anda bisa menggunakan kapas yang diberi toner untuk membersihkan susu tersebut, atau menggunakan tisu basah yang lebih praktis dan segar.  

Beberapa produk diatas dapat anda gunakan untuk membersihkan make up, terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Namun selain produk pembersihnya, cara membersihkan make up itu sendiri sangat penting. Faktanya banyak perempuan yang salah dalam membersihkan make up sehingga meski terlihat bersih, ternyata masih banyak sisa make up yang menempel di kulit wajah. Lalu seperti apa sih cara membersihkan make up yang benar? Seperti yang dilansir oleh sociolla.com, berikut ini Cara Membersihkan Make Up yang benar!

Cara Membersihkan Make Up di Wajah


1. Gunakan pembersih berbahan dasar air


Sumber: kawankumagz.com

Jika biasanya anda menggunakan pembersih rias wajah bertekstur seperti cream yang sedikit lengket di wajah, ternyata itu tidak cukup membersihkan lho. Langkah awal, pilih pembersih yang tepat seperti berbahan dasar air, karena selain dapat mengangkat sisa kotoran yang membandel pada wajah, juga umumnya mengandung vitamin yang mampu menyejukan wajah dan tidak menyebabkan iritasi.
Cara Membersihkan Make Up di Wajah
2. Usap wajah dengan gerakan yang benar


Sumber: cantiknyakulitsehat.com

Biasanya riasan bagian bibir dan mata harus lebih berhati-hati. Cara membersihkan wajah ternyata juga berpengaruh, lho, pada struktur kulit. Jika anda mengusap dengan gerakan yang salah, lama kelamaan dapat berakibat kerutan halus pada wajah. Coba beri pembersih wajah pada cotton pads yang dilipat menjadi dua bagian lalu tekan pada bagian bibir atau mata terlebih dahulu selama beberapa detik dan perlahan bersihkan ke arah samping bukan ke bawah.

3. Lebih berhati-hati saat membersihkan riasan waterproof


Sumber: brilio.net

Untuk membersiahkan riasan membandel seperti riasan waterproof, bukan berarti anda harus berulang kali menggosoknya hingga terangkat. Hal ini dapat memicu kerutan halus di seputar area mata. Sebaiknya anda bisa menggunakan bantuan seperti cotton buds untuk membersihkan sisamakeup mata yang menempel. Gunakan pembersih khusus mata yang bertekstur minyak agar tetap menjaga kelembapan kulit di sekitar area mata.

4. Gunakan alat bantu agar lebih sempurna


Sumber: tokopedia.com

Apabila anda sedang menggunakan rias wajah yang cukup tebal, pastikan baik seluruh foundation ataubb cream yang menempel pada wajah sudah terangkat dengan benar. Tuang pembersih wajah pada kapas anda lalu mulai bersihkan pada bagian tengah wajah dengan gerakan memutar keatas hingga melewati bagian kuping anda. Setelah itu, jangan lupa basuh dengan air atau bersihkan dengan sedikit sabun cuci muka. Gunakan Alat bantu seperti Cleanpop agar wajah bersih menyeluruh sekaligus membantu proses eksfoliasi kulit.
Membersihkan make up adalah ritual penting yang harus dilakukan semua perempuan. Jika make up berfungsi untuk mempercantik wajah, maka membersihkan make up berfungsi untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat. Ini karena sisa-sisa make up dan debu yang menempel seharian di kulit wajah bisa terangkat secara maksimal, sehingga memperkecil kemungkinan bakteri untuk berkembang biak dan menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membersihkan Make Up di Wajah. Yuk mulai kebiasaan membersihkan make up sebelum tidur, agar kulit kita selalu sehat dan terawat! 
Dapatkan voucher atau Bitcoin gratis dengan mendaftarkan diri Anda di ►►►Sini


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Membersihkan Make Up di Wajah | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Membersihkan Make Up di Wajah

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :