Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

advertisements
Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar - Memiliki telapak tangan yang halus adalah hal yang tentu diinginkan semua perempuan. Namun berbagai pekerjaan rumah seperti mencuci, membersihkan kaca, mengepel dan sebagainya kadang tidak bisa kita hindari, dan sebagai perempuan membersihkan dan menjaga rumah tetap bersih adalah hal yang wajar.


Sumber: doktercewek.com

Masalahnya adalah, berbagai produk pembersih yang kita gunakan untuk mencuci, mengepel dan membersihkan berbagai barang di dalam rumah terkadang menimbulkan efek samping pada tangan kita. Biasanya hal ini terjadi karena zat kimia yang terkandung dalam berbagai produk pembersih itu cukup keras untuk kulit kita, sehingga membuat kulit tangan jadi kasar, kering, pecah-pecah bahkan terkadang disertai dengan rasa gatal yang mengganggu.

Biasanya kita tidak menyadari hal itu, kebanyakan orang baru menyadari ketika telapak tangannya sudah berubah kasar. Namun, bukan hanya bahan produk saja yang mampu mengubah telapak tangan kita menjadi kasar. Karena masih ada beberapa hal yang ternyata juga mampu membuat telapak tangan kita yang halus jadi kasar, dan pecah-pecah. Seperti yang dilansir oleh beautiva.com, berikut ini 4 Penyebab Telapak Tangan Kasar!

4 Penyebab Telapak Tangan Kasar


1. Udara Kering


Sumber: okbyeisd.blogspot.co.id

Udara kering yang memiliki kelembaban rendah dapat dengan mudah menghilangkan kelembaban dari kulit.

2. Air


Sumber: jogja.tribunnews.co.id

Orang-orang yang secara konsisten harus mencuci tangan atau membenamkan tangan di air dalam waktu lama cenderung mengalami kulit kering. Air dianggap mampu menghilangkan kelembaban alami kulit.

3. Bahan Kimia


Sumber: rinso.co.id

Orang-orang yang bekerja dengan bahan kimia setiap hari, atau yang secara teratur menggunakan pembersih rumah tangga berbasis kimia, sering mengalami tangan pecah-pecah. Bahan kimia ini merampok kelembaban kulit sekaligus merusak lapisan luar kulit, membuat kulit rentan mengalami berbagai macam masalah.
Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar
4. Sabun Mandi


Sumber: duniajasmine.com

Sabun batangan cenderung membuat kulit kering, begitu juga sabun yang menghasilkan banyak busa. Banyak pembersih dan sabun tangan juga mengganggu fungsi normal kulit yang memperlambat proses alami perbaikan kulit sehingga membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah.

Untuk mengatasi telapak tangan yang kasar dan mengembalikan kondisi semula menjadi halus, sebenarnya bukan hal yang sulit. Jika telapa tangan anda kasar karena kulit yang kering, anda bisa menggunakan body lotion sebagai cara menghaluskan tangan anda. Selain body lotion, seperti yang dilansir oleh sociolla.com, berikut ini Cara Menghaluskan Telapak Tangan!

Cara Menghaluskan Telapak Tangan


1. Lakukan Scrubing


Sumber: kesehatan-kulit.info

Beberapa kali dalam seminggu, sempatkan untuk mengaplikasikan scrub yang terbuat dari 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan gula pasir. Usapkan secara merata pada kedua telapak tangan dan diamkan selama 1 menit. Perpaduan minyak zaitun dan gula pasir bisa memaksimalkan eksfoliasi dan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab telapak tangan menjadi kasar. Hasilnya, telapak tangan akan terasa lebih lembut.

2. Gunakan Sarung Tangan


Sumber: id.aliexpress.com

Ada cara yang bisa mengunci kelembapan pada telapak tangan anda dan dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Sebelum tidur, cuci tangan hingga bersih. Setelah itu, oleskan pelembap pada telapak tangan dan pijat selama 30 menit. Setelah itu, kenakan sarung tangan berbahan nyaman dan biarkan hingga pagi.

3. Manfaatkan Lemon


Sumber: delawareliblary.com

Untuk menghaluskan telapak tangan, ambilah 2 sendok teh lemon juice, madu, dan juga baking soda. Aduk semua bahan tersebut secara merata. Aplikasikan pada telapak tangan, jari-jari, dan juga punggung tangan. Pijat selama 10 menit lalu basuh menggunakan air hangat. Setelah itu, pakai pelembap yang terbuat dari berbagai bahan alami untuk menjaga kulit agar tetap halus.
Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan susu murni untuk merendam tangan anda. Susu sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai salah satu bahan yang bukan hanya menghaluskan telapak tangan, namun juga kulit anda. Konsumsi juga makanan yang bernutrisi bagi kulit seperti almond dan alpukat. Dan jangan lupa minum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas sehari, karena dehidrasi atau kekurangan cairan juga berpotensi untuk membuat kulit jadi kering termasuk telapak tangan!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar. Semoga bermanfaat!
advertisements

=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :