Cara Menghilangkan Hitam di Selangkangan Agar Bersih dan Putih

Cara Menghilangkan Hitam Selangkangan Agar Bersih dan Putih - Selangkangan mungkin menjadi salah satu area tubuh yang tertutup. Namun terkadang kita suka heran, karena meski tertutup adakalanya kulit selankangan terlihat hitam. 


Sumber: kabar online

Bagi anda yang belum menikah, mungkin hal ini bukan masalah. Namun bagi anda yang sudah menikah terkadang area selangkangan yang menghitam membuat kita minder terhadap pasangan.

Area selangkangan menggelap biasanya disebabkan karena gesekan pakaian yang terlalu ketat. Jika dibiarkan bukan tidak mungkin akan menyebabkan iritasi pada kulit. Selain pada pakaian faktanya selangkangan yang menghitam juga terjadi karena beberapa sebab. Nah sebelum kita memutuskan untuk membersihkan selangkangan, ada baiknya kita juga mengetahui penyebab mengapa selangkangan menghitam. 

Dan seperti yang dilansir oleh tribunnews.com, berikut ini Penyebab Selangkangan Tampak Hitam yang harus anda ketahui!

Penyebab Selangkangan Tampak Hitam


1. Berat Badan Berlebih


Sumber:usersilussion.com

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih cenderung memiliki paha yang lebih besar. Ketika anda berjalan sering terjadi gesekan antara kulit paha yang satu dengan yang lainnya, sehingga lama-kelamaan warna kulit pangkal paha akan menjadi lebih gelap dibanding sebelumnya. Menurunkan berat badan bisa membantu mengurangi gesekan tersebut.

2. Kebiasaan Menggaruk


Sumber:  zulhamyusuf.com

Kondisi lembab membuat seseorang menjadi lebih cepat berkeringat terutama di bagian yang tertutup seperti pangkal paha. Saat berkeringat, kita akan cenderung merasakan gatal. Menggaruk kulit sekitar pangkal paha dapat menimbulkan luka dan iritasi sehingga kulit menjadi gelap. Bila gatal, sebaiknya cukup usapdan keringkan secara perlahan menggunakan tissue atau kain bersih.

3. Membiarkan Sel Kulit Mati Menumpuk


Sumber: beautynesia.id

Hal ini paling sering luput dari perhatian, padahal sel kuli mati yang menumpuk terlalu banyak dapat membuat kulit terlihat kusam dan berwarna gelap.

4. Faktor Hormonal Maupun Iritasi


Sumber: femina.co.id

Faktor ini pada lipatan selangkangan dekat paha yang meninggalkan pigmentasi berlebih. Wanita dengan berat badan berlebih sering mengalami masalah ini. Resistensi insulin yang kerap terjadi pada wanita dengan berat badan memicu warna lebih gelap pada area lipatan.

Sebenarnya untuk cara membersihkan selangkangan dan membuat warnanya kembali bersih bukanlah hal yang sulit. Namun kebanyakan perempuan tidak mengetahui cara membersihkan selangkangan yang benar. Dan mereka juga terlalu sungkan untuk bertanya mengingat area selangkangan adalah area sensitif untuk dibicarakan. Nah jika anda juga sedang mengalami masalah dengan area selangkangan yang menghitam, seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini Cara Membersihkan Selangkangan yang bisa anda coba!

Cara Membersihkan Selangkangan Yang Hitam Agar Bersih dan Putih


1. Menggunakan Lemon


Sumber: budnaera.com

Jeruk nipis dan lemon bisa menjadi bahan alami mencerahkan kembali selangkangan dan belakang leher. Gunakan sari lemon dingin dan bulir jeruknya untuk dibasuhkan pada area yang diinginkan. Sambil ditepuk perlahan selama beberapa detik, kemudian diamkan sejenak. Kemudian gunakan lagi bulir jeruk lemon dan sarinya untuk melakukan scrubbing di area tersebut. Lakukan dengan perlahan karena area ini cukup sensitif. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu 1-2 kali. Hindari area kewanitaan karena air lemon bersifat asam.

2. Scrubing


Sumber: diaryhijaberstore.com
Cara Menghilangkan Hitam di Selangkangan Agar Bersih dan Putih Penumpukkan sel kulit mati menjadi salah satu alasan kenapa selangkangan dan daerah disekitarnya menghitam. Untuk membersihkannya, kita perlu membersihkan sel kulit mati yang menumpuk. Dan scrubing menjadi salah satu cara termudah dengan hasil terbaik. Apalagi saat ini ada banyak sekali produk scrubing yang ditemukan dengan mudah. Lakukan scrubing secara rutin agar sel kulit mati terangkat dan area selangkangan menjadi lebih bersih.

3. Yang Harus Dilakukan Selama Perawatan


Sumber: obatpenyakithernia.com

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan selama perawatan di atas. Di antaranya adalah jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Gesekan pakaian ini bisa mempengaruhi hasil perawatan. Sementara anda menggunakan perawatan ini, hindari penggunaan krim pemutih dengan bahan kimia. Hal ini mengurangi resiko alergi dan iritasi.
Dan yang harus anda ingat, mengingat cara membersihkan selangkangan yang dijelaskan disini adalah secara alami, jadi anda perlu sedikit bersabar untuk melihat hasilnya. Tapi bila saat membersihkan ini anda mengalami alergi, mungkin sebaiknya anda datang ke dokter kulit dan berkonsultasi untuk menemukan cara terbaik untuk membersihkan selangkangan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membersihkan Selangkangan. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghilangkan Hitam di Selangkangan Agar Bersih dan Putih | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghilangkan Hitam di Selangkangan Agar Bersih dan Putih

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :