Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasinya

advertisements
Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan - Keputihan adalah salah satu problem yang akrab dengan perempuan. Setiap perempuan pasti pernah mengalami keputihan.


Sumber: solusikewanitaan.com

Banyak perempuan yang merasa risih dengan keputihan ini. Karena keputihan membuat area kewanitaan jadi becek, gatal dan terasa tidak nyaman. Dan pastinya hal ini akan mempengaruhi aktifitas kita, apalagi jika anda adalah perempuan aktif dengan segudang aktifitas.

Sebenarnya banyak hal yang dapat menyebabkan keputihan. Baik karena kebersihan atau bahkan karena makanan yang kita konsumsi. Well, banyak orang bilang, mengkonsumsi mentimun dapat menimbulkan keputihan. Tapi meski bukan penyebab utama, nyatanya ada beberapa makanan yang memicu timbulnya bakteri penyebab keputihan. Apa saja sih? Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini Makanan Penyebab Keputihan!



Makanan Penyebab Keputihan


1. Makanan yang mengandung banyak gula


Sumber: sidomi news

Seperti dikutip dari dewiyamin.blogspot.com, apabila ladies terlalu sering menerima asupan gula tinggi, jamur Candida Albicans dapat tumbuh semakin subur di vagina, karena menurut dokter spesialis kesehatan wanita, Christiane Northrup, makanan alami jamur adalah gula. Jadi, ladies, hindari makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi seperti permen, minuman soda, alkohol, dll.

2. Makanan fermentasi


Sumber: kompas.com

Seperti dilansir oleh bidanku.com, anda yang sedang mengalami keputihan, sebaiknya menghindari makanan yang dibuat dari proses fermentasi karena dapat memicu keputihan berlebih. Makanan-makanan tersebut antara lain, keju, pasta tomat, dan jamur.

3. Buah yang dikeringkan


Sumber: providenetwork.com

Ladies, buah-buahan yang dikeringkan mengandung kadar fruktosa yang tinggi, dan hal ini membuat jamur cepat berkembang. Tidak menutup kemungkinan jamur berkembang didaerah kewanitaan sehingga memicu keputihan.
Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasinya
Untuk anda yang sering mengalami keputihan, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi makanan yang disebutkan tadi. Karena bisa jadi, makanan diatas merupakan penyebab munculnya keputihan di area kewanitaan anda. Selain menghindari konsumsi beberapa makanan, seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan!

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan


1. Ramuan Daun Sirih


Sumber: tagoleki.com

Membuat ramuan daun sirih sangat mudah. Caranya adalah dengan merendam daun sirih dalam air selama satu jam. Biarkan air ramuan itu menjadi dingin dan bisa digunakan untuk membersihkan area kewanitaan. Gunakan seminggu sekali saja, tidak perlu terlalu sering.

2. Sabun Daun Sirih


Sumber: muslimherbalstore.com

Anda bisa menggunakan sabun sirih kalau memang anda tak alergi wewangian. Namun pilih yang keasamannya sesuai dan tak perlu digunakan setiap hari. Banyak wanita yang mengeluh makin mudah gatal dan tidak nyaman ketika mereka menggunakan sabun sirih yang dijual di pasaran bila digunakan setiap hari.

3. Mengatasi Keputihan Dari Dalam


Sumber: pedoman bengkulu

Anda juga bisa mengatasi keputihan dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi ramuan dari kunyit. Caranya, minum sari kunyit dengan madu dan asam jawa. Bisa juga tambahkan jahe. Minumlah beberapa hari sebelum tanggal menstruasi anda. Selain bisa menghangatkan badan, ramuan ini juga bisa mencegah bau tidak sedap pada tubuh dan area kewanitaan.

4. Kurangi Pemakaian Celana Ketat


Sumber: obatpenyakithernia.com

Selama terapi dengan daun sirih, kurangi penggunaan celana ketat. Karena ini akan membuat sirkulasi area kewanitaan jelek dan lembab. Pakai pakaian dalam yang bisa menyerap keringat dengan baik. 

5. Kurangi Makanan Manis dan Hindari Stress


Sumber: dreams.id

Hindari makanan manis yang terlalu banyak karena bisa memancing lebih banyak bakteri yang berkembang di area kewanitaan. Stres juga bisa membuat anda mengalami keputihan dan menstruasi tak teratur. Jadi, lebih banyak istirahat ya, Ladies.
Itu dia cara mengatasi dan menghilangkan keputihan, anda bisa menggunakan daun sirih karena daun sirih sudah dikenal lama berkhasiat untuk membersihkan daerah kewanitaan dan mengatasi keputihan. 
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan. Semoga bermanfaat!
advertisements

=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasinya | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasinya

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :