3 Obat Sakit Gigi Alami (Tradisional)

3 Obat Sakit Gigi Alami Tradisional - Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati! Guys, pernah mendengar lirik lagu dangdut satu ini?


Sumber: artikeldokter.com

Bisa dibilang hampir semua orang Indonesia, pasti pernah mendengar lirik lagu dangdut satu ini! Lantas, apakah anda setuju? Well, bagi orang belum pernah sakit gigi mungkin akan setuju. Tapi, kalau anda sudah pernah merasakan rasanya sakit gigi, duh anda pasti setuju kalau sakit gigi itu jauh jauh lebih sakit dari sakit hati.

Ya, sakit gigi memang merupakan salah satu penyakit yang dihindari oleh banyak orang, tapi malangnya rasanya hampir semua orang justru pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Penyakit ini dihindari bukan karena merupakan jenis sakit yang parah hingga merenggut nyawa seperti kanker, tapi karena sakit gigi adalah salah satu penyakit yang sangat menyiksa.

Yang lebih parah, sakit gigi ini bisa kambuh kapan saja. Dan ketika sakit gigi menyerang, rasanya bukan hanya gigi yang sakit, tapi kadang gusi, kuping hingga kepala juga jadi ikutan sakit. Untuk mengatasinya, biasanya kita menggunakan berbagai jenis obat sakit gigi yang bisa kita beli di apotik atau warung terdekat. Tapi, ternyata selain obat-obat kimia, anda juga bisa lho menggunakan beberapa bahan alami sebagai obat sakit gigi alami tradisional. Apa saja ya? Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini 3 Obat Sakit Gigi Alami Tradisional yang bisa membantu anda meredakan sakit gigi!

3 Obat Sakit Gigi Alami Tradisional


1. Lada dan Garam


Sumber: bintang.com

Garam dan garam sudah dikenal lama sebagai dua bahan yang ampuh untuk membunuh berbagai jenis kuman dan bakteri. Ternyata hal ini juga berlaku untuk kuman dan bakteri yang bersarang di gigi anda dan membuat gigi jadi sakit. Nah untuk anda yang sedang sakit gigi, anda bisa mencoba lada dan garam sebagai obat sakit gigi alami tradisional.

Caranya, campur garam dan lada dengan sedikit air, aduk hingga membentuk seperti pasta. Lalu oleskan ke gigi yang sakit, diamkan selama beberapa menit, setelah itu berkumurlah. Biasanya setelah melakukan cara ini, rasa sakit pada gigi akan berkurang bahkan hilang, namun agar rasa sakit tidak kembali dalam waktu dekat, lakukan cara ini secara teratur agar sakit gigi anda sembuh.

2. Bawang Putih


Sumber: klikdokter.com

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang berperan penting untuk menghasilkan masakan yang enak. Tapi ternyata bukan hanya itu saja manfaat bawang putih. Karena selain membuat cita rasa masakan jadi enak, bawang putih juga dikenal sebagai penurun tekanan darah tinggi, mencegah stroke, dan membunuh sel kanker, plus ternyata bawang putih juga bisa menjadi obat yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi.

Cara mengatasi sakit gigi dengan bawang putih ini cukup mudah yaitu, anda tinggal mengunyah satu atau dua bawang putih dengan menggunakan gigi yang sakit hingga bakteri di gigi mati dan gigi tidak sakit lagi. Cara lainnya adalah dengan menghaluskan bawang putih dan membuatnya menjadi pasta, lalu oleskan ke gigi yang sakit.

3. Cengkeh


Sumber: caratampilcantik.com

Cengkeh dipercaya sebagai anti inflamasi, antibakteri, antioksidan dan anestesi yang baik untuk bantu mengurangi rasa sakit gigi serta melawan infeksi penyebab sakit gigi. Cara menggunakan cengkeh ini adalah, haluskan dua hingga 3 butir cengkeh, campur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa lalu oleskan pada gigi yang sakit.

Agar tidak tertelan, anda bisa mengoleskan obat alami ini menggunakan kapas. Oleskan secara lembut dan biarkan selama beberapa menit. Cara lain adalah, anda bisa berkumur dengan satu gelas air yang telah diberikan beberapa tetes minyak cengkeh di dalamnya.
Anyway, selain membuat gigi, kuping hingga kepala jadi ikut sakit, faktanya sakit gigi juga membuat penderitanya jadi lebih tempramental, plus membuat kita tidak enak minum apalagi makan. Duh bagaimana mau makan, jika semua gigi dan gusi kita terasa sakit? 

Tapi guys, meski kalian sedang sakit gigi, jangan biarkan perut kalian juga sakit hanya karena kalian kehilangan nafsu makan! Lalu bagaimana dong? Namanya sakit gigi, makan dan mengunyah makanan hanya akan membuatnya makin sakit. Tapi, nyatanya tidak semua makanan bisa membuat gigi sakit. Dan seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini 4 Makanan Yang Aman Untuk Sakit Gigi!

4 Makanan Yang Aman Untuk Sakit Gigi


1. Sup


Sumber: cumibunting.com

Makanan pertama yang bisa anda konsumsi selama sakit gigi adalah sup. Sup ini sendiri bisa sup buah, sup sayur, sup daging ayam atau sup kacang. Nutrisi yang terkandung di dalam sup setidaknya akan membuat tubuh terasa lebih sehat. Sangat kecil pula kemungkinan sup membuat gigi yang sakit bertambah parah.
3 Obat Sakit Gigi Alami Tradisional
2. Kentang Panggang atau Rebus


Sumber: dokter sehat

Mau makanan yang kaya serat dan berbobot selama sakit gigi? Anda bisa makan kentang. Kentang ini bisa diolah dengan cara dipanggang atau direbus. Jika kentang sudah matang dan empuk, sebelum memakannya anda bisa menghaluskannya terlebih dahulu. Tekstur kentang yang lembut akan membuatnya sangat cocok dikonsumsi selama sakit gigi. Ini juga cocok dikonsumsi untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

3. Yoghurt


Sumber: bbc.co.uk

Makanan selanjutnya yang bisa dimakan selama sakit gigi adalah yogurt. Yogurt memiliki tekstur yang begitu lembut. Anda bisa menelannya langsung tanpa harus mengunyah. Jelas, hal ini sangat baik membantu anda tetap makan meski gigi anda sedang sakit. Yogurt adalah salah satu asupan gizi yang baik buat kesehatan tubuh. Ia juga kaya akan kalsium dan baik dalam menyembuhkan gigi yang sakit.

4. Keju


Sumber: pedulisehat.info

Untuk makanan ke empat yang bisa anda makan selama sakit gigi adalah keju. Keju adalah salah satu makanan yang tinggi zat besi dan kalsium. Nutrisi ini sangat baik dalam memperkuat tulang maupun gigi anda. Selain itu, keju juga mengandung beberapa nutrisi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mempercepat proses penyembuhan anda saat sakit gigi.
Bagi anda penderita sakit gigi, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang terlalu manis. Seperti yang kita tahu, makanan manis menjadi salah satu penyebab gigi cepat rusak dan berlubang. Nah jika untuk gigi yang sehat saja berbahaya, apalagi untuk anda yang memang memiliki riwayat sakit gigi. Dapat dipastikan sakit gigi anda akan segera kambuh setelah mengkonsumsi makanan yang manis-manis!
Terima kasih sudah membaca artikel 3 Obat Sakit Gigi Alami Tradisional. Semoga cepat sembuh!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

3 Obat Sakit Gigi Alami (Tradisional) | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 3 Obat Sakit Gigi Alami (Tradisional)

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :