Obat Bisul Tradisional Yang Paling Ampuh

advertisements
Obat Bisul Tradisional Yang Paling Ampuh - Bisul-bisul! Semua orang pasti pernah mengalami hal ini, meski tidak semua orang mau mengakui jika mereka pernah mengalami hal ini. Ya, terkadang atau banyak orang yang seringkali merasa malu jika ketahuan mengalami atau sedang menderita bisul di salah satu bagian tubuhnya.


Sumber: ragamobat.com

Bisul sendiri merupakan sekumpulan nanah yang telah terakumulasi pada jaringan setelah terinfeksi sesuatu, biasanya berupa parasit atau bakteri. Bisul merupakan reaksi dimana jaringan tubuh menunjukkan pertahanan supaya barang asing tidak menyebar ke bagian tubuh yang lainnya.

Organisme maupun barang asing tersebut membunuh sel yang ada di sekitarnya sehingga mengakibatkan keluarnya racun. Toksin atau racun tersebut menyebabkan terjadinya peradangan, leukosit mengalir menuju tempat yang dituju dan meningkatkan aliran darah pada area tersebut.


Bisul ini tidak tumbuh secara tiba-tiba di kulit anda, biasanya bisul muncul disertai gejala-gejala yang bisa anda kenali. Dan seperti yang dilansir oleh alodokter.com, berikut ini Gejala-Gejala Bisul yang dapat dikenali!

Gejala-Gejala Bisul


1.  Kulit di sekitar benjolan memerah, bengkak, dan terasa hangat jika disentuh. Ini mengindikasikan bahwa infeksi telah menyebar ke kulit sekelilingnya.

2.  Benjolan bertambah besar dan berisi nanah.

3.  Terbentuk titik putih di bagian puncak benjolan.

4.  Kondisi ini jarang yang membutuhkan penanganan medis oleh dokter, karena bisul bisa sembuh dengan sendirinya. Meski demikian, Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter jika mengalami bisul yang:

  • Menyebabkan demam.
  • Terus membesar (diameter di atas 5 cm) dan terasa sangat sakit.
  • Tumbuh lebih dari satu buah di lokasi yang sama. Jenis ini dikenal dengan bisul sabut atau karbunkel, dan kondisi ini tergolong infeksi yang lebih serius.
  • Tumbuh di dalam hidung, di wajah, atau tulang belakang.
  • Tidak kunjung sembuh selama lebih dari 14 hari.
  • Sering kambuh.
  • Memiliki masalah dengan sistem imun atau dalam pengobatan yang menganggu sistem imun dan muncul bisul.
Biasanya untuk mengobati bisul, kita akan menggunakan salep atau mengompresnya dengan revanol agar bisul bisa pecah dan sembuh. Namun selain menggunakan obat-obatan kimia berupa salep, anda juga bisa lho mengobati bisul dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. Dan seperti yang dilansir oleh andasehat.com, berikut ini Obat Bisul Tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengobati bisul!

Obat Bisul Tradisional Yang Paling Ampuh



1. Bawang Putih


Sumber: perutgendut.com

Siapa sangka bumbu dapur yang memiliki bau khas yang menyengat ini dapat menjadi obat bisul tradisional. Ini karena, tanaman satu ini bersifat antibakteri, antikuman dan antiseptik yang dapat membunuh bakteri dan parasit penyebab infeksi. Untuk dapat mengobati bisul dengan bawang putih, caranya yaitu tumbuk beberapa siung bawang putih lalu balurkan pada bagian kulit yang bisul. Biarkan hingga parutan kering, lakukan sesering mungkin dan secara rutin hingga bisul sembuh.
Obat Bisul Tradisional Yang Paling Ampuh
2. Daun Ubi Jalar


Sumber: professormuda.com

Banyak yang tidak tahu jika daun ubi jalar bermanfaat untuk pengobatan. Yup, daun ubi jalar sebenarnya merupakan tanaman herbal yang memiliki kandungan zat yang bisa membunuh bakteri dan parasit penyebab infeksi. Untuk menyembuhkan bisul dengan daun ubi jalar caranya adalah dengan membakar daun ubi jalar hingga layu, lalu diamkan hingga suhu daun menjadi hangat. Lalu tempelkan daun ubi jalar ke bagian kulit yang bisul, rekatkan dengan menggunakan perban.

3. Parutan Mentimun


Sumber: lakeybanget.com

Selain dua obat bisul tradisional diatas, bahan alami yang bisa anda coba untuk menjadi obat bisul tradisional adalah parutan mentimun. Caranya, cukup campurkan parutan mentimun dengan bubuk biji pala. Bungkus campuran tersebut dengan memakai daun pisang dan tekatkan dengan perban pada bisul anda. Untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal, lakukan cara ini setiap hari sebanyak 2 kali, jadi segera ganti ramuan obat anda disaat malam dan pagi hari.


Meski bukan jenis infeksi yang mematikan dan berbahaya, akan lebih baik jika anda bisa mencegah bisul untuk tumbuh di kulit anda. Caranya adalah dengan selalu menjaga kebersihan tubuh dan kulit dari kuman dan parasit. Anda bisa menggunakan sabun cair anti bakteri untuk menjaga agar kulit badan anda selalu bersih. Dengan begitu anda bisa mencegah penularan infeksi yang menjadi penyebab timbulnya bisul.
Terima kasih sudah membaca artikel Obat Bisul Tradisional Yang Paling Ampuh. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh!

obat bisul di pantat, obat bisul untuk anak, obat bisul alami cepat sembuh, obat tradisional untuk bisul, obat bisul di ketiak

advertisements

=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Obat Bisul Tradisional Yang Paling Ampuh | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Obat Bisul Tradisional Yang Paling Ampuh

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :