Obat Tradisional Sakit Maag dan Asam Lambung

Obat Tradisional Sakit Maag - Maag merupakan salah satu penyakit yang diderita banyak orang saat ini, terutama mereka yang merupakan para pekerja.


Sumber: infoloka.com

Ini karena pekerjaan serta aktifitas yang menumpuk, serta stress yang kadang datang, membuat selera makan hilang dan pola makan jadi berantakan. Tidak heran jika banyak pekerja yang lebih memilih melewatkan makan siang, atau sarapan, dan yang lebih parah hanya bisa makan sekali dalam sehari membuat resiko terkena penyakit maag jadi semakin besar. 

Penyakit maag atau radang lambung adalah penyakit yang disebabkan oleh asam lambung yang terlalu tinggi. Ini karena lambung bekerja untuk mengolah makanan, disaat kita tidak makan, maka tidak ada yang bisa dicerna oleh lambung. Hal ini membuat lambung terus bekerja dan memporduksi asam lambung yang berlebih. Jika dibiarkan, akan melukai lambung dan menyebabkan rasa sakit, hingga mual dan muntah.

Untungnya, saat ini ada banyak obat sakit maag yang dijual di apotek. Obat-obat ini biasanya akan membuat asam lambung kembali normal dan menghilangkan rasa sakit yang terjadi akibat peradangan. Namun ternyata bukan hanya obat-obatan di apotik saja lho yang ampuh untuk mengatasi penyakit maag, karena ternyata ada beberapa bahan alami yang juga ampuh untuk menangani penyakit maag! Seperti yang dilansir oleh jabar.tribunnews.com, berikut ini Obat Tradisional Penyakit Maag yang bisa anda coba!

Obat Tradsional Penyakit Maag


1. Mengkonsumsi Lidah Buaya


Sumber: sehatcenter.com

Lidah buaya seringkali menjadi rujukan bahan alami penyembuh luka bakar dan luka kecil. Namun, lidah buaya ternyata baik pula untuk mengatasi kondisi maag. Di dalam lidah buaya, terdapat bahan bersifat pencahar yang disebut barbaloin, aloindan aloe-emodin yang juga mengandung sifat antiradang. Anda bisa membuat jus lidah buaya jika Anda tidak suka dalam bentuk utuh.

2. Mengunyah Permen Karet


Sumber: siputnews.com

Mengunyah permen karet merupakan alternatif yang mudah, murah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Sebuah penelitian di Wake Forest University, California Utara menunjukkan bahwa tindakan mengunyah permen karet sanggup meningkatkan kadar pH esophagus dan pharyngeal, sehingga dapat meredakan gejolak asam lambung. Berkat kunyahan, asam lambung pun bisa menjadi stabil.

3. Tidur Menyamping


Sumber: semarang.wartakesehatan.com

Tidur dalam posisi telentang dapat memperburuk refluks asam lambung di malam hari, apalagi jika dilakukan dalam waktu yang lama. Dengan tidur menyamping ke kiri, gejolak asam lambung yang menimbulkan rasa terbakar dapat teratasi. Namun di lain pihak, tidur menyamping ke kanan justru dapat memicu terjadinya heartburn yang hendak dihindari. Hal ini dapat terjadi karena adanya waktu yang semakin lama bagi asam lambung untuk keluar tuntas dari esofagus.Tidur telentang juga mengganggu aliran asam lambung dari esofagus. Pastikan untuk anda tidur menghadap ke sisi kiri tubuh.
Obat Tradisional Sakit Maag dan Asam Lambung
4. Mengkonsumsi Licorice


Sumber: nectura juice

Licorice yang merupakan akar-akaran herbal, dipadu dengan peppermint dan chamomile dapat membantu meredakan gejala sakit maag yang paling serius. Licorice mempunyai efek kesembuhan bagi dinding perut serta menyediakan perlindungan terhadap bakteri pencernaan yang berbahaya. Selainitu, licorice juga sanggup meredakan peradangan. Namun demikian, masih diperlukan penelitian lanjutan untuk mengonfirmasi kegunaannya. 

Nah setelah mencoba obat tradisional sakit maag diatas, dan berhasil sembuh, anda harus berhati-hati agar penyakit maag tidak kambuh lagi. Kebanyakan orang terkadang lupa, atau mengabaikan bahwa dirinya memiliki sakit maag sehingga melakukan berbagai hal yang sebenarnya dapat membuat penyakit anda kambuh. Dan seperti yang dilansir oleh nitips.com, berikut ini 5 Tips Mencegah Agar Sakit Maag Tidak Kambuh!

5 Tips Mencegah Agar Sakit Maag Tidak Kambuh


1. Minum Air Putih Yang Cukup


Sumber: pria maskulin

Meminum air putih yang cukup memang sangat menyehatkan tubuh, selain dapat menetralkan racun yang di dalam tubuh. Air putih juga dapat meredakan sakit maag, hal ini karena racun dan bakteri pada lambung akan terbuang bersama air seni yang Kita keluarkan.

2. Makan Teratur Dengan Porsi Yang Cukup


Sumber: tabloidnova.com

Salah satu yang menjadi penyebab utama maag kambuh adalah karena penderita tidak makan secara teratur. Dengan pola makan teratur sakit maag tidak mudah untuk kambuh lagi. Hindari menunda jam makan dan sebaiknya makanlah dengan porsi yang cukup yang artinya makan tidak terlalu banyak tapi tidak sedikit. dengan hal ini sakit maag dapat dicegah.

3. Konsumsi Makanan Yang Mudah Dicerna


Sumber: masirul.com

Tips selanjutnya agar sakit maag tidak kambuh lagi yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna. 

4. Hindari Mengkonsumsi Makanan Yang Menaikkan Asam Lambung


Sumber: sumut post

Ada beberapa makanan dan minuman yang dilarang untuk penyakit seperti kopi, keju, dan coklat. selain dapat membuat sakit maag kambuh kembali, makanan tersebut juga dapat meningkatkan asam lambung. 

5. Istirahat Cukup


Sumber: sehatcenter.com

Selain dapat menyehatkan tubuh, istirahat yang cukup juga dapat mencegah sakit maag kambuh kembali. Dianjurkan 8 jam waktu istirahat. Dengan cara ini tentunya komdisi kesehatan anda akan semakin membaik.
Dan tentu saja menghindari stress, tidak mengkonsumsi alkohol, tidak mengkonsumsi makanan pedas maupun asam akan membantu anda mencegah penyakit maag. Anda tentu tidak ingin bukan penyakit maag anda semakin kronis, jadi daripada harus merasakan sakitnya maag, dan mengganggu aktifitas anda, akan lebih baik untuk mencegah agar penyakti maag tidak kambuh lagi.
Terima kasih sudah membaca artikel Obat Tradisional Sakit Maag. Semoga cepat sembuh!

obat herbal asam lambung, obat tradisional asam lambung, cara mengobati sakit maag, obat asam lambung alami, cara mengatasi asam lambung, obat asam lambung tinggi, obat alami asam lambung,

Dapatkan voucher atau Bitcoin gratis dengan mendaftarkan diri Anda di ►►►Sini


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Obat Tradisional Sakit Maag dan Asam Lambung | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Obat Tradisional Sakit Maag dan Asam Lambung

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :