Cara Mendidik Baby Sitter Supaya Berpengalaman



Cara Mendidik Baby Sitter Supaya Berpengalaman - Tanpa kita sadari atau tidak, baby sitter akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan anak anda daripada anda. baby sitter tidak hanya mengasuh dan menjaga anak. tapi juga menjadi penyampai informasi ke anak anda. di masa pertumbuhan, anak pasti akan banyak bertanya. Ketika melihat suatu hal, selalu ingin tahun. inilah kenapa baby sitter juga harus memiliki pendidikan dan pengalaman yang bagus. sehingga bisa mengajarkan berbagai hal ke anak dan tumbuh kembang anak tetap baik. berikut ini beberapa cara mendidik baby sitter yang bisa anda lakukan.

Kesabaran Tinggi

Anda harus memiliki kesabaran tinggi untuk melatih baby sitter. Seperti melatih seorang karyawan baru, yang baru masuk kerja. Walaupun baby sitter juga berpengalaman, anda juga harus tetap melatihnya. Karena setiap keluarga memiliki peraturan dan didikan yang berbeda ke anak-anaknya. Anda harus melatih apa yang dia bisa dilakukan dan apa yang tidak. Apalagi kalau baby sitter tersebut belum berpengalaman. Berarti anda harus mendidikanya dengan lebih esktra. Didik dengan kata yang lemah lembut dan baik.

Jelaskan Semua Detail Pekerjaan

Jelaskan semua detail pekerjaan dengan sebaik mungkin. Jelaskan sampai detail terkecil. Misalnya anak memiliki alergi apa, anak suka kegiatan apa dan lainnya. selain itu jelaskan semua pekerjaan yang harus dia kerjakan sedetail mungkin. Dari mencuci botol bayi, mengolesi lotion setelah mandi, pakaian yang digunakan ketika di rumah dan ketika pergi dan lainya. Sehingga baby sitter paham apa yang harus dia lakukan dan apa yang tidak.

Serahkan Tugas Secara Perlahan

Cara mendidik baby sitter selanjutnya dengan memberikan tugas secara perlahan. Di awal bekerja, anda tak perlu memberikan semua pekerjaan ke baby sitter, bisa diberikan secara perlahan. Sambil anda tetap mendidik dan mengawasinya. Dengan begitu, anda pun akan mulai percaya dengan dia dan memberikan kerjaan menjaga anak ke baby sitter.

Saling Percaya Satu Sama Lain

Kepercayaan sangatlah penting, ketika anda memakai jasa baby sitter. Anda harus percaya dengan apa yang dia kerjakan. Karena selama seharian,anak anda akan bersama mereka. Jadi saling percaya satu sama lain sangat penting. Baby sitter percaya dengan anda dan begitu sebaliknya. karena hal ini juga berhubungan dengan tumbuh kembang si kecil. walaupun begitu, anda harus tetap mengawasi. Jangan semua tugas dibebankan ke baby sitter. Baby sitter bertugas untuk meringankan pekerjaan menjaga anak bukan menggantikannnya

Kenalkan Ke Anak

Barulah anda memulai untuk mengenalkan ke anak secara perlahan. Kecuali anak anda masih bayi, sehingga lebih mudah didekatkan. Tapi kalau sudah cukup besar,anda harus mengenalkannya secara perlahan. Karena anak-anak akan menganggapnya sebagai orang asing.

Hal Yang Harus Dipelajari

Lalu hal apa saja yang harus dipelajari seorang baby sitter. Seorang baby sitter harus paham tentang mendidik anak dengan baik. memberikan pembibingan atau pendidikan. Selain itu baby sitter juga harus sedikit paham tentang bahasa inggris. Karena anak kecil sekarang banyak yang sudah bisa bahasa inggris. Jangan pernah melupakan pendidikan dengan pertolongan pertama, sehingga bisa menolong anak ketika mengalami hal tidak diinginkan. Beberapa yayasan baby sitter terpercaya juga mengajarkan baby sitternya bahasa inggris, bahkan tidak jarang ada baby sitter yang menguasai bahasa mandarin.

Anda juga harus melatih tentang sopan santun dan managemen emosi, sehingga baby sitter bisa menghadapi anak anda dengan baik. apalagi anak anda adalah anak yang aktif. Dia juga bisa bermain dan bersenang-senang bersama anak-anak. itulah beberapa cara mendidik baby sitter yang bisa anda lakukan.

Deskripsi: cara mendidik baby sitter harus dilakukan dengan sebaik mungkin dan sabar, apalagi baby sitter belum memiliki pengalaman sama sekali.

==============================================



==============================================

loading...
loading...