Review Masker Kefir Asli Susu Sapi



Review Masker Kefir Asli Susu Sapi - Produk perawatan kecantikan yang sekarang sedang booming dan mendapatkan hati di kalangan wanita Indonesia sekarang adalah masker kefir.

Apa Itu Masker Kefir?


Masker kefir merupakan masker alami yang terbuat dari proses fermentasi susu kambing maupun sapi. Dari proses fermentasi tersebut didapatlah endapannya. Endapan tersebut yang nantinya digunakan sebagai masker wajah.

Kandungan Dalam Masker Kefir


Masker kefir dipercaya memberikan beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan adanya banyak kandungan didalam endapannya. Apa saja sich kandungannya?


1. Prebiotik Aktif Lactobacillus
Prebiotik aktif berupa bakteri baik berupa lactobacillus dapat menjaga keseimbangan pH dan kandungan air didalam kulit.

2. Alpha Hidroxy Acid (AHA)
Alpha Hidroxy Acid (AHA) bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru sehingga wajah akan lebih cerah alami.

3. Asam Amino
Asam amino berperan aktif sebagai antioksidan dan pelindung sel-sel kulit.


Cara Penggunaan Masker Kefir


Penggunaan yang direkomendasikan dalam menggunakan masker kefir adalah:

1. Cuci muka menggunakan sabun muka favorit Anda menggunakan air hangat sehingga wajah Anda bersih dari kotoran yang menempel. Sedangkan air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori wajah agar nantinya masker dapat terserap dengan baik ke kulit wajah.

2. Oleskan masker kefir secara merata menggunakan tangan. Jika kamu agak sensitif ada baiknya kamu menghindari daerah sekitar mata, lipatan pinggir hidung, dan sudut bibir.

3. Diamkan selama 15 - 30 menit agar masker kefir terserap sempurna ke kulit wajah kamu. Perlahan-lahan masker kefir akan menjadi bening.

4. Gosok-gosokan sisa masker kefir yang menempel.

5. Bilas kembali wajah menggunakan air dingin agar pori-pori yang tadinya terbuka menjadi tertutup.

6. Keringkan wajah menggunakan handuk bersih.

7. Jika terasa berminyak, diamkan saja. Ini adalah lemak dari susu yang akan membuat kulit wajah kamu menjadi lembap, kenyal, dan halus.


Reaksi Yang Ditimbulkan Saat Pemakaian Masker Kefir


Biasanya ada beberapa reaksi yang ditimbulkan dari penggunaan awal masker kefir, namun bersifat sementara. Reaksi tersebut antara lain :

1. Tidak terasa apapun
2. Sedikit Gatal - ini adalah hal yang wajar dikarenakan kandungan asam laktat dalam kefir. Biasanya reaksi gatal hanya terletak pada jerawat saja (pengalaman pribadi).
3. Sedikit perih dan kemerahan - reaksi kulit terjadi dikarenakan Kandungan asam laktat pada masker kefir. Namun, jika timbul sedikit perih dan kemerahan dikarenakan kulit kamu termasuk jenis yang sensitif. Walaupun jarang terjadi, dan biasanya hanya pada orang yang sebelumnya melaukan perawatan ke skincare, khususnya yang sering melakukan purging secara berkala.

Jika kamu mengalami ini sebaiknya kurangi penggunaan masker kefir menjadi 1 - 3 kali seminggu dan tidak terlalu lama dalam memakainya. Karena asam laktat merangsang pergantian kulit baru, maka lama kelamaan kamu tidak akan merasa lebih perih


Pengalaman Memakai Masker Kefir


Awalnya saya mencari di internet dengan mengetikkan jual masker kefir asli susu sapiSaya menggunakan masker kefir yang dijual di www.jualmaskerkefir.com karena harganya yang tidak mahal hehee. Masker ini menggunakan bahan dasar susu sapi.

Saat pertama saya memakainya, saya memang merasakan sedikit gatal namun hanya di tempat yang berjerawat saja. Namun saya masih bisa tahan karena tidak sampai heboh gatalnya.

Untuk baunya sebenarnya seperti bau keju dibandingkan dengan bau tape yang apek. Kata penjualnya, hal tersebut dikarenakan dia menggunakan susu sapi murni dan menjaga masker kefirnya tetap fresh.

Setelah pemakaian selama 15 menit saya bilas menggunakan air dingin seperti yang saya bilang sebelumnya. Kemudian wajah terasa agak berminyak dikarenakan lemak susu dari masker tersebut. Setelah itu saya keringkan pakai handuk.

Efek yang saya rasakan paling cepat walaupun baru 1x pakai adalah wajah terasa lebih segar, lebih kenyal (ini yang saya suka sekali), lebih lembap, dan halus.

Yang bikin saya agak terkejut adalah masker kefir ternyata dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Karena saat saya bangun pagi, yang biasanya wajah minyakan banget berkurang cukup drastis. hehe.

Menurut saya ini sangat rekomended sich karena harganya juga tidak mahal untuk produk kecantikan alami yang bagus.

==============================================



==============================================

loading...
loading...